Melinda, Mata Dewa dan Bangen Curi Dua Gelar Juara di Markas Subdenpom BC Jember

Latpres Rutin Subdenpom BC Jember,Kontes Burung,Foto Peserta

Arena Subdenpom BC Jember, betul-betul jadi barometernya perkembangan dunia perburungan. Khususnya untuk wilayah Jember dan sekitarnya. Karena hampir setiap gelaran di Subdenpom BC ini, selalu dipadati bukan saja oleh jago-jago lokal Jember. Tapi jawara-jawara dari lintas kota, juga hadir untuk menjajal mental dan kualitasnya.

Seperti yang terlihat di gelaran rutin hari Minggu 18 Maret 2018 kemarin. Hampir setiap sesi atau kelas yang digelar, selalu full gantangan. Sehingga persaingannya benar-benar ketat dan seru. Dan hanya jago-jago yang punya mental oke serta kualitas materi lagu mewah plus volum tembus. Gaco yang bisa membuat tim juri memberi koncer favorit.

Latpres Rutin Subdenpom BC Jember,Kontes Burung,Foto Kelas Ijo Full
Full Gantangan : Hampir disemua kelas

Pasalnya di arena ini, tim juri yang bertugas betul-betul tegak lurus. Aritnya, selain tetap mengedepankan fair play, adil dan transaparan saat menilai. Juga tak pandang burung itu milik siapa. Kalau memang saat itu kerja bagus, pasti dinilai bagus. Begitu sebaliknya, kalau jelek ya jangan berharap masuk nominasi juara.

“Betul, kalau di sini yang kita cari burung kualitas bukan burung gacor. Baik itu kualitas lagu, variasi, durasi kerjanya maupun power suaranya. Jadi kalau kreteria itu terpenuhi, tim juri tak ada alasan untuk tidak memberi nilai bagus. Sekali lagi bukan burung tpai burung yang kualitas,” tegas Mr.Tatang selaku komandan tim juri.

Latpres Rutin Subdenpom BC Jember,Kontes Burung,Foto Tim Juri
Tim Juri Subdenpom : Mencari burung yang berkualitas bukan burung gacor

Dan rupanya Melinda hari itu yang mampu memaksa tim juri untuk memberi koncer. Bahkan besutan Mr.Yanto dari MLC Jember ini, berhasil dua kali mencuri juara satu. Yaitu di kelas LB Balibu A dan C. Dengan durasi kerja ngekek panjang, rajin dan volume tembus. Tim juri tak keliru kalau memberi koncer A mutlak dua kali.

Begitu juga dengan Mata Dewa andalan Mr.SS dari Bad Boy Jember. Jago yang memang sering moncer di kelas LB Dewasa ini. Selain punya senjata ngekek super panjang dan berulang-ulang. Power suranya juga keras dan tembus terdengar sampai bibir arena. Dan itu ditunjukkan oleh Mata Dewa saat turun di kelas LB Dewasa A dan B.

Latpres Rutin Subdenpom BC Jember,Kontes Burung,Foto Tim Juri
Kalau saat itu burung kerja bagus, pasti dapat nilai bagus.

Selanjutnya gaco lainnya yang punya kualitas lagu mewah. Ada nama Bangen, gaco Cucak Hijau besutan Mr.Agoek dari PM SF. Tarung empat kali di kelas Cucak Hijau, Bangen berhasil mencuri dua gelar juara 1, juara 4 dan juara 7. “Saya cukup senang dengan kerja Bangen. Meski lawan bagus-bagus tapi Bangen masih bisa bawa pulang tropy juara,” kata Mr.Agoek. *kb2

Daftar Juara di Subdenpom BC Jember [18/3/18]

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here