Klasemen Sementara Liga CTP Bangkalan 2019, Produk AKN Puncaki Podium Senior Yunior, Kung Mania Bangkalan Unggul di Piyik Yunior dan Hanging

Perjalanan Liga Perkutut CTP Bird Farm Bangkalan 2019 telah bergulir lima kali. Gelaran yang rutin dihelat setiap sebulan sekali selalu sukses mendulang peserta. Empat kelas yang dibuka yakni Dewasa Senior, Dewasa Yunior, Piyik Yunior dan Piyik Hanging mendapat respon bagus dari kung mania.

Panitia dan tokoh dibalik sukses penyelenggaraan Liga CTB Bangkalan

Terbukti dengan ludesnya tiket yang terjual dimasing-masing kelas tersebut. “Alhamdulillah sampai saat ini Liga Perkutut CTP Bangkalan masih mendapatkan dukungan dari rekan-rekan peserta,” termahal Siswoko Purwanto selaku penanggungjawab liga. Dukungan ini tentu menjadi nilai lebih bagi panitia untuk terus menghelat even yang rencananya akan digelar sampai sepuluh seri.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kung mania yang selalu memberikan dukungan dengan jalan menghadiri setiap liga yang kami gelar. Mudah-mudahan apa yang sudah kami sajikan, bisa memberikan kepuasaan,” lanjut Siswoko. Meski gelaran ini hanya sebatas liga, namun peserta yang ikut ambil bagian, merupakan kung mania yang sudah memiliki reputasi bagus sebagai mania yang eksis di arena lomba.

H.Moh.Aksan (kanan) pemilik AKN BF Sampang bersama Deny sang perawat

Sebut saja Team AKN Sampang, H.Azis Pamekasan, Holik JBN Galis Bangkalan, Team Amuse Bangkalan, Mat Rouf feat H.Ribut Surabaya dan beberapa nama lainnya. Begitu juga perkutut yang dikerek, juga sudah memiliki jam terbang sebagai penguasa konkurs tanah air. Kenyataan inilah yang membuat persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung sengit dan menegangkan.

Selama lima liga berlangsung, memang tidak ada dominasi perolehan posisi daftar kejuaraan, dimasing-masing kelas yang dilombakan. Artinya bahwa kekuatan mereka serasa imbang meski sebenarnya tiap orbitan memiliki kelebihan yang layak untuk dipertontonkan. Begitu juga dengan kondisi disetiap gelaran Liga.

Kung mania Bangkalan peraih poin tertinggi di Kalsemen Sementara Liga CTP

Kadang dalam kondisi panas dan cerah, kadang pula hawa mendung mengiringi jalannya penjurian. Namun demikian semua itu tidak menyurutkan performa pada jawara yang dikerek dan digantang. Sampai liga kelima ini dihasilkan perolehan nilai sementara. Di Kelas Dewasa Senior, Syahrul Khan andalan Team AKN Sampang sukses mengkoleksi nilai paling tinggi yakni 530.

Perkutut ternakan AKN ini berada dibarisan paling depan. Sukses ini diakui oleh H.Moh Aksan sebagai hal yang wajar didapat. Selain karena memiliki kualitas bagus, Syahrul Khan tidak pernah absen dalam setiap gelaran Liga CTP. “Saya selalu hadir Liga CTP Bangkalan meski kondisi burung kadang kurang fit. Ini sebagai wujud bahwa kami selaku mendukung gelaran ini,” kata H.Aksan sang pemilik AKN Bird Farm Sampang.

Barisan juri yang selalu hadir menjadi juri vonis daftar kejuaraan

Begitu juga di Kelas Dewasa Yunior, podium pertama diraih oleh produk AKN lewat penampilan apik Mayapada kung mania Bali dengan pernikahan nilai 505. Keberhasilan Mayapada tidak lepas dari campur tangan Deny AKN yang selalu memberikan perhatian. “Saya memang punya tugas untuk merawat serta mengawal Mayapada disetiap lomba termasuk juga di Liga CTP, makanya saya selalu berusaha untuk mengkondisikan Mayapada agar mau tampil bagus,” papar Deny AKN.

Di Kelas Piyik Yunior, H Gunawan Amuse Bangkalan sukses menjadi peraih podium pertama. Koleksi nilai sebanyak 660 nampaknya menjadi penentu kemenangan tersebut. “Saya berusaha untuk hadir meski tidak pernah pasang target. Mau bunyi Alhamdulillah, tidak bunyipun saya tetap menerima hasil, yang penting bagi saya adalah bisa berada di lokasi liga sambil bersilaturahmi dengan rekan-rekan lain,” tutur H Gunawan.

Suasana penjurian di kelas Piyik Hanging, selalu ramai dihadiri peserta

Sedangkan di Kelas Piyik Hanging berhasil dikuasai oleh Ra Mahmud kung mania Bangkalan dengan total poin sementara 450. “Inilah dinamika hobi perkutut, ketika ikut lomba maka ada dua hal yang akan kita terima, burung mau bunyi dan mendapat juara serta burung tak mau bunyi dan batal jadi juara,” ungkap Ra Mahmud.

Hasil ini memang belum memastikan siapa yang bakal menjadi kampiun diakhir liga. Apakah mereka akan tetap bertahan ataukah posisi mereka akan tergeser dan digantikan. Kita ikuti terus Liga CTP Bangkalan yang masih menyisakan liga kali gelaran.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here