Connect with us

News

Kacer Trailer Juara Ebod Joss Championship milik Mr Wira Jakarta: Diisukan Rusak dan Terjual Rp 20 Juta Ternyata Cuman Hoax

KONBUR Tayang

:

Kacer Trailer Milik Wira,Kontes Burung Jakarta
Mr.Wira bersama Trailer.

Dalam gelaran Ebod Joss Championship di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta, Minggu (17/2) disesi Kacer Ebod Joss ada kacer hebat yang tampil cemerlang.  Trailer koleksi Mr.Wira dari Kelapagading Jakarta. Kesuksesannya hari itu sekaligus menepis isu burung ini rusak dan sudah terjual, yang ternyata itu hanya kabar bohong alias hoax.

Kacer Trailer Milik Wira,Kontes Burung Jakarta
Trailer Prestasinya Stabil

Dikomunitas kacer Jabodetabek siapa yang tidak kenal Trailer, kacer ini sudah malang melintang sejak tahun 2016 ditangan Mr Wira, sejak dia belinya dari Surabaya. Catatan prestasinya sudah tidak terhingga mulai dipemilik sebelumnya hingga ditangannya, dari gelaran regional hingga berskala nasional. “Saat saya beli dulu dalam keadaan rusak,” ungkapnya.

Namun demikian, ditangannyalah prestasinya kembali mengkilap. Dan prestasinya yang stabil itupun terus  ditorehkannya, yang paling gres dibuktikannya digelaran kemarin. Penampilannya yang khas, nyeklek sambil bergaya buka ekor sekaligus membawa materi lagu isian yang dimiliki mulai dari suara kolibri, rambatan dengan beragam tonjolan tembakan burung gerejaan dan jalak.

Kacer Trailer Milik Wira,Kontes Burung Jakarta
Aksi Trailer gayanya seperti Pentet

Gayanya yang eksotik sambil menatap langit ini yang membuatnya kerap dijuluki kacer yang bergaya pentet.  Prestasinya hari itu yang kesekian kalinya sejak pasca mabungnya ditahun lalu. “Sejak juara tiga besar di Presiden Cup V lalu sudah beberapa kali juara,” terang Wira.

Kehebatan ini yang membuatnya banyak kicaumania yang meliriknya, menurutnya, sempat ada yang meminatinya sang peminat mengajaknya untuk dimahar dengan  satu unit mobil Toyoya Kijang Inova. “Masih sayang, buat maenan dulu,” tepisnya. Popularitas dan kehebatannya juga kerap membuatnya diterpa isu-isu kabar berita bohong alias hoax menimpanya. Seperti halnya baru-baru ini yang dikabarkan bahwa burung tersebut sudah laku Rp 20 juta dalam kondisi rusak. “Tidak benar itu, buktinya ini masih juara ditangan saya,” pungkasnya.*kb4.

News

Menelisik Bisnis di Pasar Burung Splindit Malang, Seperti Ini Kondisinya Sekarang!

Published

on

By

Pasar Burung Splindit
Suasana pengunjung pasar burung Splindit dihari Minggu

Kontesburung.com – Malang, Beberapa bulan belakangan ini kondisi pasar burung Splindit kota Malang memang tak tampak seperti beberapa tahun silam, dimana saat hari biasa cukup banyak pengunjung di pasar ini, bahkan kalau hari Sabtu dan Minggu pasar satu jalur ini bisa padat oleh pengunjung baik lokal maupun wisatawan.

Abah Budi Splindit Malang
Abah Budi, salah satu sesepuh sekaligus pemilik kios terbesar di Splindit

Sempat menurunnya pengunjung (baca: pembeli) tentu berdampak langsung pada omset penjualan para pedagang burung, makanan dan obat burung hingga pedagang asesoris sangkar yang punya kios disana. Namun Minggu kemarin saat kontesburung.com berkunjung kesana, terlihat geliat pertumbuhan ekonomi perdangangan mulai bergerak.

Parameternya cukup mudah yakni berpatokan pada satu tokoh pedagang yang cukup besar di Splindit yaitu Abah Budi. Pria yang punya kios nomor 38 – 39 ini selama ini menjadi rujukan para pedagang dari luar kota yang kulak pakan, obat sampai sangkar burung. Jadi kalau toko dia mulai ramai, maka otomatis penjualan pedagang lain juga akan ramai.

Lalu produk apa yang saat ini penjualanya mulai meningkat? Menurut putranya yang bernama Dian, diantaranya sangkar bulat kemudian pakan baik bijian maupun foor. Sebagai pedangan besar yang menjual segala mereka pakan dan segala merek obat-obatan, kios Aba Budi ini juga banyak mendapat pesanan dari luar kota. Makanya kalau permintaan kiriman di Toko Budi meningkat, berarti perdagangan luar kota ada geliat dan mulai meningkat juga.

Bagaimana dengan sangkar fok fokan yang dulu sangat dicari untuk ternak love bird sekarang relatif kurang seiring menurunnya harga jual love bird. Sedangkan untuk obat-obatan menurut Dian relatif stagnan artinya biasa saja belum ada peningkatan.

Biasanya memasuki pancaroba obat-obatan banyak dicari, tapi kali ini biasa saja. “Hal itu mungkin mengikuti penjualan burung, kalau penjualan burung dipedagang meningkat, biasanya penjuaan obat-obatan ikut meningkat, mudah mudahan kedepan perekonomian bisa lebih baik sehingga banyak orang belanja burung dan ada efek domino yang positif pada pedagang pakan, sangkar beserta asesorisnya di pasar burung Splindit,” gamblang Dian, yang sehari-hari mendampingi ayahnya Aba Budi di Tokonya yang cukup besar dan selalu ramai.

Lanjutkan Membaca

News

Menyandang Gelar Juara Umum SF Terbaik di TJ Cup Tangerang, Jadi Debut Pertama Buat H.Ikbal 707 SF

Published

on

H.Ikbal 707 SF Tangerang
H.Ikbal bersama keluarga dan para kru merayakan kemenangannya

Meraih gelar juara umum Single Fighter (SF) terbaik di even TJ Cup BnR Samsat BSD, Minggu (5/5) lalu menjadi debut pertama buat H.Ikbal 707 SF Tangerang. Kali ini dia sukses memborong gelar juara lewat sejumlah amunisi andalannya di murai batu dan kenari.

Eksis dilapangan buat H.Ikbal bukan hal baru, sudah bertahun-tahun dia konsisten main dijenis murai batu dan kenari. Namun, selama ini dia memang tidak pernah membidik gelar juara umum. Karena dia hanya terfokus  menampilkan dua jenis burung murai batu dan kenari andalannya ke tangga juara. 

H.Ikbal 707 SF Tangerang
Kru 707 SF menerima tropi juara

Selama ini dia memang tidak terlalu berambisi untuk mengejar target juara umum. Yang penting baginya, burung andalannya bisa tampil maksimal dan dinilai dengan baik oleh juri yang membuatnya juara, itu baginya sudah cukup. “Hari ini bisa juara umum karena kebetulan banyak burung saya yang masuk juara pertama hingga tiga besar, jadi bertambah poinnya, ya Alhamdulillah akhirnya bisa juara umum,, he he,” pungkasnya.

Dalam even yang cukup bergengsi itu beberapa koleksinya memang moncer diurutan juara diantaranya murai batu ada Datuk Mustika dan Brondonx, di kelas kenari menampilkan Dewi Persik, Bima Suci, Denjaka, Jenderal.

Kemenangannya hari itu juga membuktikan kestabilan beberapa gaco andalannya ini., terutama mrai batu Datuk Mustika dan kenari Dewi Persik, pekan sebelumnya keduanya mencetak kemenangan gemilang di even Murai Batu BnR Bird Champion di Ragunan Jakarta, Minggu (28/4) Dengan menyandang gelar juara umum terbaik kali ini membuktikan amunisi koleksi H.Ikbal bersama kru 707 SFnya  rata-rata memang berkualitas.  Kemenangannya sebagai juara SF tentu punya kebanggaan serta memiliki prestise dan gengsi tersendiri buat sang pemilik maupun krunya yang tetap solid. *kb4.

Lanjutkan Membaca

News

Disuport Kiki Ares KAW Team, Murai Batu Joker Moncer di TJ Cup BnR Tangerang

Published

on

Murai Batu Joker Milik Ferdy
Mr.Kiki Ares KAW Team support antarkan Joker juara dikelas utama

Dalam even TJ Cup BnR Tangerang, Minggu (5/5) lalu salah satu juara kelas utamanya adalah Joker. Selama ini burung tersebut dikenal dengan kestabilan prestasinya. Hari itu Joker milik Ferdy yang berkolaborasi dan disupport bersama Kiki Ares KAW Team Depok moncer sebagai burung terbaik dikelasnya.

Murai Batu Joker Milik Ferdy
Mr.Ferdy (kanan) pemilik Joker

Joker meraih juara kelas Murai Batu BOB Non Ring 36 G, salah satu kelas paling bergengsi digelaran hari itu. Kemenangannya sekaligus merupakan puncak rangkaian kesuksesannya sepanjang musim lomba awal  tahun 2019 ini. Pekan lalu, burung ini juga meraih prestasi gemilangnya juga dikelas utama dieven NzR Metropolis Tangerang.

Sebelum  sudah banyak prestasinya, diantaranya juara 1 Lomba Telaga Enterprise Cikaret Bogor dikelas BOB, juara 2 di Piala Pasundan, Selain itu masih ada sejumlah kemenangan lainnya diberbagai even yang diikutinya di Jabodetabek sejak beberapa bulan belakangan ini “Sejak tahun lalu juga prestasinya sudah banyak,” jelas Lingga salah satu yang mengawalnya.

Murai Batu Joker Milik Ferdy
Murai Batu Joker

Sampai saat ini Joker memang menjadi salah satu burung terbaik di blok barat, khususnya Jabodetabek. Ini tak lain materi yang dimilikinya sungguh nyaris sempurna,. Isiannya yang komplet mulai dari suara burung-burung kecil, tonjoan celilin, kapas tembak, lovebrird, tengkek dan lainnya kerap menutup lawan-lawan disekelilingnya.

Keunggulan materi lagunya ini tentu juga didukung durasi kerja dan volumenya yang diatas rata-rata.. “Durasi kerjanya dari awal hingga akhir, ngga pernah jeda,” cetus Lingga. Dan hari itu, dengan kesuksesannya turut mengantarkan nama KAW Team yang mensuportnya digelaran TJ Cup. Kesuksesannya selama ini menyematkan burung ini sebagai jawara multi even organiser (EO). Karena hampir semua gelar juara disejumlah EO sudah dicicipinya. *kb4

Lanjutkan Membaca