Murai Batu Bujel Milik Agus LBX 03 Diboyong Dari Purbalingga Prestasi di Jakarta

Murai Batu Bujel Milik Agus LBX Jakarta

Persaingan kelas murai batu di Jabodetabek semakin ketat. Banyak burung orbitan baru bermunculan, Bujel salah satunya. Burung milik AS Budiono atau kerap disapa Agus LBX 03 Jakarta yang didapatkan dari kampung halamannya di Purbalingga ini baru saja tampil cemerlang dalam gelaran Launching Mahesa Ratu Enterprise Jakarta, Sabtu (4/5). Berikut ini dia profilnya.

Gelaran Launching Mahesa Ratu Enterprise hari itu memang banyak menampilkan burung-burung tangguh. Salah satu diantaranya Bujel. Meskipun hanya menempati posisi runner-up, Bujel yang turun dikelas Murai Batu Ratu tampil istimewa.

Kinerjanya di gantangan luar biasa, materi lagu isiannya komplet mulai dari kenarian, kapas tembak, lovebird hingga tembakan celilin. Durasi kerjanya juga dituntaskannya dari awal hingga akhir. Volumenya juga maksimal, dengan gaya tarung yang luar biasa.

Murai Batu Bujel Milik Agus LBX Jakarta
Gaya Bujel

Sejatinya, burung ini sudah cukup lama ditangannya, hampir setahun dipoles Agus. Sejak dia ambil dari kampung halamannya di Purbalingga Jawa Tengah selalu moncer di lapangan. Bujel memang burung prospek  masa depan yang kini jadi salah satu simpanannya. “Sejak ditangan saya prestasinya semakin stabil,” jelasnya.

Agus selama ini dikenal tidak hanya sebagai pemain lomba, tapi juga sukses breeding murai batu dikediamannya kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Sudah banyak burung-burung ternakannya tampil dikalangan para pembelinya.

Ini tak lain materi indukan pejantannya yang digunakannya umumnya burung-burung bekas mainannya di lomba. Tidak heran dengan meggunakan  trah unggulan bila anakannya umumnya berkualitas. *kb4.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here