Murai Gary Moore, Andalan Novi Gresik – Sukses Curi Juara Satu dan Dua, di Pahlawan Cup VI

Novi dan Trophy juara di Khofifah Cup Surabaya

Kontesburung.com – Dilomba Pahlawan Cup Pandaan VI minggu kemarin banyak menyisakan cerita baik bagi pemain maupun burungnya sendiri. Pasalnya lomba yang membuka dua lapangan ini banyak didatangi para tokoh burung khususnya dari blok timur, sehingga yang turun disetiap kelas, kebanyakan burung burung jawara.

Meski kompetisi cukup ketat khususnya dikelas burung fighter seperti Murai batu, tapi penyeleksiannya ternyata masih ada lagi yakni dari cuaca sekitar lomba yang lumayan panas. Meski gelaran dilapangan bola yang terbuka dan luas, tapi karena musimnya masih kemaru, maka berpengaruh uga pada penampilan burung.

Hal itu terlihat saat lomba perdana kelas Murai batu banyak jagoan yang tampil maksimal, tapi ketika tampil kelas murai Berikutnya yang sudah menginjak pukul 13.00 WIB, mulai terlihat beberapa burung yang biasanya tampil stabil sering berhenti bukan karena kelelahan tapi seperti kepanasan. Jadi seleksi alam kali ini benar benar lebih ketat dibanding dengan seleksi juri. Kalau burung tidak bisa tampi prima dipastikan sulit masuk juara satu.

Dua Trohy Piala Pahlawan Pandaan hasil kerja Gery Moore

Seperti yang dialami oleh Gery Moore, murai batu andalan Novi asal Gresik. Awal turun tampil kurang sehingga nilainya toss banyak burung merebut enam sampai sepuluh, ternyata perawat Novi kalah tos sehingga terlempar dari juara. Main kali kedua seperti balas dendam, burung yang tiap minggu selalu juara dilomba besar ini, tampil mewah dan ngotot, sehingga da besai luar pagar kelihatan kerjanya lebih mencolok dibanding lainnya, sehigga juripun memberinya nilai A mutlak dan juara satu.

Main kali ketiga sebenarnya tampilnya juga tak beda jauh dari yang kedua, sayang dapat nomer pinggir yang kalau juri mantaunya harus dari pinggir dan saat itu cukup panas, sehigga juri jarang mantau, akhirnya lolos dari juara. Kelas berikutnya istirahat, dan kelas terakhir yang sudah mulai sore Gery Moore diturunkan lagi, eh, ternyata masih mengaet juara dua.
Dengan keberhasilan membawa pulang dua trophy di Pahlawan Cup kemarin, maka sejak dua bulan Murai ini dipinang dari pemain Gresik, hampir tiap minggu selalu menyuguhkan Trophy juara satu dan dua diberbagai lomba baik PBI, BnR maupun Independen. Dan Minggu besok Novi berencana bawa Gery Moore ke Bojonegoro berikutnya ke Balekambang Kumandan Solo.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here