Latber Spesial Watu BC Sidoarjo – Gantang Sembari Menyaksikan Pernikahan Dewa feat Ifa

Ada yang spesial pada latber Spesial Watu BC, 8 Nopember 2020 kemarin. Tak hanya dijadikan untuk menggantangkan burung kesayangan, tapi disaat bersamaan juga digelar akad nikah si juragan Dewangga Oddy atau akrab disapa Dewa dengan sang mempelai wanita yakni Reni Usnia Ifawati atau Ifa.

Suasana pun berlangsung cukup sederhana dan cukup sakral dikarenakan adanya ucap janji setia dua insan. Karena seperti diketahui, bahwa karena melangsungkan pernikahan di masa pandemi, maka untuk tamu undangan serta peserta  hingga jumlah juri yang bertugas terpaksa harus dibatasi.

Dalam latber special ini seperti sebelumnya, kelas perenjak merah memang selalu hadir dalam setiap gelaran. Bagi komunitas pecinta burung perenjak, watu bc memang sering menjadi tempat berkumpul untuk menaikkan si burung kecil ini dan menjalin silaturahim bagi semua pecinta perenjak merah. Disamping itu memang sudah terpampang banner komunitas yang dipasang di areal gantangan. “disini memang seperti basecapnya gantang perenjak” ujar caklee zo salah satu crew watu bc.

Di laga lain ada yg menarik yaitu dilaga lovebird dewasa  regular. Meskipun beberapa saat ke belakang banyaknya pembagian dalam kelas lovebird menjadikan kelas ini seperti mati suri. Kelas yang sempat menjadi primadona dalamlaga burung lovebird mulai perlahan kelas kembali diramaikan, seperti yang dilihat di latber special kali ini.  Meskipun belum bisa memenui target g-25 mulai tampak kemajuan.

Jawara pada kelas dewasa regular direbut oleh lovebird kirun gaco andalan milik tiyo fandim tower  team pandaan. Setelah adu durasi dan jeda rapet kirun berhasil menjadi jawara dan menambah koleksi title juara setelah beberapa saat yang lalu mengukir prestasi dalam kopdar konslet. Usut punya usut rawatan kirun ini sederhana, cukup keluarkan pada pukul05.00 pagi sampai terkena terik mataharidan disiapkan cepuk mandi sendiri lalu anginkan di tempat teduh. Tambahan ekstra fooding hanya 2 hari sekali. “alhamdulillahmasih hoky jalan-jalan hari ini” ucap tiyo pemilik kirun.

Segenap redaksi Kontesburung mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi Dewa & Ifa, semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrohmah.*

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here