Latber Special PB Srijaya feat OPM, Pertempuran Kelas Cucak Hijau dan Murai Batu Seru, dan Inilah Juaranya

Kontesburung.com – Seperti biasa, Kamis sore adalah jadwal Pasar Burung (PB) Srijaya Madiun menggelar Latber rutinnya. Namun untuk edisi kali ini, Kamis (16/7/2020) ada yang berbeda, karena Latber kali ini di kemas menarik berkat dukungan OPM (Omah Pakan Madiun).

Pada edisi Latber Special OPM kali ini tidak hanya diikuti oleh kicau mania kawakan, namun, antusias para peserta pemula yang ikut meramaikan Latber di PB Srijaya ini juga cukup membeludak.

Persaingan di Kelas Cucak Hijau berjalan cukup seru, peserta full.

Selain untuk mencari settingan, Latber kali ini juga dimanfaatkan oleh sebagian pemain untuk memanasi gacoannya dalam menyambut gelaran event – event besar pada hari Minggu ini.

Terpantau oleh media, banyak kelas yang di ramaikam oleh kehadiran pemain pemula atau burung-burung baru diantaranya di kelas Love Bird, Kacer, Cucak Hijau dan kelas Kenari. Mereka datang dari area Madiun bahkan terpantau beberapa pemain ada juga yang rela datang dari luar kota Madiun.

Beberapa burung akhirnya berhasil menuai hasil manis di kelasnya masing-masing. Dikelas utama Cucak Hijau juara 1 berhasil diboyong CH Bhayangkara milik Mr. Adi, setelah bersaing ketat dengan CH Biskuat milik Ubed dari Madyasari Madiun.

Cucak Hijau Bhayangkara milik Mr. Adi berhasil raih juara 1.

Setelah berjibaku cukup seru, akhirnya berkat kestabilan Bhayangkara, jagoan milik Mr. Adi itu pun diganjar bendera concer oleh juri bertugas dan berhak atas juara 1. Sementara CH Biskuat harus rela duduk di urutan runner-up.

Tak kalah seru dengan kelas Cucak Hijau, kelas utama Murai Batu juga berjalan sangat alot dan menegangkan. Adukualitas, materi dan jual beli tembakan mewarnai jalannya kelas neraka Murai Batu.

Berjalan cukup alot, akirnya MB Obama milik Sigit DSM berhasil keluar sebagai juara 1. Panser milik Tanto Kapasan di urutan juara 2, Banaspati milik Topan BPBF menguntit di urutan juara 3. Sementara juara 4 berhasil dimenangi jagoan milik Ipin Kaka dari Orek-Orek BC dengan jagoannya Rawa Rontek. (Teguh/redkonbur-Tjr)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here