Latber Harian Kamis dan Sabtu RI Gantangan Tjiu Palace Samarinda Mulai Jalan, Jadwal Minggu Siap Dilaunching    

Untuk menyelenggarakan perlombaan burung saat ini memang wajib mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. Pasalnya Pandemi Covid-19 memang belum berakhir dan pemerintah sedang gencar – gencarnya memotong rantai penyebaran virus mematikan tersebut. Sama halnya Radjawali Indonesia (RI) DPC Samarinda Kukar Pimpinan Andhy  yang juga mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Samarinda.

Peserta berapapun tetap Fight.

Kordinasi dengan pihak Satgas juga pemangku kepentingan tersebut terus dilaksanakan. “Intinya kami selalu mentaati peraturan yang ada. Kalau memang harus tutup dengan adanya Pandemi Covid-19 ya kami akan melaksanakan asalkan tidak pandang bulu dengan yang lainnya. Kalaupun mendapat ijin penyelenggaraan dengan batasan pemain yang hadir juga kami berusaha melaksnakan. Tentunya pemain kicau mania juga sangat paham dengan kondisi ini,” beber Andhy.

Panitia RI selalu berkordinasi dengan pihak berwenang setempat.

Memang untuk even Mingguan di Gantangan Tji Palace Sambutan Pelita 5 Samarinda masih di tunda minggu lalu karena permintaan pihak berwenang. Namun untuk latber harian sudah mulai jalan yang terbaru jadwal RI di Gantangan Tjiu Palace terlaksana dengan sukses tanpa teriak sesuai rencana awal supaya suara burung itu enak didikmati Kamis (29/7/2021). Meski peserta yang hadir baru beberapa saja namun juri dan panitia tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.

Juara terbaik

“Tidak masalah jumlah peserta berapapun yang penting jadwal latber harian sudah mulai jalan. Namanya juga baru pengenalan tentunya butuh proses panjang tidak seperti sulapan,” seloroh Ketua RI DPC Samarinda Kukar tersebut.

Mahkota team Juara Bird Club

Malah dengan adanya latber rutin didaerah ini sangat disupport beberapa kicau mania yang mencoba memunculkan nama baru seperti Juara Bird Club ada Mahkota team dan juara Single Fighter ada Ewako SF. Hal tersebut menandakan kicaumania daerah sekitar sangat bergairah untuk menggantangkan gacoannya.

Tetap mendapat support kicau mania

“Kami mewakili kru panitia minta supportnya pada seluruh kicau mania. Jadwal berikutnya di Gantangan Tjiu Palace Hari Sabtu (31/7/2021) mulai siang dan untuk Mingguan kami coba buka tanggal (1/8/2021) lusa mulai pagi,” tutup Yudhistira Kasi Penjurian RI DPC Samarinda Kukar. /// kb5

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here