Kopdar SKN X Sidoarjo #3 – RX King Ngegass, 3 Tropi Juara Di Boyong Dwi Tamal

Dengan penampilan bulu terbarunya, RX King amunisi Dwi Tamal dari Tamal BF sukses tampil totalitas dan mengangkat 3 tropi juara yang didapatnya di 2 kelas plus kelas Best Of The Best pada Kopdar SKN X Sidoarjo (17/7) kemarin.

“Iya ini penampilan perdananya RX King seusai mabung. Turun di 2 kelas mampu meraih juara 1 dan 2, terus di BOB berhasil juara 3,” ujar Dwi Tamal yang juga memiliki gaco utama lainnya yang diberi nama Alibaba.

Dan benar saja. Saat turun Perdana di sesi Seduluran A, RX King yang menempati nomer gantangan 46 itu langsung tancap gass sesaat usai digantangkan oleh sang joki. Walau mendapat serangan hebat dari peserta lain yang tepat berada di sebelahnya di nomer 47 milik HM Hidayat yang diberi nama Kusumo, namun burung yang telah menjadi andalan Dwi Tamal sejak 5 tahun silam itu malah semakin enjoy dalam menampilkan perform terbaiknya.

Salutnya, tak hanya pandai dalam mendubbing lagu-lagu masteran yang menjadi lagu wajibnya. Namun kepiawaiannya dalam memainkan lagu sembari memainkan gaya khasnya seperti nge-play dan sujud-sujud juga sangat baik.

“Yang nyolok itu saat membawakan lagu Cililin, Srindit hingga Kenari itu mampu dibawakan dengan tuntas dan panjang-panjang. Jadi saat nge-play nagen bisa bawakan lagu dengan baik, begitu juga saat sujud-sujud yang makin bikin ngeri lawan,” ucapnya.

RX King raih podium juara di Seduluran C

Sayangnya di kelas tiket Rp 550 ribu itu, RX King masih belum hoki di tahta juara dan harus puas sebagai Runner up di bawah Bhisma andalan Dewa Putu 139 Team. Sedangkan sang lawan tarungnya yakni Kusumo berada di posisi ketiga yang diikuti Azuno dan Armani yang berada di urutan 4 dan 5.

Kembali turun di sesi Seduluran C, RX King yang berada di nomer 28 kembali menunjukkan kualitasnya. Bahkan bisa dibilang performanya saat itu lebih all out katimbang di kelas sebelumnya, ditambah dengan durasi kerjanya yang full 10 menit penilaian.

 

Meski diapit oleh burung peserta yang juga topform seperti Joker milik Franky, Sultan besutan Nada, Boril andalan Peterpan serta Sopan gaco H Wahyu, performa RX King justru semakin sulit dibendung. Maka tak ada pilihan lain bagi juri untuk memilih RX King menduduki podium juara.

RX King berada di 3 besar kelas BOB

Mendapat satu tiket untuk mengikuti kelas BOB, burung yang konon sempat ditawar senilai 150 Jeti saat turun di SMM feat Superman BF itu tak menyia-nyiakan peluang untuk menampilkan aksi terbaiknya di sisa-sisa tenaganya setelah tampil maksimal di 2 kelas sebelumnya. Akhirnya urutan 3 besar pun berhasil melengkapi kesuksesan RX King yang akan dipersiapkan menuju SMM feat 76 Team pada 31 Juli 2022 mendatang.*

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here