Latber Rutin Minggu Ceria LBC, Andriy Patra: Untuk Percepat Pertumbuhan Ekonomi Jember Timur

Kontesburung.com – Gelaran Latber perdana “Minggu Ceria” di gantangan Ledokombo BC (LBC) Minggu (13/10/2020) mendapat respon positif dari kicau mania khususnya Jember Timur, terbukti gelaran ini dibanjiri peserta khususnya peserta lokal dari berbagai daerah sekitaran Jember Timur. Kicau Mania merasa senang dan menyambut positif dengan dibukanya latberan rutin dihari Minggu.

CH Gandrung Mr. Thomas MBRI dinobatkan sebagai Cucak Hijau terbaik

Menurut Hendro tri wicaksono yang juga ketua dari Ledokombo Love Bird Community (L2C) dengan dibukanya latber rutin LBC pada hari Minggu para anggotanya bisa otak atik settingan gacoan mereka pada siang hari dengan cuaca panas sebelum berangkat ke lomba besar di Kota, dikarenakan selama ini para anggota dari L2C selalu mengalami Troble disaat lomba pada siang dan panas, “Karena gacoan L2C terbiasa latberan sore hari, jadi saat maen siang hari pada bengong dan didis semua mas, “kata Hendro sembari bercanda.

MB Genjod Mr. Bams Dobel Maren dinobatkan sebagai burung Murai Batu terbaik.

Sementara Menurut Andriy Patra pendiri Gantangan LBC, dengan dibukanya latber rutin pada hari Minggu siang akan semakin mempercepat pertumbuhan ekonomi khususnya di dunia perburungan terutama di wilayah Jember Timur.

“Para peternak burung, penjual pakan, pengrajin sangkar, pedagang burung, kiermaster, pengrajin trophy, juri dan semuanya yang bersentuhan dengan perekonomian perburungan, khususnya jember timur jangan berkecil hati, mari kita bersatu bangun perekonomian lewat dunia hobi, “papar Andriy Patra.

Mr. Adi Boss Mebel Mayang berhasil orbitkan CH dan MB debutan baru.

Selain itu pihaknya juga berharap kedepan akan muncul pemula-pemula kicau mania baru dari kalangan ekonomi menengah yang nantinya akan menopang perekonomian perburungan. Sehingga dari dunia hobi yang digeluti oleh para kicau mania, mereka bisa mendapatkan nilai plus yakni ikut menggerakan perekonomian di lingkungan terutama untuk dirinya sendiri.

Andriy Patra juga memberikan bocoran saat ini sedang mempersiapkan event akbar pertajuk “Piala Notohadinegoro” yang nantinya diharapakan menjadi event tahunan di Jember Timur. (Ap/Tjr)

Berikut data kejuaraan Latber perdana di Gantangan Ledokombo BC:

Team GNJ BC sapu bersih kelas Love Bird di Latber perdana LBC.
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here