LB De Ja Vu Gemparkan Soba

De Javu sesi pertama juara di kelas LB Fighter

KONTESBURUNG.com – Buyung Alwi Fausi, terlihat berkonsentasi menghitung durasi lovebird yang dia nilai. Dia harus melakukan itu lantaran lovebird yang dia nilai sangat agresif. Sambil menggenggam sedotan plastik berwarna putih,  jemari tangannya terlihat terus bergerak, tanda bahwa lovebird yang dia nilai terus berbunyi.

Jemari tangan itu hanya berhenti sejenak saja ketika lovebird itu berhenti bersuara. Namun  sepersekian detik  kemudian jari-jari itu kembali bergerak untuk menghitung durasi lovebird berwarna hijau kuning tersebut. Buyung tak lupa menyiapkan sedotan baru untuk digenggamnya untuk berjaga-jaga bila lovebird itu berhenti berkicau lalu bersuara lagi.

Ketika waktu pertandingan berakhir, segenggam sedotan plastik berwarna putih tersebut dia masukkan kedalam peralon kecil untuk dilakukan akumulasi penilaian. Sambil mengusap keringat dia bergumam “Sangat Mewah”, menunjukkan betapa lovebird yang dia nilai tersebut memang istimewa. Meski belum ketahuan siapa juaranya, keperkasaan lovebird tersebut jauh diatas kompetitor-kompetitornya, jamak bila dia dinobatkan sebagai jawara.

Inilah sepenggal kisah yang terjadi di kelas lovebird fighter pada lomba bertajuk Anniversary Kicau Baturan Jilid Tiga yang digelar di gantangan Solo Baru, Grogol Sukoharjo, Ahad, 22 November 2020.

De Javu durasi panjangnya seperti rel kereta

Lovebird fenomenal tersebut bernama De Ja Vu. Uniknya, sang pemilik, Ari Purwodadi, terlihat biasa saja menanggapi kemenangan De Ja Vu. Performa apik yang diperagakan De Ja Vu di sesi pertama kelas lovebird fighter seolah biasa saja baginya. “Ini lovebird dagangan,” kata Ari. Singkat, padat dan tanpa basa-basi.

Keseruan mengenai  LB De Ja Vu tak sebatas di kelas pertama lovebird fighter, di sesi kedua kelas lovebird fighter De Ja Vu tampil lebih edan lagi. Bila pada sesi pertama De Ja Vu masih ada jedanya, di sesi kedua ini De Ja Vu tampil tanpa jeda sedetik pun  selama 6 menit. “Durasi Rel Kereta,” komentar salah satu kicau mania yang menjadi penonton pada sore itu dengan penuh decak kagum. De Ja Vu memang berada di gantangan pinggir jadi publik kicauan bisa menyimak dengan baik betapa panjangnya suara yang dia lantunkan.

Sebelum melakoni laga di gantangan Putra Soba ini, De Ja Vu juga tampil memikat di BNR Sragen beberapa minggu yang lalu. Di even ini De Ja Vu mencetak durasi dua menit sebanyak tiga kali dan 5 menit satu kali, sungguh pencapaian yang luar biasa. Tak heran bila day to day De Ja Vu masih bakal terus viral.yon

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here