Kapolresta Balikpapan Cup III : Balikpapan Team Menangi Derby Kota Minyak V3 BKS SF Come Back

Dibuka langsung Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso.

Kapolresta Balikpapan Cup III yang digelar di Halaman Tennis Indoor Balikpapan menjadi salah satu lomba sukses pasca Pandemi Covid-19 dengan sedikitnya diikuti 1450 peserta yang datang dari penjuru Kalimantan Timur. Selain kicau mania Balikpapan terlihat langsung dilapangan ada dari Samarinda, Tenggarong, Bontang, Sangatta, Bengalon, PPU, Tanah Grogot juga ada dari Kalimantan Selatan. Kerinduan ini memang bukan tanpa sebab karena waktu jaman Covid-19 lalu publik kicau mania setempat sangat sulit mencari perlombaan seperti ini karena apparat yang berwenang memberlakukan larangan keramaian.

Ditandai dengan penggantangan pertama oleh Kapolresta.
Diikuti 1450 peserta dari berbagai daerah.

Dibuka langsung Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso lomba kali ini adalah rangkaian puncak HUT Bhayangkara ke-76 di lingkungan Polresta Balikpapan. “Memang benar setelah kita melalui berbagai kegiatan dalam menyemarakkan HUT Bhayangkara Ke-76, kegiatan ini sebagai puncak acara. Dan ternyata antusias penghobi kicau mania pada lomba Kapolresta Balikpapan Ke-III ini sangat luar biasa. Kami mewakili Instansi mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya, kedepannya akan kita bikin even serupa yang lebih besar lagi,” tutur Kombes Pol Thirdy Hadmiarso dalam sambutannya.

Bripka Hary ikut langsung mengawal jalannya lomba.
Menjalankan tugas sesuai SOP yang berlaku.

Kesigapan petugas keamanan yang dikomandani Bripka Hary untuk mengawal lomba ini sendiri tergolong sangat istimewa, karena bisa menjalankan perannya dengan sangat baik. Sehingga lomba enak ditonton dan nyaman untuk dinikmati tidak ada peserta yang protes berlebihan. “Kalau namanya lomba pasti ada yang tidak puas tetapi kita tetap menjalankan SOP sesuai arahan panitia salah satunya peserta tetap harus diluar pagar lomba. Kalaupun ada yang protes kami persilahkan asalkan tertib tidak anarkis,” tegasnya.

Ketua Panitia Kompol Markus Sanyoto, SH sangat puas dengan kesuksesan even ini..
Panitia dan Juri Bersama Kapolresta Balikpapan.

Hal tersebut juga sangat dibenarkan oleh Ketua Panitia Kompol Markus Sanyoto, SH karena lomba itu tujuannya adalah hobi sehingga yang dicari ya enak dinikmati. Pada jalannya lomba itu sendiri meski terlihat tenang dipermukaan namun arus bawah sangat kencang. Sudah bukan rahasia lagi kalau jaman sekarang perlombaan burung diwarnai dengan koalisian antar tim. Sehingga pundi – pundi poin sangat  dinantikan peserta untuk mendongkrak kejuaraan di klasemen lomba.

Juara Bird Club Balikpapan Team.
Runner Up Bird Club Ganal BC.

Siang itu Kota Balikpapan seakan terbelah menjadi dua blok besar dimana akhirnya Balikpapan Team 3880 poin mampu mengatasi perlawanan sengit Ganal BC 2535 poin. Derby Kota Minyak ini bukan hanya pernah terjadi sekali saja, sebelumnya juga sudah sering bersaing menjadi yang terbaik namun sifatnya itu hanya diarena perlombaan saja untuk diluar lapangan semua tetap saudara satu hobi.

Juara Single Fighter V3 BKS SF.
Runner Up Single Fighter Perintis SF.

Sedangkan untuk perebutan juara Single Fighter nama sang legenda V3 BKS SF kembali diusung oleh punggawa yang masih tersisa dan mampu jadi juara 1325 Poin dan come backnya bendera V3 BKS SF ini sangat mendapat sambutan hangat dari seluruh kicau mania yang ada dan tak disangka – sangka Perintis SF akhirnya berhak menempati urutan kedua Single Fighter dengan 290 Poin.

Cindy gerung dan Ary ikut mengawal kesuksesan Kapolresta Balikpapan Cup III.
Srikandi Perburungan Balikpapan ikut meramaikan suasana.

Diakhir lomba, Ketua Pelaksana Cindy Gerung dan Ari Alfarizi tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas suksesnya gelaran Kapolresta Balikpapan Cup III ini. “Pasti lomba Kapolresta Balikpapan Cup III ini akan menjadi kenangan indah atas kesuksesannya baik dari jumlah peserta juga ketertibannya. Kekompakan panitia sangat terlihat dengan tim keamanannya mampu mengawal lomba sampai usai dengan aman dan nyaman. Kami mewakili seluruh panitia yang bertugas tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan supportnya seluruh kicau mania yang hadir, mohon maaf kalau ada kekurangan diarena lomba,” tutup Cindy gerung diamini Ari. /// kb5

Om Fial berhak mendapatkan Doorprize utama 1 unit motor.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here