Connect with us

News

Mulyono BF Depok, Produk Murai Batunya Moncer di Bupati Cup Bogor

KONBUR Tayang

:

Mulyono BF Depok
Mulyono bersama Toto saat antarkan Kuku Bima juara di Bupati Cup Bogor

Dalam gelaran Bupati Cup Bogor bersama BnR, Minggu (10/3) lalu ada beberapa murai batu yang  tampil cemerlang. Diantaranya Darah Biru, Kuku Bima dan Jagat Raya. Ketiganya ternyata murai batu ring produk Mulyono BF.

Selama ini nama Mulyono pemilik Mulyono BF dikenal sebagai breeder yang sudah banyak mencetak murai batu jawara. Ini tak lain karena sebagian besar pembelinya adalah  kalangan pemain lomba.

Mulyono BF Depok
Tersedia burung siap lomba

Sudah banyak burung-burung hasil penangkarannya yang prestasi ditangan para pelanggannya disejumlah kota. Yang paling gres, ada 3 burung yang moncer dieven Bupati cup Bogor lalu Kuku Bima, Darah Biru dan Jagat Raya.

Dalam even itu, Kuku Bima burung yang kini ditangan Toto dari Sukahati BC Cibinong ini sukses mendulang kemenangan diurutan juara pertama dikelas Murai Batu Dishubpar. Dikelas Murai Batu Ring JIP ada Darah Biru gaco handal yang kini dikoleksi Mr Kurnia Depok dieven yang sama juga naik podium juara pertama.

Satu lagi produk Mulyono BF yang juga tampil luar biasa adalah Jagat Raya besutan anyar Mego Siswanto juga dari Depok. Dalam gelaran tersebut burung ini sukses dikelas Murai Batu Bupati, kelas utama yang paling bergengsi, meskipun hanya menempati posisi runner-up  cukup membanggakan sang pemilik.

Mulyono BF Depok
Sediakan trotolan berkualitas

Lantas, trah atau turunan dari darah indukan pejantan siapa saja ketiga burung tersebut?  Darah Biru tak lain anakan dari Paduka yang berkode ring Mulyono 707. Burung yang baru mengalami 2 kali masa mabung. Tentunya masih terbentang panjang prestasinya. “Burung masih muda, ditangan saya sudah beberapa kali juara, dan Alhamdulillah ditangan Pak Kurnia kemarin di Bupati Cup Bogor juara lagi,” jelas Mulyono.

Ya, Darah Biru akhirnya sukses mencatatkan kemenangan gemilangnya ditangan pemilik barunya, Kurnia.  Memiliki kualitas materi lagu yang lengkap didukung durasi kerjanya yang hebat turut mengantarkannya sebagai murai batu ring terbaik dieven tersebut.

Baca Juga  Daftar Juara di Limo Enterprise Cinere – Depok

Sementara Kuku Bima hari itu juga meraih sukses yang sama, memetik juara pertama dikelas Murai Batu Dishubpar Kuku Bima sukses mengorbit ditangan Toto Iswanto. Burung ini ternakan Mulyono anakan dari indukan pejantan Dedemit berkode ring Mulyono 975.  Sedangkan murai batu Jagat Raya yang hari itu juga meraih juara kedua dikelas utama juga tak lain produk Mulyono BF yang kini ditangan Mego Siswanto.

Mulyono BF Depok
Salah satu Trotolan produk Mulyono

Selain ketiga burung yang moncer di Bupati Cup Bogor tadi, masih ada beberapa burung ternakannya yang saat ini juga tengah mengorbit namanya, salah satunya adalah Artomoro yang kini dikoleksi Fery Sakato dari Subang Jawa Barat. Burung berkode Mulyono BF 432.

Selama ini Mulyono BF memang dikenal gudangnya murai berkualitas, harga anakannya pun beragam dan bervariasi tergantung materi sang induk pejantannya. Mulai trotolan seharga Rp 3,5 juta hingga Rp 6 juta seekor.

Sementara burung-burung yang sudah siap dibawa ke lapangan, harganya bervariasi mulai dari yang Rp 20 juta hingga diatas Rp 100 juta. “Silahkan pantau langsung di lapangan,” tandasnya.

Burung-burung yang  dipasarkannya umumnya burung mapan rata-rata umur diatas 3 tahun, baik yang sudah prestasi di latberan hingga lomba nasional, dan semuanya menggunakan ring.

Hingga saat ini, ratusan ekor murai batu baik trotolan, murai muda maupun yang siap lomba hingga yang sudah prestasi dilomba nasional tersedia di kediamannya  Jl. Raya Pekapuran Kp Babakan Gg. Dongkal Rt 01 Rw 03, Kel. Sukatani, Tapos Pekapuran Depok WA 081298296606 akun facebook Mulyono BF.

Sebagian indukan yang ditangkarkannya dia titipkan kepada rekanan atau mitranya.      Kesuksesannya melahirkan burung-burung jawara di lomba nasional ini tak lain dia secara rutin kerap melengkapi materi kandang ternaknya dengan indukan pejantan unggulan baru yang sudah memiliki prestasi.  *kb4.

Baca Juga  Mr.Ujang Misbach-Depok, Trio Kenari Andalannya Moncer di Piala Pasundan 2 Bandung

News

Piala Tangerang Selatan, BSD Minggu 31 Maret 2019, Sebagian Tiket Ludes Terjual Buruan Pesan Sebelum Kehabisan

Published

on

Jelang Piala Tangsel PBI Tangerang
PIALA TANGSEL : Bakal dibanjiri kicaumania Jabodetabek dan sekitarnya.

Even Piala Tangerang Selatan yang digelar Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Tangerang  tinggal menghitung hari. Digelar di lapangan ITC BSD City, Tangerang Banten, Minggu 31 Maret 2019. Pesanan tiketnya  mengalir deras, bahkan sebagian tiket dikelas-kelas tertentu sudah ludes terjual, buruan pesan dari sekarang sebelum kehabisan.

Foto-1 Jelang Piala Tangsel 31-Maret
Thropy Juara

Pihak panitia mengingatkan kepada seluruh calon peserta, mengingat tiket dibeberapa kelas sudah habis terjual. “Untuk teman teman kicaumania segera transfer bagi yang sudah mendapatkan nomor urut pemesanan .

Kami tunggu 2 x 24 jam , untuk konfirmasi transfernya melalui Bank BCA No 5010 4205 90, a/n Pratama Asprilla R,” ungkap panitia.

Hingga berita ini ditulis, ada beberapa kelas murai batu ring (dalam lomba ini  semua kelas peserta murai batu wajib menggunakan ring)  yang tiketnya sudah terjual diantaranya kelas Murai Batu Ring Tangsel, Ciputat, Serpong dan Pondok Aren.

Sementara dikelas cucak hijau yang juga sudah sold out alias terjual diantaranya Cucak Hijau Serpong, Ciputat dan Cucak Hijau Pamulang.Mengingat beberapa kelas sudah terjual, untuk itu penitia menghimbau bagi peserta yang sudah mendapat nomor urut pemesanan segera ditunggu konfirmasi transferannya.”Terimakasih atas kerjasamanya,,” lanjut panitia.

Sajikan Lomba Berkualitas, Hwamei Bertambah Jadi Dua Kelas

Untuk menyuguhkan sebuah lomba berkualitas, pihak panitia akan bertindak tegas dalam pelaksanaanya khususnya mengedapankan penjurian yang fair play dalam penilaian.

Gelaran ini tampaknya bukan hanya  even bergengsi yang bakal diluberi peserta terutama burung-burung terbaik lintas blok. Tapi juga ajang bersilaturahmi antar kicaumania dari berbagai kota, baik para pemain senior maupun pemula.

Itu sebabnya, dengan kemasan lomba yang profesional  panitia selalu mengedepankan  fair play dan lomba yang bersih  dalam penilaiannya. tanpa meilihat siapa pemilik burung. “Pokoknya dari kami dalam penilaian burung harus bekerja sesuai  dengan kinerja burung disaat hari itu,” pungkasnya.

Baca Juga  Murai Batu Raju, Antarkan Mr Yudi SF-Depok Juara Terbaik di Atlantic Bird Contest  
Foto-1 Jelang Piala Tangsel 31-Maret
Tropy SF dan BC

Lomba Piala Tangsel kemasan PBI  Tangerang ini  menggunakan juri-juri pilihan terbaik dari seluruh cabang PBI. Gelaran  ini memang berbeda dengan even organiser lainnya. semua kelas los gantangan alias berapapun jumlah peserta hadiah full tanpa potongan.

Begitu juga soal sangkar yang digunakan, panitia tidak mengatur  produk dan jenis sangkar atau kandang peserta.”Semuanya dipersilahkan menggunakan sangkar bebas, “ jelasnya.

Ada kabar gembira khusus kelas hwamei, panitia membuka satu kelas lagi kelas Hwamei Ciputat ini dengan harga tiket Rp 200 ribu berhadiah Rp 3 juta. Jadi khusus heamei dibuka dua kelas. Selain thropi mewah untuk para juara disetiap kelasnya, panitia juga menyediakan thropy ekslusive, terutama juara umum baik BC maupun SF dari bahan metal  yang mewah. *kb4.

Foto-1 Jelang Piala Tangsel 31-Maret
Klik untuk memperbesar brosur.

Lanjutkan Membaca

News

Jelang Kapolres Cup Lumajang feat BnR, Tinggal Menghitung Hari dan Panitia Siap Memberi Yang Terbaik

Published

on

Jelang Kapolres Cup Lumajang
Gelaran Bergengsi Kapolres Cup Lumajang, bakal diserbu kicaumania Jawa Timur

Halaman parkir Stadion Semeru Lumajang, hari Minggu 24 Maret 2019 besuk. Bakal ramai, diserbu kicaumania dari berbagai kota yang di wilayah blok timur Jawa Timur. Acara bertajuk “Kapolres Cup Lumajang” bersama BnR cabang Lumajang inilah yang akan jadi magnit bagi kicaumania sejati.

Jelang Kapolres Cup Lumajang
Mr.Arif Apache: Stadion Semeru Lumajang, bakal jadi saksi pertempuran burung-burung hebat.

Hajatan yang bakal digawangi oleh Mr.Arif Apache, selaku ketua BnR dan Mr.Mukhlis sebagai wakilnya itu mengaku, kalau semua persiapannya sudah 90 % dan sisanya menunggu hari H-nya saja. Ada sekitar 37 sesi yang akan dibuka oleh panitia nanti dengan tiket yang sangat terjangkau, dari 150 K sampai 30 K (simak brosurnya).

“Alhamdulillah, sampai detik ini untuk semua persiapan sudah oke. Hanya tinggal tenda, pagar dan pedok peserta saja yang semuanya dikerjakan nanti H-1. Kemudian untuk pesanan tiket, juga sudah banyak yang masuk dan nyaris disemua kelas. Dan pesenan tiket ditutup hari Kamis, 21 Maret sampai pukul 24.00. Diluar itu akan dilayani di lomba,” tutur Mr.Mukhlis.

Jelang Kapolres Cup Lumajang
KRU PANITIA KAPOLRES CUP LUMAJANG : Akan berusaha memberikan yang terbaik bagi peserta.

Dan mendukung gelaran yang sangat bergengsi di Lumajang nanti. Panitia, sudah menyiapkan tim juri BnR yang benar-benar profesional, kredibel, tegas dan menjunjung tinggi sportivitas serta fair play. Dan bertugas sesuai dengan pakem penilaian dari event organiser (E.O) BnR, tanpa melihat burung itu milik siapa.

Kemudian untuk mengapresiasi peserta yang burungnya masuk nominasi kejuaraan. Panitia selain akan memmberi tropy eksklusif khusus juara 1,2 dan 3, juga ada bonus sesuai ketentuan yang berlaku. Selain itu, bagi peserta yang mampu mengumpulkan total poin tertinggi diakhir lomba nanti, baik perorangan atau single fighter (SF) maupun tim atu bird club (BC). Panitia juga sudah menyiapkan tropy khusus plus dana pembinaan.

Baca Juga  Murai “Si Pahit Lidah” Amunisi Anyar Mr.Bonni Depok, Bakal Jadi Ancaman Baru Dari Blok Barat
Jelang Kapolres Cup Lumajang
DISAIN KHUSUS TROPY EKSKLUSIF KAPOLRES CUP LUMAJANG: Bakal jadi kebanggaan para juara.

“Intinya panitia akan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada semua peserta. Namun saya mohon kepada semua peserta, untuk tidak berteriak, ini demi fair playnya lomba. Karena dengan suasana yang tenang, tim juri maupun peserta bisa mendengarkan mana burung yang layak mendapat koncer juara. Sekali lagi saya mohon dukungan dan kerjasamanya,” ujar Mr.Mukhlis.  *kb2.

Jelang Kapolres Cup Lumajang
Kklik untuk memperbesar brosur

Lanjutkan Membaca

News

1st Anniversary Team 7371 Feat Dewa 99 Sidoarjo, Ramai Diluruk Jawara-Jawara Terbaik Blok Timur

Published

on

1st Anniversary Team 7371 feat Dewa Sediaorjo
Mrs.Lely Tjhin ikut menggantang murai batu

Luar biasa gelaran bertajuk “1st Anniversary Team 7371 Indonesia”, hari ini Minggu 17 Maret 2019 di arena Dewa Medaeng Sidoarjo. Ajang yang dimotori langsung oleh duet sejoli yaitu Mr.Tjhin An An bersama Mrs.Lely Tjhin serta dibantu oleh seluruh crew 7371 team, berlangsung cukup meriah dan dibanjiri kicuamania dari berbagai kota.

1st Anniversary Team 7371 feat Dewa Sediaorjo
Mr.Tjhin An An bersama Mrs.Lely Tjhin dan kru panitia lainnya.

Bahkan banyak tokoh perburungan lawas, seperti Kaji Said Gresik, Aba Hudan dengan bendera 911 SF. Serta beberapa tokoh perburungan lainnya, juga hadir ikut memeriahkan acara ultah pertama dari 7371 Team ini. Sehingga tak keliru kalau acara ini terlihat begitu ramai dan sukses.

1st Anniversary Team 7371 feat Dewa Sediaorjo
Kaji Said Gresik, hadir ikut meramaikan ultah Team 7371.

“Saya selaku ketua panitia dan mewakili tim juri dari Dewa. Mengucapkan banyak terima kasih kepada semua teman-teman yang hadir disini. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Kaji Said, Abah Hudan serta para tokoh lainnya. Mudah-mudahan dari awal sampai akhir, acaraini bisa berjalan lancar dan kondusif,” tutur Mr.Tjhin saat membuka acara.

1st Anniversary Team 7371 feat Dewa Sediaorjo
Mr.Samurai MC kondang yang dipercaya memandu acara ini.

Gelaran yang membuka 33 kelas lomba ini, langsung dipandu oleh Mr.Samuri MC kondang yang banyak dikenal oleh kicaumania Indonesia. Dibuka sesi pertama kelas cucak hijau Anggota 7371, yang memang khusus untuk anggota. Ada dua burung yang saat itu tampil dominan dan keduannya pun sukses memboyong tropy juara.

1st Anniversary Team 7371 feat Dewa Sediaorjo
kelas cucak hijau Anggota, jadi sesi pembuka acara, full gantangan.

Partai cucak hijau boleh dibilang sebagai partai neraka. Karena hampir yang turun adalah jawara-jawara terbaik dari lintas kota. Begitu pula dengan sesi kedua yaitu kelas murai batu Anggota 7371 Team, persaingannya juga tak kalah seru dan ketat. Karena banyak murai-murai kualitas pada turun untuk merebut tropy terbaik.

1st Anniversary Team 7371 feat Dewa Sediaorjo
Juara 1 sesi cucak hijau anggota.

Disesi murai batu Anggota ini, besutan Mr.Koko mampu tampil dengan performa terbaiknya dan berhasil mencuri podium pertamanya. Dan keberhasilan itu makin nambah semangat Mr.Koko untuk menyiapkan kembali gaconya, agar bisa tampil lebih bagus disesi muraiberikutnya.”Ya mudah-mudahan disesi berikutnya, gaco saya bisa kerja lebih bagus. Karena terus terang lawan-lawannya bagus-bagus semua,” kata Mr.Koko usai menurunkan gaconya.

Baca Juga  Daftar Juara di Limo Enterprise Cinere – Depok
1st Anniversary Team 7371 feat Dewa Sediaorjo
Juara 2 sesi cucak hijau anggota.

Gelaraan “1st Anniversary Team 7371” kali ini boleh dibilang sebagai ajang perang bintang burung jawara lintas kota. Pasalnya hampir setiap sesi, selalu berjalan seru dan ketat. Dan sampai berita ini dipsoting oleh media kontesburung.com, suasana persaingan makin panas dan makin seru.

1st Anniversary Team 7371 feat Dewa Sediaorjo
Juara 1kelas murai batu anggota.

Karena semua jawara berusaha keras untuk bisa lolos menjadi yang terbaik dan pulang dengan membawa tropy juara. Dan bagaimana serunya persaingan antara jago serta burung-burung siapa saja yang bakal lolos meraih tropy eksklusif dari Team 7371. Ikuti terus update berita selanjutnya hanya di media yang paling aktual, lengkap, independent dan terpercaya, kontesburung.com. *kb2.

Lanjutkan Membaca