MB Werkudoro – Belum Topform karena Baru Tuntas Mabung, Tetap Raih Prestasi Even Besar

Sempat membuat ragu dr. Prima dari Primed BF siempunya Murai Batu Werkudoro yang barusan usai masa mabung keduanya. Ternyata, burung ini mampu menunjukkan kualitasnya dan mampu bersaing dengan burung papan atas.

“Werkudoro baru kelar mabungnya, pada even Piala Walikota Malang (30/05) itu kali ke 2 Werkudoro main dalam suatu lomba. Dan saya sangat bersyukur di 2 laga yang diikutinya di salah satu kelas dia berhasil meraih gelar juara 2 yaitu pada kelas Murai Batu Ken Arok,” ungkap dr. Prima.

Meski pada 1 menit awal penjurian burung ini masih belum bisa kerja maksimal, namun dalam 9 menit selanjutnya Werkudoro berhasil menggempur lawan sekitarnya dengan tembakan panjang. Varian suara seperti Kapas Tembak, Gereja, Cililin, Lovebird, Kenari, Tengkek Buto dan suara burung – burung kecil berhasil dilantunkan Werkudoro dengan lugas disertai volume suara yang tembus yang semakin membuat indah penampilannya.

Maka cukup wajar, perhatian sang pengadil lapangan tertuju pada nomor 28 tempat Werkudoro digantang yang saling adu kemampuannya dengan burung andalan Mr. Dwi Jalu Kediri yang bernama Halilintar yang tergantung  disebelah Werkudoro. Alhasil, Werkudoro raih gelar juara 2 dan disusul oleh Halilintar yang bertengger diurutan juara 3.

Jeda kelas selanjutnya yang berselang lama, untuk mengisi waktunya dr. Prima selain sitaturrahmi dengan pecinta lomba burung dia juga mengamati laga yang diikuti oleh MB Madawa milik Mr. Hendrik dari Dt. Piala Jatim. Yups, dr. Prima dan Mr. Hendrik memang berangkat dan menginap ditempat yang sama dan masing – masing burung andalannya diikutkan 2 kelas.

Sayangnya, untuk prestasi Madawa masih belum bisa memuaskan siempunya gaco karena di sesi kelas yang diikutinya burung ini terpantau turun. “Kurang persiapan mas, sebenarnya Madawa untuk EF nya itu jangkrik biasa namun pada malam saya tiba di penginapan ternyata tim saya lupa membawa jangkrik dan akhirnya minta jangkrik dr. Prima tapi jangkriknya itu jenis cliring. Ternyata perubahan EF ini berpengaruh besar pada kinerja Madawa,” celetuk Mr. Hendrik.

Saat ditemui tim Kontesburung.com, dr, Prima yang juga sebagai distributor sangkar Radja dan Mr. Hendrik yang menjabat sebagai Ketua RGN DPW Jatim 1 ini memang sengaja ikuti even Piala Walikota Malang ini untuk silaturrahmi sembari memberitahukan pada rekan pecinta lomba burung untuk ikut memeriahkan even RGN Jatim yang bertajuk Piala Jatim yang akan digebyar pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021. Oleh karena itu target juara memang bukan menjadi prioritasnya.

Jajaran Pengurus RGN Jatim Sukseskan Piala Walikota Malang

Jajaran pengurus RGN Jatim lainnya juga nampak ramaikan even ini, seperti Mr. Budi Robot  selaku Ketua RGN DPW Jatim 2 yang membawa amunisi Kacer terbaiknya yaitu Rojo Langit. Dalam lawatan kali ini Rojo Langit juga berhasil raih prestasi membanggakan yang memang layak menjadi salah satu burung Kacer terbaik di Jawa Timur.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here