Connect with us

Kontes

Membludak di Sabtu Ceria GAP (9/2) Denpasar: Empat Kelas Love Bird Full Peserta

KONBUR Tayang

:

gap
KELAS LOVE BIRD FULL PESERTA: Penilaian Diterima, Peserta Merasa Puas Gacoannya Terpantau dengan Baik Walau Kerja Kurang Maksimal

Selain Gantangan Anyar Persada Peguyangan Denpasar sebagai home base kicau mania Denpasar dan sekitarnya, baik merah mania, ijo mania dan murai batu mania untuk melatih sekaligus berkopi darat, juga menjadi gantangan utama buat para love bird mania untuk menguji prestasi. Tidak heran, setiap perhelatan latber di arena yang menyediakan parkir yang sangat luas ini selalu diluberi kicau mania.

gap
MASIH DIJUBELI PESERTA: Meski Sudah Maghrib Peserta Love Bird Masih Ramai, Bahkan Menembus 60 Peserta

Seperti pada event Sabtu Ceria, 9 Februari 2019 kemarin di gantangan Anyar Persada Peguyangan Denpasar, bersama juri Oriq Jaya, didukung cuaca yang cerah, kicau mania tumpah ruah hadir. Bahkan empat kelas love bird: paud A dan B serta love bird dewasa A dan B full peserta hingga mencapai 64 peserta. Tidak saja dihadiri love bird mania Bali, beberapa peserta dari Jawa juga ikut hadir dan memanaskan gacoannya sebelum bertempur Minggu. Di antaranya Edi Wibowo asal Boyolali yang mengorbitkan Arimbi menjuarai kelas love bird dewasa B. Sontak juri yang dipimpin langsung Lukman Hakim dibantu panitia lainnya harus ekstra hati-hati memberikan penilaian.

gap
DRUPADI DAN ABU: Saling Membayangi

Latber yang dibuka tepat pukul 16.30 Wita diawali naiknya kelas punglor merah yang diikuti 20 ekor lebih. Drupadi yang selalu memilih nomor pinggir begitu lelep setelah sang pemilik Bamia tidak pernah lepas mengawal dari pinggir arena. Kerja dari awal sampai akhir Drupadi memenangkan laga pertama. Namun di leg kedua yang jumlah pesertanya tetap bertahan Abu milik Yudi berhasil menyodok ke puncak. Yama debutan P Kroto memepet di posisi runner up.

gap
PETIR DAN BEJO I: Berbagi Juara di Kelas Cucak Ijo

Memasuki kelas panas cucak ijo, sederet gaco tampil memainkan rolingan. Namun hanya sedikit yang mampu menunjukkan tonjolan lagu-lagu panjang. Seperti Petir milik Mr. Yono  yang sesekali memuntahkan tembakan panjang yang berhasil mencuri perhatian juri.  Petir tampil terdepan disusul Kuda Liar dan Rojo Bamboklat. Namun di leg kedua  Bejo I berhasil menunjukkan karakter sejatinya. Roll tembaknya keluar sehingga juri memberikan koncer A disusul Rojo Bamboklat milik Ajik Anom di tempat kedua.

Baca Juga  Aksi Mr. Baim BSF Bali Secara Rutin Lepas Burung, Wujud Syukur Alam Telah Memberikan Kehidupan
gap
PARTAI NERAKA MURAI BATU: Adu Kualitas Rolingan dan Tembakan, Monster dan Black Bintang Juara

Semakin panas memasuki kelas murai batu. Sejak digantang bersamaan para kontestan langsung memainkan rolingan. Dan ketika tembakan panjang keluar, peserta tanpa sadar langsung  teriak. Monster yang berada di nomor 38 begitu ngotot memainkan rolingan yang cepat dan bertenaga. Diselingi tonjolan-tonjolannya yang menghentak Monster milik Wijaya berhasil naik podium utama. Sementara Predator yang begitu ngotot memainkan lagu kenarian berada di posisi kedua. Pertarungan masih dilanjutkan di laga kedua. Kali ini Vino menurunkan Black Bintang yang dikenal dengan ciri khas lagu kenarian dan tembakan cililinnya yang kemarin keluar ngeban. Black Bintang akhirnya menang mutlak disusul Tali Jagat yang juga sempat memuntahkan tembakan yang super panjang.

gap
LEHA DAN BIDWIN: Menang di Leg Pertama dan Kedua Kelas Baby Critz

Kelas baby menjadi pereda ketegangan. Para kontestan hanya dituntut untuk memainkan kekean pendek atau diistilahkan critz. Namun ketika kekean panjangnya keluar maka peserta tersebut langsung didiskualifikasi. Seperti di  kelas baby A, nomor 12 dan 18 terpaksa tidak bisa melanjutkan pertarungan karena kekeannya yang mencapai 15 detikan walau umurnya baru 4 bulanan. Leha milik Iwan dari Sempidi BC akhirnya memenangkan pertarungan setelah mengantongi 760 poin disusul Tegar dengan 625 poin. Namun di leg kedua Bidwin milik Arya Wiguna berhasil menyodok ke puncak setelah mengantongi 570 poin dipepet Ratu dengan 530 poin. Dan Ratu milik Munif akhirnya berhasil membalas di leg C setelah berhasil meraih 565 poin.

gap
PETRIK ROFI JR: Juara Pertama Setelah Kantongi 1175 Poin

Pertarungan paling seru terjadi di kelas paud dan love bird dewasa yang menembus sampai 64 peserta. Di kelas paud A misalnya para gaco rata-rata ngekek. Petrik milk Rofi JR yang berada di nomor 11 sejak digantang sudah piawai memainkan kekeannya. Sempat mendapat 10 kali koncer merah, 3 biru, 2 hijau dan 5 putih menempatkan di posisi puncak dengan total 1175 poin. Disusul Milca debutan Adhex yang mengantongi 1145 poin yang kalah di koncer merah hanya 6 buah disusul 5 biru, 14 hijau dan putih yang mencapai 27 buah.

Baca Juga  Rabu Ceria GP2S (7/11) Denpasar Makin Tertib: Rimba, Maskot dan Ichi Ocha Terbaik
gap
SEMBARA MILIK DANI: Bersama Made Sendra dan Mr. Bahar Raih Kemenangan di Paud B

Memasuki leg kedua yang juga padat peserta, Sembara milik Dani berhasil melesat ke puncak. Dengan mengantongi 1185 poin melalui 5 koncer merah, 10 biru, 15 hijau dan 12 putih. Sembara dipepet Siliwangi milik Joky Edan yang meraih 1105 poin melalui 9 merah, 1 biru, 1 hijau dan 30 putih. Masih ada satu kelas ketiga, Pemburu yang meraih 855 poin berhasil duduk terdepan.

gap
MADE SENDRA: Peserta Membludak, Made Sendra Ikut Membantu Kerja Juri

Pertarungan semakin panas memasuki kelas love bird dewasa.  Banyaknya gaco yang ngekek panjang membuat juri harus bisa membedekan panjang pendeknya ketika bunyi bersamaan. Karena itu korlap sempat menghentikan penilaian di awal karena peserta berteriak membuat suara burung kurang terdengar. Dalam suasana tenang akhirnya berjalan sampai tuntas. Buser di nomor gantangan 48 berhasil meraih poin tertinggi dengan 1030 poin dengan rincian 8 merah, 3 biru, 7 hijau dan 1 putih. Bahkan beberapa kali koncer merah yang berpasangan dengan biru atau hijau karena kekeannya yang melebihi nilai merah.

gap
Z-LONG SANTIKA: Sebagai Runner Up di LB A Tetap Puas

Berada di nomor puncak Buser dipepet Z-Long milik Santika dari Canggu BC di tempat kedua dengan 910 poin dari 6 merah, 7 biru dan 2 hijau. Sempat media ini akan mengabadikan juara pertama dan kedua, namun pemilik Buser langsung menarik burungnya sehingga hanya Z-Long bersama Santika yang berhasil terekam kamera.

gap
ARIMBI EDI WIBOWO: Panaskan Raih Juara Pertama

Di leg kedua yang juga penuh peserta, para kontestan di leg pertama kembali turun termasuk sang juara. Namun Arimbi milik Edi Wibowo dari Boyolali yang sengaja memanaskan untuk persiapan turun Minggu, berhasil menyingkirkan lawan-lawannya. Digantang di nomor 59 Arimbi mengantongi 905 poin disusul Dek Glek milik Gogo yang mengantongi 850 poin.

gap
JURI FOKUS: Pastikan Seluruh Kontestan Terpantau dengan Baik

Banyak peserta yang masih penasaran, dua laga berikutnya kembali dibuka. Loli milik Mr. memet dari Lamajang SF berhasil memenangkan di leg ketiga dengan 600 poin dan kembali Mr. Memet menjuarai leg keempat melalui penampilan Lola.

Baca Juga  Murai Badai Emas Mr. Andrew Atmaja: Petik Kemenangan di Giri Prasta Lanjut Terbaik di Sandhi Parama Artha Medahan

Untuk merangsang semangat pemain, panitia memberikan bonus buat beberapa kelas special. Latber diakhiri undian doorprize baik kotak jangkrik, sembako dan juga kipas angin. Made Sendra mewakili panitia dan juri Oriq Jaya mengucapkan terima kasih kepada kicau mania yang sudah setia hadir dan tetap membudayakan tertib tanpa teriak seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *kb3

gap

Kontes

Burung-burung Yang Moncer, Di Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang

Published

on

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Persaingan dikelas murai batu

Even bertajuk Pesta Demokrasi Damai yang digelar BnR Tangerang, Minggu (14/4) di lapangan Raihan Sport Center, Islamic Village, Jl Danau Kelapa Dua Karawaci Tangerang Banten  banyak menampilkan burung mewah terutama dikelas murai batu. Berikut ini burung-burung yang moncer disetiap sesinya.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Kru SGN antarkan Ketu dan Gading Sakti

Digelaran tersebut, panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu BnR BOB 25 G dan Murai Batu  Banten BOB 25 G, harga tiket kelas ini sebesar Rp 1 juta. Juara pertama dikelas Murai Batu BnR BOB 25 G diraih Ketu koleksi Hendra SGN Team sukses menjadi juara terbaik dikelas tersebut.

Selain sukses bersama Ketu,  masih ada koleksi Hendra SGN Team lainnya yang juga moncer dikelas  Murai Batu Karawaci giliran Gading Sakti yang moncer. Keduanya sama-sama meraih juara pertama.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Yudi Tent sukses Bravo

Murai batu hebat lainnya ada nama Bravo gaco legendaris koleksi Yudi Tent dari Zaldy SF Jakarta. Bravo yang turun disesi Murai Batu Banten BOB 25 G berhasil membuktikan yang terbaik. Penampilannya disesi itu luar biasa. Sejak awal digantang hingga akhir terus mengumbar materi irama lagu-lagu terbaik dengan diselingi tembakannya.

Kinerjanya yang nyaris tanpa kendur sejak menit awal hingga akhir dengan durasi luar biasa nyaris tanpa jeda.  Aksinya mengantarkannya mendapat koncer mutlak alias pemenang juara pertama dikelas tersebut.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Dadi sukses cucak hijau Arwana bersama Panitia

Dikelas-kelas lainnya juga tidak kalah serunya. Sesi Cucak Hijau Tangerang menampilkan ketangguhan Arwana besutan Dadi dari Iriz SF Tangerang. Arwana juga tampil apik dan stabil sejak menit awal hingga akhir dengan durasi kerjanya yang luar biasa.

Arwana selama ini dikenal jawara murai batu Jabodetabek khususnya di wilayah Tangerang dan sekitarnya nyaris tak ada lawan. Sejak ditangan Dadi prestasinya terus berlanjut. “Sebelum saya beli juga sudah sering juara,” ungkap Dadi.

Baca Juga  Murai Badai Emas Mr. Andrew Atmaja: Petik Kemenangan di Giri Prasta Lanjut Terbaik di Sandhi Parama Artha Medahan
Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Akhyar orbitkan cucak hijau Marjan

Masih dikelas cucak hijau ada nama Marjan gaco simpanan Akhyar dari Pamungkas SF Tangerang. Marjan unggul sebagai pemenang juara pertama dikelas Cucak Hijau Danau.  Ini juga merupakan prestasi yang kesekian kalinya sejak burung tersebut dikoleksinya.

Diluar juara pertama, masih ada burung-burung lain yang  juga tampil memukau meskipun tidak meraiih diurutan pertama. Disesi Murai Batu BnR BOB 25 G misalnya, nama Kuku Bima tampil hebat meskipun menempati posisi runner-up.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Mulyono sukses murai Kuku Bima

Kuku Bima burung andalan Toto Iswanto/Mulyono BF dari Sukahati BC Cibinong ini hari itu juga tampil luar biasa. Materi lagunya lengkap juga mewah dengan selingan tembakan dahsyatnya. Kemenangannya meskipun diurutan kedua membuktikan kestabilan prestasinya, karena sepanjang pekan belakangan ini burung tersebut meraih gelar juara.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Edy Palma Murai Sadam stabil prestasinya

Murai batu lainnya yang juga tampil bagus ada Sadam koleksi Edy Palma dari Palmerah Jakarta. Meskipun hanya diposisi empat besar namun, burung tersebut tampil bagus. Burung tersebut terbilang stabil prestasinya.

  Jalannya lomba yang digawangi  Ono Wijaya, H Machfudz, Tanto Tan dan H Mansur ini berlangsung lancar dan sukses tanpa protes. *kb4.

Lanjutkan Membaca

Kontes

Tampil Nyeklek, Mukidi Sapu Bersih Kelas Balibu Fighter di Latber KMBF Sidoarjo

Published

on

By

konbur kmbf sidoarjo
Mukidi In Action. Ngekek Panjang Sambil Nyeklek

Gelaran latber rutin hari Senin (15/04/19), yang dihelat di gantangan KMBF Sidoarjo kemarin tampaknya benar benar menjadi ajang unjuk prestasi bagi Mukidi, langsung tancap gas sesaat setelah digantang besutan Riyan sang dedengkot Riddick SF inipun sukses menjadi bintang lapangan pada gelaran kali ini.

Agung Kawal Mukidi Sapu bersih kelas Balibu Fighter

Tampil lecek dengan gaya nyekleknya yang khas serta ditunjang dengan durasi panjangnya yang tembus hingga beberapa kali Lanjut 3 (L3) Mukidipun berhasil menyapu bersih semua juara 1 saat turun dikelas Balibu Fighter, tak hanya itu di kelas Balibu Reguler iapun juga berhasil mengunci posisi runner up dikelas Balibu A dan B.

Juara Kelas Lovebird A

Sedangkan dikelas Lovebird Campuran, tampaknya Subasa juga tak mau ketinggalan besutan Sugik Hadi yang membewa bendera KLI SDA inipun berhasil Nyeri setelah menyapu bersih juara 1 di kelas Lovebird Campuran A dan B.

Juara Lovebird Fighter A
Para Juara Kelas Lovebird Fighter B

Kelas Lovebird Fighter tampaknya masih sukses menjadi primadona para ekek mania, pada gelaran kali ini panitia gantangan membuka tiga kelas dengan menelurkan juara yang berbeda, ada Jalur Gaza besutan Daoke asal Dkom BC yang berhasil keluar sebagai juara 1 saat turun dikelas pembuka Lovebird Fighter A, sedang disesi selanjutnya Anjani dan Nakhusha yang juga sukses tampil lecek dan mengunci posisi juara 1 saat turun dikelas Lovebird Fighter A dan B.

Baca Juga  Kelas Cucak Ijo Selasa Spesial De Gadjah Denpasar Memanas, Peserta Dukung Tanpa Teriak dan Juri yang Fairplay
Lanjutkan Membaca

Kontes

Gareng Buka Kemenangan Perdana di Latber Selasa KSBC Surabaya

Published

on

By

konbur ksbc surabaya

Gelaran latber rutin hari Selasa (16/04/19) yang di helat gantangan KSBC Surabaya kemarin, tampak masih cukup di minati para kicaumania, kelas ocehan tampak masih menjadi daya tarik tersendiri di gelaran latber kali ini, bahkan para juara yang muncul pada gelaran kali ini semuanya merupakan gaco pendatang baru.

Reyhan Kawal Gareng Ngoncer di Kelas Balibu

Adalah  Gareng yang berhasil mengunci posisi juara 1 saat turun di laga pembuka, tampil lecek sejak awal lomba besutan milik Reyhan sang punggawa ABC Team inipun berhasil meninggalkan para pesaingnya dengan perolehan poin sebanyak 137 poin di kelas Balibu A.

Juara Kelas Lovebird A

Sedang dikelas Lovebird Dewasa, ada Kabut Putih besutan Mr Firman yang juga berhasil mencuri perhatian para kicaumania, tampil ngotot sejak awal lomba dengan mengandalkan durasi panjangnya yang tembus hingga beberapa kali P, iapun berhasilkeluar sebagai juara 1 setelah bertarung sengit dengan Tali Pocong yang menguntitnya di posisi ke 2.

Juara Kelas Cucak Hijau A

Dikelas Cucak Hijau lagi lagi gaco pendatang baru yang sukses moncer, dikelas ini ada Bintang besutan H Arie Somay asal Soke SF yang berhasil tampil menawan, dengan mengandalkan tembakan Cucak Jenggot yang disambung dengan Gereja  yang langsung dibawakan dengan speed rapat iapun sukses mengunci posisi juara 1 dengan dikawal Lemot dan Sinchan di posisi ke 2 dan ke 3.

Juara Kelas Cendet
Juara kelas Murai Batu
Juara Kelas Baby m1

Diakhir gelaran Abah Ferry mewakili panitia yang bertugas menyampaikan banyak terima kasih kepada para kicaumania yang sudah berkenan hadir dan mensuport gelaran latber rutin hari Selasa ini, jangan lupa untuk hari Jumat (19/04/19) KSBC akan Menggelar Latber Special Libur Nasional yang akan dimulai lebih awal yakni pkl. 14.00 ungkapnya diakhir lomba.

Baca Juga  Kelas Cucak Ijo Selasa Spesial De Gadjah Denpasar Memanas, Peserta Dukung Tanpa Teriak dan Juri yang Fairplay
Lanjutkan Membaca