Latber Gantangan Unesa (26/5/2019): Jadi Ajang Latihan Jago-jago Muda

Anis Kembang Gantangan Unesa
Anis Kembang mania setia di gantangan Unesa

Kontesburung.com – Surabaya, Dari banyak gantangan yang ada di Surabaya, gantangan Unesa yang ada diketintang merupakan salah satu Gantangan yang memiliki daya tarik tersendiri untuk didatangi oleh kicamania, pasalnya gantangan ini hanya buka Laber dihari minggu kedua sampai ke empat, sedang minggu pertama tiap bulan gelarannya menjadi Latpres.

Love Bird Gareng
Reyhan pemilik LB Paud Gareng yang sukses meraih juara 1 dua kali

Gantangan Unesa ini cukup konsisten dalam kemasan Latber berikut hadiahnya, kemudian jurinya juga cukup bagus, sehingga banyak kicaumania yang rutin datang disini setiap minggu. Seperti Latber Minggu siang tadi, peserta cukup banyak, tiap kelas jumlah burung antara 25 sampai 40, sedang untuk kelas yang kurang Favorit seperti Anis Kembang, Love Bird Paud peserta masih lebih 20 burung.

gantangan unesa

BACA JUGA: Data Juara Latber Gantangan Unesa (26/5/2019)

Dari banyak peserta, ternyata debutan baru atau burung muda mendominasidisetiap kelas. Karena banyak jawa muda yang turun, tentunya untuk bisa bertahan dijuara pertama sampai dua kali cukup sudah, karena biasanya burung muda powernya belum stabil, sehingga kerja bagus diawal belum tentu bisa tampil bagus dieven berikutnya.

gantangan unesa

Itu terbukti di gantangan Unesa tadi siang, di banyak kelas sebenarnya banyak burung bagus yang turun, tapi karena masih usia muda dan baru muncul lapangan, penampilan terbaik dieven perdana tidak bisa ditindaklanjuti di even berikutnya. Seperti dikelas Love Bird A yang jumlah peserta lebi dari 40 burung, nama Energen tak disangka menempati posisi atas saat kelas pertama dimulai.

gantangan unesa

Main kelas berikutnya nama burung milik Aira Zahra nyaris tidak muncul didereten juara sepuluh besar, dan yang muncul dikelas beritnya juga jago baru semua. Demikian pula dikelas Cucak Hijau saat main kelas A nama Jendral muncul sebagai juara satu, main kelas B, justru nama Jendral tenggelam diganti jaoan lain yang dikelas sebelumn ya menjadi bayang-bayang Jendral dalam berebut juara pertama.

Di kelas Anis Kembang juga demikian, tidak ada tang tangguh dalam pertahankan juara, main kelas A nama Jaguar milik Nasrudin berhasil tembus juara pertama, dibayangi oleh Casper jagoan milik Effendy Tjoa Casper berhasil naik dipuncak juara, tapi nama Jaguar malah tidaka ada diurutan sepuluh besar. Hanya ada satu jagoan muda yang berhasil pertahankan prestasi dua kali sebagai juara pertama yakni Gareng milik Reyhan dari ABC Team.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here