Jelajah Segala Medan Konkurs Tanah Air, Basa Basi Sukses Kuasai Barisan Depan Daftar Kejuaraan

Advertisements
Iklan NSA BF Sda

Bagi mania lomba perkutut tanah air, nama Basa Basi sudah tidak asing di telinga. Jagoan debutan Budi SP kung mania Semarang, setiap kali masuk arena lomba, selalu berhasil mengakhiri penjurian di barisan daftar kejuaraan. Menduduki panggung kehormatan bukanlah hal yang asing bagi perkutut ternakan Trimurti Bird Farm Surabaya.

Iklan ABD
Di tangan Mat Rouf, Basa Basi kuasai konkurs tanah air

Memulai tarung di kelas latber, kualitas Bas Basi sudah teruji sampai konkurs nasional. Yang paling menakjubkan adalah bahwa Basa Basi adalah andalan paling berani ngeluruk lomba lintas provinsi bahkan lintas pulau. Jakarta, Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo, Surabaya bahkan di Bali, selalu mengakhiri babak penjurian dengan hasil memuaskan dan selalu merajai kelas yang diikutinya yakni Dewasa Senior.

Advertisements
iklan dnd
Iklan Nofa BF Bangkalan

Bahkan beberapa liga provinsi, perkutut yang ditangani langsung oleh mekanik ternama yakni Mat Rouf ini, masih menduduki papan atas. Dijelaskan oleh BudiSP bahwa tiga tahun terakhir Indonesia kritis jawara bagus dan stabil. Harapannya mudah-mudahan kehadiran Basa Basi bisa mengakhiri krisis tersebut dan semoga Basa Basi bisa mewakili.

Advertisements
Iklan AKN BF Sampang
Iklan CTP BF Bangkalan

 “Burung istimewa sekarang ini banyak berseliweran di telinga kita dan harganya cukup membuat kita berdecak kagum tetapi yang bisa tampil memenuhi kreteria penilaian sangat susah. Suara boleh mewah, irama lagu boleh istemewa tetapi tingkat kesetabilan dan syarat jumlah bunyi sulit didapat. Basa Basi bukan termasuk burung yang mewah tetapi memenuhi semua unsur penilaian dewan juri. Jadi fakta dilapangan burung ini mampu mengalahkan jagoan lainnya,” tutur Ketua P3SI Pengwil Jateng yang punya berlapis lapis jago lapangan.

Duet maut, Budi SP, Mat Rouf dan H.Ribut sukses orbitkan Basa Basi

Hal senada juga dikatakan Mat Rouf bahwa Basa Basi termasuk burung bermental baja dan segala cuaca. Hujan dan panas tetap mau kerja. Bahkan mitos yg mengatakan lomba di Taman Mini Indonesia indah Jakarta bagai momok menakutkan kung mania karena sulit bagi burung untuk bunyi. Namun semua mitos tersebut dikandaskan oleh Basa Basi dengan meraih juara pertama.

“Saya suka merawat Basa Basi karena tidak merepotkan, selain iramanya enak, kestabilannya terjaga dan aman ditenteng kemana mana karena banyak kerjanya,” kata perawat handal nasional Mar Rouf. Saat ini Budi SP masih terus berburu pelapis Basa Basi, meskipun ada Monster, perkutut yang bisa bikin jantungan pesaingnya jika sudah dalam kondisi top form.

Basa Basi, perkutut yang sukses disegala medan konkurs tanah air

Budi SP menambahkan bahwa masih ada 23 perkutut dengan kriteria kelas tiga warna hitam di markas Prokung Bird Farm Semarang termasuk Kamasutra yang disimpan rapat karena dianggap burung luar biasa. Beberapa hari lalu Budi juga mendapat suntikan amunisi dari beberapa peternak yang menurutnya cukup bahaya jika lolos dewasa.

Mania lomba yg satu ini cukup jeli dalam memilih burung bahkan tidak pernah menanyakan asal burung itu alias menanyakan ringnya.” Saya yakin burung bagus selalu hadir dari pemilik ternak yang selalu berharap pada sang Khalik bahwa keinginannya beternak didasari afirmasi positif. Mainan kutut bagi saya nggak ada ilmu pastinya yang ada hanya berharap pada yang di atas. Sayapun bukan termasuk manusia agamis tapi minimal saya punya harapan pada yang di atas bisa diberi kelancaran hobiss kutut,” tutur bos penyiaran.

Basa Basi saat obrak abrik konkurs di Semarang Jawa Tengah

Dari perjalanan menjelajah panas dan ketatnya konkurs tanah air, Basa Basi sudah memiliki koleksi sebagai peraih podium paling atas, diantaranya konkurs di Bali, Basa Basi berhasil meraih juara sebanyak dua kali, konkurs di Tasikmalaya, sukses meraih juara dua kali, gelaran di DKI Jakarta, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur muter sampai Madura, selalu membawa pulang prestasi sebagai peraih juara. Artinya jelajahi musuh di seluruh konkurs tanah air, fakta lapangan Basa Basi tetap juara.

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here