Murai Tores dan Cucak Hijau KR Tampil Hebat di Even Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu Bersama PJII Jakarta

Lomba PJII Jakarta

Murai batu Tores dan Cucak Hijau Keong Racun (KR) buktikan kehebatannya di lomba bertajuk Doa Bersama Kicaumania dan Santunan Anak Yatim Piatu Bersama Paguyuban Juri Independen Indonesia  (PJII) di lapangan Ciganjur Enterprise, Jl M Kahfii I, Gg Khayar, Ciganjur Jakarta Selatan, Jumat (12/4).

Lomba PJII Jakarta
Oman (kiri) sukses mengawal Murai Batu Tores ketangga juara

Gelaran lomba kali ini banyak menampilkan burung-burung bagus disetiap sesinya. Dikelas murai batu dominasi juara diraih Tores koleksi Onk Lee dari NzR, Burung yang siang itu dikawal Oman sukses dengan prestasi gemilangnya, bahkan penampilannya yang on fire nyaris saja dia meraih double winner.

Lomba PJII Jakarta
Munthu dan rekan Trokbul SF tampilkan Cucak Hijau KR

Diturunkan dikelas Murai Batu 40 K aksi Tores langsung melejit, dengan kualitas materi irama lagu yang dimilikinya dia berhasil mengungguli Danger dan Jimat masing-masing harus puas menempati urutan kedua dan ketiga.

Pada sesi selanjutnya, kembali Tores diturunkan, namun sayangnya, dalam pengumpulan poin penilaian dia harus menerima kekalahan dari Koboi milik Zaidan dari Tarzan BC. Kalah selisih tipis bendera koncer dia harus puas menempati posisi runner-up.

Lomba PJII Jakarta
Juri PJII asuhan Jhon Dayat

Namun, demikian dengan perolehan gelar juara  1 dan 2 menunjukan burung ini memang hebat dengan kualitas materi lagu, durasi dan kestabilan kerjanya yang luar biasa.

Persaingan dikelas cucak hijau juga tidak kalah serunya. Disesi pertama kelas ini menampilkan aksi Keong Racun orbitan Munthu dari Trokbul SF. Dia berhasil mengantarkan KR menjadi juara terbaik dikelas tersebut.

Lomba PJII Jakarta
Farah Mutia bersama sang suami

Disesi Cucak Hijau 40 K, KR unggul atas Kaisar milik Ompong dari CBR Cipete juara kedua dan Bondol koleksi H Parno diposisi tiga besar. “Dulu burung ini sering juara di blok tengah, Manahan Solo, sudah setahun ini ditangan saya, juga  masih tetap prestasi,” terang pemiliknya.

Even ini diawali dengan menggelar acara sosial berupa Doa Bersama Santunan Anak Yatim Piatu yang dihadiri tokoh dan pemuka agama dari lingkungan setempat.

Lomba PJII Jakarta
Santunan Anak Yatim Piatu dan Doa Bersama

Ini merupakan kemasan kerjasama PJII, Ciganjur Enterprise bersama Farah Mutia Calon Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Farah Mutia atau Farah Opik merupakan caleg dari PKB  No urut 5 untuk Daerah Pemilihan Jakarta Selatan (Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jagakarsa). Lomba yang diketuai Jhon Dayat dari PJII ini berlangsung lancar dan sukses, menurut panitia tidak kurang dari hampir 500 tiket terjual digelaran hari itu.  “Terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga lomba dan acara santunan ini berlangsung lancar dan sukses,” jelas pihak panitia. *kb4.

Lomba PJII Jakarta
Kliik untuk memperbesar Daftar Juara.
Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here