Kapolresta Samarinda Cup III : Sukses Dihadiri 1700 Peserta, Dibuka Kapolres dan Ditutup Wakapolres

Sukses dengan 1700 peserta.

Perlombaan burung yang sempat mati suri akibat adanya Pandemi Covid-19 berangsur – angsur mulai normal kembali dengan banyaknya lomba label besar hadir di tengah – tengah publik kicau mania. Yang terbaru adalah “Kapolresta Samarinda Cup III” Minggu (26/6/2022) di Halaman Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi sukses diikuti 1700an peserta yang datang dari penjuru Kaltim selain peserta Samarinda, ada dari Bontang, Tenggarong, Muara Badak, Sangatta, Balikpapan dan sebagainya.

Seremonial pelepasan burung juga penggantangan sebagai tanda dimulainya acara Kapolresta Samarinda Cup III.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli S.Ik, M.H., M.SI dengan seremonial pelepasan burung serta menggantangkan burung sebagai tanda dimulainya acara. Menurut Oranjg Nomor Satu dilingkup Korps Baju Cokelat Kota Samarinda tersebut kegiatan ini juga dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke – 76.

Dibuka langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli S.Ik, M.H., M.SI.

“Kegiatan ini juga dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76 sekaligus untuk silaturahmi bersama penghobi burung kicauan di Kota Samarinda. Karena Kepolisian dan warga masayarakat harus terus bersinergi dalam segala hal. Selain lomba burung juga kami selenggarakan kegiatan lainnya seperti Fun Bike, Jalan Sehat juga kegiatan lainnya. Insya Allah tahun depan akan diselenggarakan lagi kegiatan serupa yang lebih besar lagi,” jelas Kombes Pol Ary Fadli S.Ik, M.H., M.SI dalam sambutannya.

Tim Panitia yang dikomandoi Sutris dan Adi APB.

Warna baru  coba ditawarkan Ketua Panitia Sutris mulai dari kepengurusan EO dan penjurian. Kemudian hadiah juga Thropy menarik serta banjir Doorprize ikut mewarnai lomba ini, karena sudah lama juga tidak ada momen bagi – bagi seperti ini, dengan boomnya 1 unit sepeda motor. Ketua Panitia Sutris juga membenarkan bahwa hal trersebut memang sebagai salah satu yang diinginkan peserta karena sudah lama lomba – lomba jarang yang mengobral Doorprizan untuk peserta.

Juri Kolaborasi Kaltim ikut mengawal kesuksesan Kapolresta Samarinda Cup III.

“Alhamdulillah dari laporan tim ticketing yang dikomandoi Adi APB tiket terjual 1700an lembar, rekor dan sukses baru di lingkup Polresta Samarinda dengan pengelolaan baru tentunya. Salah satu yang bikin menarik selain lomba itu sendiri juga banyaknya banjir Doorprizan yang kami tawarkan sehingga peserta tak canggung akan datang. Terlebih lagi Doorprize sangat dinantikan oleh peserta yang burungnya sudah masuk koncer atau belum jadi juara,” terang Sutris yang juga salah satu anggota aktif Polresta Samarinda.

Rata – rata full Gantangan tiap sesionnya.

Diakhir lomba Wakapolres AKBP Eko Budiarto S.IK berkesempatan menutup penyelenggaraan dengan memberikan hadiah dan Thropy pada pemenang serta mengundi langsung Doorprize utama 1 unit sepeda motor. Juara Kapolresta Samarinda Cup III sendiri dimenangi Galaxy BC Samarinda sebagai The Best Bird Club disusul Laskar pelangi BC, Untuk Perebutan juara Single Fighter dimenangi Serigala SF Samarinda dan sebagai Runner Up ada Sepakat SF.

Ditutup Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto S.IK.

“Tak lupa kami mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan pada lomba burung berkicau Kapolresta Samarinda Cup III ini, Selamat dan sukses kepada para pemenang, sampai jumpa lagi pada even serupa tahun depan,” pungkas AKBP Eko Budiarto S.IK. /// kb

The Best Bird Club Galaxy BC.
Runner Up Bird Club Laskar Pelangi BC.
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here