Lomba Awal Tahun 2022, 1St Anniversary Elsha Semangka Sebagai Ajang Kebangkitan Kicau Mania Balikpapan

Agus Semangka Sukses Gelar Even Pembuka Awal Tahun 2022 di Balikpapan.

Lomba Burung Berkicau 1St Anniversary Elsha Semangka Bersama Mr. Agus Semangka sebagai ketuanya Minggu (9/1) di Halaman Parkir Asrama Haji Manggar Balikpapan Timur terbilang salah satu even awal tahun 2022 yang sangat sukses. Pasalnya sejak awal seasion peserta masih berjubel untuk menggantangkan burungnya. Bahkan dilaporkan lebih dari 1000 tiket mampu terjual dari meja panitia.

Kebangkitan kicau mania Balikpapan diawal tahun 2022.
Gaspoll sampai malam tetap full peserta.

Selain itu even ini juga sebagai awal kebangkitan lomba-lomba di kisaran Kota Minyak Balikpapan untuk penyelenggaraan lomba di hari Minggu karena dalam kurun waktu setahun lebih ini memang susah mendapatkan perijinan keramaian dari pihak berwenang dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 tetapi dengan seiring melandainya penyebaran Covid-19 akhirnya pemerintah setempat sedikit melonggarkan kegiatan – kegiatan keramaian.

Panitia terlihat selalu kompak.

“Betul mas semoga even kali ini sebagai kebangkitan kicau mania semua khususnya di Balikpapan, karena dari acara seperti ini bisa terjalin tali silaturahmi antar sesama penghobi dari mana saja,”jelas Agus Ketua Panitia pemilik Elsha Semangka salah satu agen besar di daerah Lamaru Balikpapan.

Mr Agus Semangka Balikpapan.
Juri Kolaborasi Balikpapan.

Mr. Agus Semangka biasa dipanggil sekitar 5 tahun lebih menggeluti dunia hobi burung disela -sela kesibukannya sebagai pemilik Elsha Semangka. “Awalnya juga susah merintis mulai dari nol mas, namun alhamdulillah sekarang sudah ada jalannya selain itu kita juga ada membiayai beberapa petani semangka di kisaran Balikpapan,”tambahnya yang juga memasok jeruk dari Malang untuk melengkapi permintaan di agennya.

Murai mania Balikpapan Toni ikut berpartisipasi.
Kicau mania Samarinda Pemilik love bird Meo – meo ikut berpartisipasi.

Pada jalannya lomba yang dibesut oleh Juri Senior wilayah Balikpapan tersebut berjalan sangat alot sampai akhir laga karena burung yang dimainkan semuanya istimewa dikelasnya masing – masing. Persaingan menuju podium juara juga menjadi bumbu tersendiri ketat sampai akhir seasion namun berjalan secara fair play. Dan pada akhirnya Pleman BC Balikpapan yang disokong beberapa kicaumania berbagai kalangan mampu keluar sebagai Jawara Bird Club.

Jawara Bird Club Pleman BC Balikpapan.
Jawara Single Fighter Pesut SF Samarinda.

Untuk perebutan juara Single Fighter nama Andong Pesut SF Samarinda sampai saat ini masih tak tergoyahkan di jalur juara. Diakhir lomba Mr. Agus Semangka mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan supportnya kicaumania yang sudah hadir. “Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi kicau mania yang sudah hadir langsung di lapangan, selain itu panitia juga tak lupa mohon maaf bila masih ada banyak kekurangan diarena lomba. Semuanya sudah kami jalankan dengan maksimal tugas masing – masing,” tutupnya  /// kb5

Juara Burung Terbaik
Juara Burung Terbaik
Juara Burung Terbaik.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here