Latber BnR Tulangan Sidoarjo – Jadwal Sesi Kekean Dan Kicauan DiPisah

Terobosan baru mencoba diperkenalkan gantangan BnR Tulangan Sidoarjo (2 September 2020) kemarin pada para hobiis di area Sidoarjo raya, dengan memisahkan jadwal sesi lovebird dan kicauan.

“Hal ini coba kita lakukan agar tidak terjadi pengumpulan massa terlalu besar dalam satu waktu, tapi antara jadwal sesi Lovebird dan Kicau kita pisahkan jadwalnya,” ujar Yandik ketua pelaksana seraya berucap bahwa hal itu juga bertujuan untuk memberi warna baru dan lomba bisa tertib serta diharapkan kelarnya lomba tidak sampai saat tenggelamnya matahari.

Untuk latber rutin hari Rabu dan Jumat, sesi Lovebird sudah bisa dimulai pada jam 13.00 wib, sedangkan untuk sesi kicauan start pada jam 14.30 wib. Sedangkan pada hari minggunya, sesi kicau didahulukan yakni start jam 10.30 wib dan sementara sesi Lovebird dimulai jam 14.00 wib.

“Bahkan untuk memenuhi keinginan pecintan Murai Batu Gembung, maka disetiap latber hari Minggu, kita akan menyiapkan kelas khusus Murai Batu Gembunv,” celetuk Yandik yang diamini Heny Batiksari bosnya gantangan.

Dan benar saja, uji coba yang dimulai pada latber rutin Rabu kemarin, mendapat respon positif dari kicaumania dan kekekmania. Bahkan bisa dibilang, mereka jauh lebih tepat waktu sesuai dengan jawal yang ditentukan.

Di kelas Cucak Ijo, CH Black sukses menunjukkan topperformnya dihadapan juri dengan mengalunkan lagu-lagu roll tembak dengan cukup powerfull dan stabil. Tak cukup dengan membuka kemenangan di sesi A, di sesi B, amunisi H Fatah SGT itu menutup kemenangan dengan merebut juara nyeri.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here