Murai Sultan, Raga Sakti, SPL dan Dumang Jadi Bintang, Tangsel Berkicau dan S2G SF Terbaik di Anniversary Machfudz Cup 1 BnR Tangerang Banten

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang

Even bertajuk Anniversary Edition Machfudz Cup 1, Minggu (3/3) di Samsat BSD Tangerang Banten banyak menampilkan murai batu tangguh. Diantaranya  ada Sultan, Raga Sakti, SPL dan Dumang mereka jadi bintang. Sementara juara umum terbaik diboyong Tangsel Berkicau dan S2G.

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang
Bonni N tampil dengan SPL

Gelaran dengan juri BnR ini banyak bertabur para bintang jawara. Dikelas Murai Batu Ring BnR Banten 36 ada Sultan besutan anyar Olix dari Mr Joss Lampung yang lagi naik pamornya.  Hari itu Sultan sukses menahan laju Rolex koleksi H Agus Joker dari Bandung dan Jokal milik Asqana Azura dari Lengkong SF keduanya menempati urutan kedua dan ketiga.

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang
H.Robby Marble Murai Raga Sakti tampil hebat

Meraih prestasi juara bagi Sultan yang hari itu dikawal Umi Kasum dan kru merupakan yang kali kedua, sejak burung tersebut ditake-over oleh Olix Mr Joss sebulan silam.

Pekan lalu burung ini juga naik podium juara digelaran Warkop BnR di Taman Hutan Kota Penjaringan Jakarta (24/3), saat itu menggunakan nama Pikolo. “Sekarang namanya ganti jadi Sultan,” jelas Umi.

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang
Dinda RWP Murai Batu Dumang tampil gemilang

Disesi Murai Batu Samsat, ada Raga Sakti gaco H Robby Marble yang baru mengorbit prestasinya. Dikelas ini Raga Sakti unggul atas Alot milik Obbos Kicau dari Tarogong juara kedua dan Next milik Dr Reno dari Pd Bambu Team diposisi ketiga.

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang
Yayang dan rekan Cucak Hijau Samsung stabil juara

Raga Sakti terbilang burung “sakti” dan ajaib, pasalnya dari perjalanan hidupnya ditangan pemiliknya ini burung tersebut pernah mengalami peristiwa menggenaskan. Sakit mendadak yang membuatnya hampir mati, koma hampir satu jam, terbujur kaku nyaris tak bernyawa. “Satu jam mati suri, Alhamdulillah ternyata masih rezeki, burung kembali sehat,” jelas pemiliknya.

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang
Ade orbitkan Lovebird Lunar

Dan ini dibuktikannya digelaran Machfudz Cup, Raga Sakti berhasil menjadi juara pertama. Ini merupakan debut perdana ditangan H Robby sejak dia take over beberapa bulan lalu.

Masih dikelas murai batu, jawara lainnya ada Dumang si ekor hitam yang tampil memukau dikelas Murai Batu BSD. Disesi ini Dumang milik Rizki RWP/Dinda dari Brothers SF berhasil menyisihkan pesaingnya. Dia berhasil unggul atas Dilan koleksi H Budi P dari Tangsel Berkicau yang menempati posisi runner-up dan Yiolet besutan Aliyudin dari Purbakala diurutan ketiga.

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang
Tangsel Berkicau Juara BC

Dumang termasuk burung hebat, sehari sebelumnya, Sabtu (2/3) baru saja memetik gelar juara pertama dieven Road To Owen Cup Taman Radja Jakarta. Meskipun ekor hitam (black tail) memiliki kualitas materi lagu tak kalah dengan murai batu umum (non black tail). Sudah dua tahun ditangan pemiliknya ini kerap merajai tidak hanya dikelas ekor hitam, tapi juga dikelas umum.

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang
Motornya Tangsel Berkicau

Pada sesi murai batu berikutnya dikelas Murai Batu Ring BSD giliran Si Pahit Lidah (SPL) orbitan Bonni N dari Mahesa Ratu SF yang menduduki urutan pertama. Dikelas ini SPL unggul atas Jaran Goyang koleksi H Nawawi SF dari Tangsel Berkicau dan Mangku Langit koleksi Wawan Kurdi dari Daboribo Team masing-masing meraih juara dua dan tiga.

Selain murai batu banyak jenis burung lain yang tampil cemerlang salah satu diantaranya ada lovebird baby Lunar besutan Ade/Yehezkiel dari KKLB Bandung, “Ini hasil breeding sendiri anakan dari Lunamaya,” ungkap Ade perihal gaconya ini.

Anniversary Machfudz Cup 1 Tangerang
S2G Juara SF

Sementara gelar juara umum terbaik BC dimenangkan Tangsel Berkicau. Tim ini semakin solid dengan perolehan 13 poin juara pertama. Kehadirannya nyaris tak ada lawan  yang menandinginya. Sedangkan untuk perolehan juara umum SF terbaik diraih  S2G dari Kemayoran Jakarta.  Mereka sukses banyak mengantarkan juara dikelas lovebird lewat aksi Mr Raden.  Burung ini sukses mengemas 5 gelar juara pertama.  *kb4

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here