Connect with us

News

Lovebird Mabok Gaco Abah Sakri Airlangga Team Surabaya : Tampil Memukau di Piala Jawa Timur, Jadi Ancaman Baru di Kelas Lovebird

KONBUR Tayang

:

kontes burung lovebird mabok abah sakri surabaya

Gelaran Piala Jawa Timur yang di helat di pelataran Kampus Unesa Jl. Ketintang pada hari minggu (11/11) kemarin benar benar menjadi ajang unjuk prestasi bagi Lovebird Mabok bagaimana tidak turun dibeberapa kelas iapun berhasil mencuri point juara, gaco milik Abah Sakri sang dedengkot Airlangga Team yang diberi nama Mabok dengan jenis kelamin jantan dan berwarna Albino mata merah inipun sukses mencuri perhatian para ekek mania di beberapa kelas yang di buka oleh panitia.

kontes burung lovebird mabok

Penampakan Lovebird Mabok Salah Satu Gaco Abah Sakri Airlangga Team Surabaya

Meski harus berada satu gantangan dengan Kustono, Pusoko, Robot Gedek, Marsha dan juga  Bintang Matrik, tapi rupanya Mabok masih sukses mencuri point juara pertama bahkan iapun berhasil meraih double winner, dengan menjadi juara 1 di kelas pembuka Lovebird F (Reog), dan Lovebird G Reog, tak hanya itu Mabokpun sukses mengantongi poin tertinggi dengan total point 4300 point dikelas pembuka, dan langsung melambungkan namanya sebagai penguasa lapangan di kelas tersebut.

kontes burung lovebird mabok abah sakri surabaya

Lovebird Mabok Tampak Mesra Bersama Pasangannya

Melihat kinerjanya yang tampil ngotot dengan ditambah durasi panjangnya yang tembus hingga 1 menit 20 detik, tentu saja membuat Abah Sakri terlihat sumringah, apa lagi pada gelaran Piala Jawa Timur kemarin banyak lovebird mewah yang turun dalam kondisi siap tanding yang berada satu atap dengan Mabok, Abah Sakripun yakin dan optimis untuk kedepannya Mabok siap jadi ancaman dikelas Lovebird ungkapnya.

kontes burung lovebird mabok abah sakri

Pakan Harian Full Milet Putih

Padahal menurut beberapa perawatnya, Mabok merupakan salah satu gaco dengan perawatan yang relatif mudah yakni tiap pagi sekitar pukul 5 cukup diembun bersama pasangannya tiap harinya, sedang untuk lamanya itu tergantung dari birahinya, untuk mandi dilakukan 2 kali dalam sehari yakni tiap pukul 7 pagi dan untuk pukul 8 untuk malam harinya, dengan cara semprot basah, dan setelah selesai baru dianginkan sebentar lalu dimasukkan kembali ke dalam sangkar batray bersama pasangannya.

kontes burung lovebird mabok abah sakri surabaya

Mentimun Diberikan Untuk Mengontrol Sirahi Sang Jagoan

Untuk pakan sendiri, para gaco Abah Sakri semuanya hanya menggunakan milet putih tanpa campuran apapun, sedang untuk Extra Foding alias EF, Mabok hanya diberi jagung muda tanpa kangkung sama sekali, dengan diselingi Mentimun yang juga diberikan untuk menjaga kestabilan birahi keduanya, dengan bigitu sang gacopun akan tampil maksimal saat digantang ungkap Nuril salah satu perawat Abah Sakri.

Maka tak heran jika sudah berada diatas gantangan Mabok pun benar benar terlihat “Mabok” dengan durasi ekek panjangnya yang dibawakan dengan jeda rapat, hingga iapaun berhasil meraih double winner dengan menjadi juara 1 dikelas Lovebird F dan G Reog, dan disertai dengan juara 2 kelas lovebird bebas aksi reog, juara 3 kelas lovebird H Reog, juara 4 lovebird Tari Remo dan juara 5 Lovebird Kerapan Sapi pada gelaran Piala Jawa Timur pada hari minggu kemarin.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News

Tampil Garang Murai Batu Bravo Raih Kemenangan, di Pesta Demokrasi Damai Tangerang

Published

on

Murai Batu Bravo Yudi Jakarta
Yudi Tent bersama rekan

Even Pesta Demokrasi Damai yang digelar BnR Tangerang, Minggu (14/4) di lapangan Raihan Sport Center, Islamic Village, Jl Danau Kelapa Dua Karawaci Tangerang Banten jadi even bertabur para bintang. Murai batu Bravo salah satunya yang tampil garang dengan meraih kemenangan.

Murai Batu Bravo Yudi Jakarta
Yudi Siap menuju Murai Batu BnR Bird Champion

Burung murai batu koleksi Yudi Tent dari Zaldy SF Jakarta ini bukan burung kemarin sore, sepanjang tiga tahun ini merupakan salah satu burung terbaik di blok barat. Prestasinya juga sudah segudang. “Sudah lama absen, ini baru saya turunkan lagi di lapangan,” jelas sang pemilik.

Turun hanya satu sesi, dikelas Murai Batu BnR BOB 25 G aksi Bravo mampu mencuri perhatian juri maupun penonton. Sejak awal digantang langsung menghamburkan materi isian dan tembakan andalannya, dengan durasi kerja yang maksimal mengantarkannya sebagai juara pertama.

Murai Batu Bravo Yudi Jakarta
Murai Batu Bravo

Dikelas tersebut, Bravo berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang umumnya juga sudah punya nama besar.  Hari itu Bravo  kembali menuju ke kondisi terbaiknya. Kemenangannya semakin membuktikan ketangguhan burung tersebut yang tetap stabil dijalur juara. Burung tersebut memang mewah, selain memiliki materi irama lagu yang dibawakannya komplit, durasi kerjanya juga hebat, dan stabil di lapangan. Dan aksinya saat itu juga sulit dibendung lawan. “Buat dipersiapkan di Murai Batu BnR Bird Champions  28 April minggu depan,”  ungkap pemiliknya. *kb4.

Lanjutkan Membaca

News

Persembahan Terbaru Mahesa Ratu Enterprise, Untuk Penggemar Murai Batu di Cibubur Jakarta

Published

on

Mahesa Ratu Enterprise Jakarta
Mahesa Ratu Enterprise. Siap memanjakan Murai Batu Mania.

Satu lagi even organiser terbaru persembahan dari Mahesa Ratu Enterprise untuk penggemar murai batu. Panitia menyediakan kelas-kelas khusus murai batu dalam launchingnya di lapangan terbaru Jl Cibubur 3 Rt 7/Rw 1 No 6, Cibubur Jakarta Timur, Sabtu 4 Mei 2019 mendatang.

Even organiser  yang digagas Mr.Bonni N dengan juri dari BnR ini boleh dibilang jadi ajang persembahan buat penggemar murai batu, panitia membuka 6 kelas murai batu, meskipun juga dibuka kelas untuk jenis-jenis burung lainnya.

Mahesa Ratu Enterprise Jakarta
Mr.Bonni N dan Jessica Novandi. Penggagas Mahesa Ratu Enterprise.

Sejatinya, gelaran Mahesa Ratu Enterprise bukan yang kali pertama, beberapa tahun silam diawal hobinya diburung kicauan Mr.Bonni juga sudah membentuk even organiser sejenis dengan gelaran-gelaran spesialnya. “Dengan terbentuknya kembali Mahesa Ratu Enterprise sekaligus jadi ajang silaturahmi buat rekan-rekan kicaumania,” ungkapnya.

Sebagai pencinta murai batu, dalam launching lapangan terbarunya Mr.Bonni memang membuka sejumlah  kelas khusus murai batu, selain jenis-jenis burung lainnya. Dia berharap rekan-rekan kicaumania khususnya penggemar murai batu untuk menurunkan gaco-gaco andalannya dieven ini.

Panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu  Ring BOB dan Murai Batu BOB dengan harga tiket Rp 500 ribu,  hadiah 45% setelah dipotong 20% jumlah peserta kelas ini maksimal tidak lebih dari 36 gantangan. Simak brosurnya di bawah ini.

Mahesa Ratu Enterprise Jakarta
Klik untuk memperbesar Brosur.

Kelas lainnya juga tak kalah mewahnya, sesi Murai Batu Mahesa tiket Rp 300 ribu berhadiah Rp 7 juta, Kelas Ratu tiket Rp 200 ribu berhadiah Rp 3 juta. Selain itu panitia juga menyediakan tiket-tiket murah untuk jenis-jenis burung lainnya diantaranya  kelas-kelas Meikarta, SPL dan kelas BnR Vit.

Dan yang menarik, semua kelas losgantagan atau berapapun jumlah gantangan setiap sesinya hadiah juara pertama keluar alias tanpa potongan. Untuk pemesanan tiket Bryan PKP  081212487263, “Buat teman-teman khususna pemain murai batu kami tunggu kehadirannya,” pungkasnya. *kb4.

Lanjutkan Membaca

News

Gebyar Anis Merah dan Launching Gantangan AE 1 Madiun Siap Digelar Minggu Ini!

Published

on

Karyadi AE 1
SIAP DIGELAR. Mr. Karyadi AE 1 (ketiga dari kiri) usai meraih juara umum di Arum Jaya Sangkar CUP 1, Jatisrono, Wonogiri. Gebyar Anis Merah dan Launching Gantangan AE 1 Madiun Siap Digelar, Minggu Ini (21/4/2019) pun siap digelar.

Gelaran perdana Gantangan AE 1 Madiun bertajuk “Gebyar Anis Merah dan Launching Gantangan AE 1 Madiun” siap dihelat Minggu ini, 21 April 2019 mulai pukul 10.00 WIB, dengan menggelar 4 Katagori dengan total sekitar 26 kelas burung. Mr. Karyadi AE 1, selaku boss gantangan AE 1 sekaligus yang punya hajat terus beranjang sana demi mengundang kicaumania di banyak kawasan, termasuk Minggu lalu di even Arum Jaya Sangkar CUP 1, Jatisrono, Wonogiri. (info selengkapnya simak brosur di bawah)

Bahkan, di even ini Tim Duta AE 1 sukses menyabet gelar juara umum BC. “Iya ini anjang sana kita ke teman-teman kicaumania, tentunya yang dekat-dekat dengan Madiun aja, sekaligus mengundang teman-teman untuk hadir,” cetus Mr. Karyadi saat ditemui di lokasi lomba Arum Jaya Sangkar CUP 1, Minggu (14/4/2019) lalu.

Sepekan sebelumnya, tim Duta AE 1, juga sukses meraih juara umum BC di even Ponorogo Bangkit yang digelar Minggu (7/4/2019). Bisik-bisik di lapangan, para kicaumania bakal dikejutkan dengan gantangan yang konon cukup wah, dengan layout yang cukup nyaman buat sebuah gelaran. Penasaran? Ayo hadir ramaikan even ini.

klik untuk memperbesar

Lanjutkan Membaca