Latber Faskul Wisma Tropodo (3/1/21), Rj Ngosek dan Suara Petir Tampil Nyeri

Lelas Cucak Ijo selalu ramai di gantangan Faskul Wisma Tropodo

Latber minggu (3/1) kemarin digantangan Faskul Wisma Troopdo berjalan seperti biasanya, peserta juga lumayan, meski tidak terlalu ramai tapi cukup oke apalagi dikelas Cucak Hijau yang selalu ramai dan hanya digantangan ini komunitas Cucak Hijau yang ada di Surabaya dan Sidoarjo bisa kumpul dan melombakan jagonya.

Dikelas yang cukup bergengsi dan cukup seru kompetisinya, minggu kemarin tidak ada jawara yang sukses nyeri juara satu. Hanya dikelas Love Bird Fighter nama raja Ngosek yang tempil mewah sukses pertahankan gelar juara satu dua kali. Burung andalan Lodeh ini beberapa kali masuk juara, tapi minggu kemarin Rj Ngosek bisa juara satu dua kali.

Hal yang sama juga dialami murai batu bernama Suara Petir milik Dower dari ABG Texas, burung ekor panjang  besutan Dower ini memang tampil agresif dari awal dan lagunya juga panjang jarang jeda, sehingga juri memberinya koncer A mutlak. Main kali kedua ternyata tampilan masih seperti turun kali pertama, sementara lawan banyak yang mulai kendor staminanya, sehingga Suara Petir dengan mudah menumbangkan lawannya.

Untuk lomba kemarin ada yang tampak baru dipenjurian, hal itu seiring dengan panitia yang sedang menyiapkan juri terbaiknya untuk di gantangan Wisma Tropodo di tahun 2021. Pasalnya dengan munculnya pandemi Covid 19 ini ada juri yang beralih profesi, termasuk juri lama andalan Aladin Enterprize yang banyak pindah usaha, dan kini sudah ada ganti yang baru.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here