Kamis Vaganza Ledokombo BC: Murai Batu PB Raih Double Winner, Buka Perdana Kelas Sogon Meriah

kontesburung.com – Latber Kamis Vaganza, yang di gelar rutin di gantangan Ledokombo Bird Club (LBC) kian hari animo peserta semakin meningkat. Antusiasme kicau mania juga terlihat bertambah menggairahkan.

Bertempat di desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo, Jember, gantangan ini bisa dibilang barometer baru kicau mania Jember timur. Lahir dari kicau mania Jember gantangan LBC selalu ramai di padati peserta sejak dari awal buka.

Seperti halnya pada Latber kali ini, Kamis (19/3/2020) peserta hadir dengan jagoannya masing-masing untuk mencari settingan. Beberapa burung dengan aplikasi settingan yang pas, bahkan langsung melejit di podium utama.

Komunitas burung Sogok Ontong (Sogon) datang antusias membuka kelas perdana.

Untuk kali ini kelas Murai Batu menjadi partai neraka di Latber Kamis Vaganza, karena burung yang turun di Latber kali ini merupakan jago-jago handal milik kicau mania Jember yang sudah sering juara di event-event besar.

Tampil beringas sejak awal Murai Batu PB milik Mr. Argha langsung tancap gas dengan menghujamkan beberapa materi tajamnya. Tembakan lagu gereja tarung, kapas tembak, dan cililin berulang kali di muntahkannya. Setelah tampil memukau dan sukses di kelas pertama, dominasi PB berlanjut di kelas berikutnya dan sekaligus berhasil meraih double winner.

Sementara dengan di bukanya kelas Sogon di LBC juga langsung mendapat apresiasi dari para komunitas. Terbukti para komunitas Sogon pada Latber kali ini juga berdatangan dari beberapa wilayah peserti dari Kabupaten Bondowoso dan sekitarnya.

“Kelas Sogon resmi kami buka. Hari ini perdana, dan akan di buka seterusnya setiap hari Kamis, itupun atas permintaan komunitasnya sendiri. LBC ini milik kicau mania, jadi semua masukan dan permintaan dari rekan-rekan kicau selalu kami tampung, “ucap Andri Patra, pendiri LBC. (*)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here