Connect with us

Kontes

Ijo Bar Bar dan Kacer RR Double Winner di Latber Subdenpom BC Jember, Kelas Kacer dan Kenari Mulai Hangat

KONBUR Tayang

:

Latber Subdenpom BC Jember
ARENA SUBDENPOM BC JEMBER: Selalu jadi pilihan utama bagi kicaumania Jember dan sekitarnya untuk mengasa jagonya.

Tak dipungkiri, arena Subdenpom BC Jember masih jadi pilihan utama, bagi kicaumania dari lintas kota untuk mengasa gaconya. Dan meskipun hanya latberan, tapi yang hadir jago-jago terbaik. Guna mendapat legalitas/pengakuan dari tim juri Subdenpom BC yang memang sudah banyak diakui oleh semua peserta, baik dari Jember sendiri maupun dari luar kota.

Latber Subdenpom BC Jember
KELAS CUCAK HIJAU : Masih tetap paling banyak pesertanya.

 Dan agenda latber hari Minggu, 10 Februari 2019 kemarin, betul-betul jadi ajang pembuktian mental maupun kualitas. Bagi jago-jago yang hadir, dihadapan tim juri yang terkenal tegas, tanpa kompromi tanpa ada kepentingan apapun saat menilai burung. Serta selalu fokus untuk mencari burung yang benar-benar punya kualitas oke.

Latber Subdenpom BC Jember
TRADISI TANPA TERIAK : Masih tetap terjaga sampai saat ini.

Dan inilah burung hebat yang mampu mendapat legalitas dari tim juri. Dikelas Love Bird (LB) dewasa A, ada nama Denox besutan Mr.Andre G2K BC Jember. Meski saat itu turun dengan kondisi yang kurang top form, karena banyak bulu-bulunya yang jatuh. Namun Denox masih mampu melepas kekean dengan durasi panjang. Dan akhirnya, tim juripun memberi koncer A pada Denox.

Latber Subdenpom BC Jember
Meksi kurang kondisi, Denox masih bisa melepas durasi panjang dan juara 1 kelas LB.

Namun di kelas LB dewasa B, giliran Tole yang mampu memikat hati tim juri. Jago yang diusung oleh Mr.Anton Berto ini sejak awal memang sudah langsung ngejoss kerjanya. Bahkan dengan rajin mengumbar kekean panjangnya, Tole mampu mendominasi pengumpulan poin. Sehingga tak keliru kalau akhirnya tim juri memilih Tole sebagai pemenang pertamanya di kelas ini.

Latber Subdenpom BC Jember
Juara kelas LB B berhasil diboyong oleh Tole.

Berlanjut ke kelas LB dewasa C. Kali ini Thangsi yang mampu unjuk gigi. Jago yang memang sering moncer di arena ini dan juga nyaris tiap hari turun dari gantangan ke gantangan itu. Ternyata, aksinya masih cukup tangguh dan stabil dijalur juara. Buktinya, andalan Mr.Surya ini berhasil mencuri kemenangan di kelas LB dewasa C.

Baca Juga  Daftar Juara Latber Subdenpom BC Jember, Rabu 23 Januari 2019
Latber Subdenpom BC Jember
Thangsi masih bisa mencuri juara kelas LB C.

Sedangkan dikelas Cuca Hijau (CH), burung-burung hebat yang juga sukses mendapat pengakuan dari tim juri Subdenpom Jember. Di kelas CH A, ada nama Ronaldo milik H.Anang dari Situbondo. Jago yang punya senjata kombinasi lagu roll tembak dengan variasi isian lengkap plus volum dahsyat itu berhasil mencuri podium pertama.

Latber Subdenpom BC Jember
Bar Bar besutan Cafe Bgoestira, berhasil double winner di Cucak Hijaui.

Namun burung hebat yang kali ini betul-betul mendapat legalitas lebih dari tim juri adalah Bar Bar. Lihat saja, tampil dengan gaya ngentrok, jambul, kerja ngotot sembari melepas semua isian lagu andalan serta didukung volume keras. Jago milik Cafe Bagoestira itu berhasil memboyong dua tropy juara 1 (double winner).

Latber Subdenpom BC Jember
Juara Cucak Hijau C, mampu direbut oleh Kuntilanak.

Sedangkan di kelas CH C, sebetulnya penampilan Kuntilanak juga tak kalah menarik. Tarung 4 sesi, Kuntilanak yang jadi andalan Mr.Oni terbilang cukup stabil. Tengok saja, setelah masuk juara 8 di CH A, lalu menyodok diposisi runner up di CH B. Baru sukses memboyong tropy juara 1, disesi CH C dan kembali jadi runner up di CH D.

Latber Subdenpom BC Jember
Juara Murai Batu A, berhasil dicuri oleh Venom.

Selanjutnya untuk kelas Murai Batu (MB) yang memainkan tiga sesi. Disesi pembuka yaitu kelas MB A, Venom besutan Mr.Yunus YNS langsung menyodok dan berhasil merebut podium pertamannya. Namun di dua sesi berikutnya, Venom yang aksinya mulai keliatan kendor. Hanya mampu merebut juara 2 di CH B dan zonk di CH D.

Latber Subdenpom BC Jember
Mr.Eko dan Mr.Agus berhasil mengawal Rawa Rontek dan Hipnotis merebut tropy juara 1.

Di dua sesi murai B dan D, duet andalan Mr.Yaman dari Satria Jaya BC Rambi yaitu Rawa Rontek dan Hipnotis. Keduanya mampu tampil sempurna dan mendapat perthatian tim juri di kelas masing-masing. Rawa Rontek yang dikawal Mr.Eko Pecoro, berhasil mencuri juara 1 di MB B. Sedangkan Hipnotis yang dijoki Mr.Agus, sukses merebut juara 1 di MB D.

Baca Juga  Double Winner LB “Sadis”, Makin Kokoh Puncaki Klasemen Liga Subdenpom Jember
Latber Subdenpom BC Jember
Dua sesi Kacer, juaranya mampu diborong oleh R.R yang dikawal Mr.Yadi.

Sementara kelas kacer yang biasanya hanya diikuti oleh kurang lebih 15-20 burung saja. Namun kali ini, dua sesi kacer pesertanya cukup lumayan banyak diatas 30 burung. Dan burung hebat yang kali ini berhasil mendominasi gelar juara adalah R.R. Lihat saja, dengan gaya ngobra disertai trecetan kombinasi lagu roll tembak. Jago yang dikawal oleh Mr.Yadi ini berhasil mencuri habis 2 gelar juara satunya (double winer).

Latber Subdenpom BC Jember
Juara Kenari Bebas B, mampu direbut Golbino.

Pun demikian dengan kelas Kenari yang kali ini jumlah pesertanya juga cukup banyak. Jago yang sukses meraih tropy juara satu, ada Gothic milik Mr.Eka Putra di kelas Kenari A. Di kelas Kenari B ada Golbino andalan Mr.Fajar LDR, di kelas Kenari C ada Bon Jovi milik H.Lana. Dan di kelas Kenari kecil A, ada nama Popcorn milik Mr.Roham DKS.

Latber Subdenpom BC Jember
Popcorn besutan Mr.Roham DKS berhasil menggaet juara 1 kenari kecil A.

Itulah burung-burung hebat yang berhasil mendapat legalitas resmi dari tim juri, untuk selengkapnya bisa dilihat di link daftar juara. Dan dikesempatan terakhir, seluruh kru panitia Subdenpom BC Jember. Mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan kicaumania selama ini. Dan tak lupa mohon ma’af, bila disetiap gelaran masih ada kekurangan.  *kb2.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes

Burung-burung Yang Moncer, Di Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang

Published

on

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Persaingan dikelas murai batu

Even bertajuk Pesta Demokrasi Damai yang digelar BnR Tangerang, Minggu (14/4) di lapangan Raihan Sport Center, Islamic Village, Jl Danau Kelapa Dua Karawaci Tangerang Banten  banyak menampilkan burung mewah terutama dikelas murai batu. Berikut ini burung-burung yang moncer disetiap sesinya.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Kru SGN antarkan Ketu dan Gading Sakti

Digelaran tersebut, panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu BnR BOB 25 G dan Murai Batu  Banten BOB 25 G, harga tiket kelas ini sebesar Rp 1 juta. Juara pertama dikelas Murai Batu BnR BOB 25 G diraih Ketu koleksi Hendra SGN Team sukses menjadi juara terbaik dikelas tersebut.

Selain sukses bersama Ketu,  masih ada koleksi Hendra SGN Team lainnya yang juga moncer dikelas  Murai Batu Karawaci giliran Gading Sakti yang moncer. Keduanya sama-sama meraih juara pertama.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Yudi Tent sukses Bravo

Murai batu hebat lainnya ada nama Bravo gaco legendaris koleksi Yudi Tent dari Zaldy SF Jakarta. Bravo yang turun disesi Murai Batu Banten BOB 25 G berhasil membuktikan yang terbaik. Penampilannya disesi itu luar biasa. Sejak awal digantang hingga akhir terus mengumbar materi irama lagu-lagu terbaik dengan diselingi tembakannya.

Kinerjanya yang nyaris tanpa kendur sejak menit awal hingga akhir dengan durasi luar biasa nyaris tanpa jeda.  Aksinya mengantarkannya mendapat koncer mutlak alias pemenang juara pertama dikelas tersebut.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Dadi sukses cucak hijau Arwana bersama Panitia

Dikelas-kelas lainnya juga tidak kalah serunya. Sesi Cucak Hijau Tangerang menampilkan ketangguhan Arwana besutan Dadi dari Iriz SF Tangerang. Arwana juga tampil apik dan stabil sejak menit awal hingga akhir dengan durasi kerjanya yang luar biasa.

Arwana selama ini dikenal jawara murai batu Jabodetabek khususnya di wilayah Tangerang dan sekitarnya nyaris tak ada lawan. Sejak ditangan Dadi prestasinya terus berlanjut. “Sebelum saya beli juga sudah sering juara,” ungkap Dadi.

Baca Juga  Double Winner LB “Sadis”, Makin Kokoh Puncaki Klasemen Liga Subdenpom Jember
Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Akhyar orbitkan cucak hijau Marjan

Masih dikelas cucak hijau ada nama Marjan gaco simpanan Akhyar dari Pamungkas SF Tangerang. Marjan unggul sebagai pemenang juara pertama dikelas Cucak Hijau Danau.  Ini juga merupakan prestasi yang kesekian kalinya sejak burung tersebut dikoleksinya.

Diluar juara pertama, masih ada burung-burung lain yang  juga tampil memukau meskipun tidak meraiih diurutan pertama. Disesi Murai Batu BnR BOB 25 G misalnya, nama Kuku Bima tampil hebat meskipun menempati posisi runner-up.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Mulyono sukses murai Kuku Bima

Kuku Bima burung andalan Toto Iswanto/Mulyono BF dari Sukahati BC Cibinong ini hari itu juga tampil luar biasa. Materi lagunya lengkap juga mewah dengan selingan tembakan dahsyatnya. Kemenangannya meskipun diurutan kedua membuktikan kestabilan prestasinya, karena sepanjang pekan belakangan ini burung tersebut meraih gelar juara.

Pesta Demokrasi Damai BnR Tangerang
Edy Palma Murai Sadam stabil prestasinya

Murai batu lainnya yang juga tampil bagus ada Sadam koleksi Edy Palma dari Palmerah Jakarta. Meskipun hanya diposisi empat besar namun, burung tersebut tampil bagus. Burung tersebut terbilang stabil prestasinya.

  Jalannya lomba yang digawangi  Ono Wijaya, H Machfudz, Tanto Tan dan H Mansur ini berlangsung lancar dan sukses tanpa protes. *kb4.

Lanjutkan Membaca

Kontes

Tampil Nyeklek, Mukidi Sapu Bersih Kelas Balibu Fighter di Latber KMBF Sidoarjo

Published

on

By

konbur kmbf sidoarjo
Mukidi In Action. Ngekek Panjang Sambil Nyeklek

Gelaran latber rutin hari Senin (15/04/19), yang dihelat di gantangan KMBF Sidoarjo kemarin tampaknya benar benar menjadi ajang unjuk prestasi bagi Mukidi, langsung tancap gas sesaat setelah digantang besutan Riyan sang dedengkot Riddick SF inipun sukses menjadi bintang lapangan pada gelaran kali ini.

Agung Kawal Mukidi Sapu bersih kelas Balibu Fighter

Tampil lecek dengan gaya nyekleknya yang khas serta ditunjang dengan durasi panjangnya yang tembus hingga beberapa kali Lanjut 3 (L3) Mukidipun berhasil menyapu bersih semua juara 1 saat turun dikelas Balibu Fighter, tak hanya itu di kelas Balibu Reguler iapun juga berhasil mengunci posisi runner up dikelas Balibu A dan B.

Juara Kelas Lovebird A

Sedangkan dikelas Lovebird Campuran, tampaknya Subasa juga tak mau ketinggalan besutan Sugik Hadi yang membewa bendera KLI SDA inipun berhasil Nyeri setelah menyapu bersih juara 1 di kelas Lovebird Campuran A dan B.

Juara Lovebird Fighter A
Para Juara Kelas Lovebird Fighter B

Kelas Lovebird Fighter tampaknya masih sukses menjadi primadona para ekek mania, pada gelaran kali ini panitia gantangan membuka tiga kelas dengan menelurkan juara yang berbeda, ada Jalur Gaza besutan Daoke asal Dkom BC yang berhasil keluar sebagai juara 1 saat turun dikelas pembuka Lovebird Fighter A, sedang disesi selanjutnya Anjani dan Nakhusha yang juga sukses tampil lecek dan mengunci posisi juara 1 saat turun dikelas Lovebird Fighter A dan B.

Baca Juga  Latpres M4 Satria Jaya BC Rambigundam Jember : Paud Stabilizer Hattrick, Anoman dan The King Double Winner
Lanjutkan Membaca

Kontes

Gareng Buka Kemenangan Perdana di Latber Selasa KSBC Surabaya

Published

on

By

konbur ksbc surabaya

Gelaran latber rutin hari Selasa (16/04/19) yang di helat gantangan KSBC Surabaya kemarin, tampak masih cukup di minati para kicaumania, kelas ocehan tampak masih menjadi daya tarik tersendiri di gelaran latber kali ini, bahkan para juara yang muncul pada gelaran kali ini semuanya merupakan gaco pendatang baru.

Reyhan Kawal Gareng Ngoncer di Kelas Balibu

Adalah  Gareng yang berhasil mengunci posisi juara 1 saat turun di laga pembuka, tampil lecek sejak awal lomba besutan milik Reyhan sang punggawa ABC Team inipun berhasil meninggalkan para pesaingnya dengan perolehan poin sebanyak 137 poin di kelas Balibu A.

Juara Kelas Lovebird A

Sedang dikelas Lovebird Dewasa, ada Kabut Putih besutan Mr Firman yang juga berhasil mencuri perhatian para kicaumania, tampil ngotot sejak awal lomba dengan mengandalkan durasi panjangnya yang tembus hingga beberapa kali P, iapun berhasilkeluar sebagai juara 1 setelah bertarung sengit dengan Tali Pocong yang menguntitnya di posisi ke 2.

Juara Kelas Cucak Hijau A

Dikelas Cucak Hijau lagi lagi gaco pendatang baru yang sukses moncer, dikelas ini ada Bintang besutan H Arie Somay asal Soke SF yang berhasil tampil menawan, dengan mengandalkan tembakan Cucak Jenggot yang disambung dengan Gereja  yang langsung dibawakan dengan speed rapat iapun sukses mengunci posisi juara 1 dengan dikawal Lemot dan Sinchan di posisi ke 2 dan ke 3.

Juara Kelas Cendet
Juara kelas Murai Batu
Juara Kelas Baby m1

Diakhir gelaran Abah Ferry mewakili panitia yang bertugas menyampaikan banyak terima kasih kepada para kicaumania yang sudah berkenan hadir dan mensuport gelaran latber rutin hari Selasa ini, jangan lupa untuk hari Jumat (19/04/19) KSBC akan Menggelar Latber Special Libur Nasional yang akan dimulai lebih awal yakni pkl. 14.00 ungkapnya diakhir lomba.

Baca Juga  Jarot Makin Mantab, Satria Tergeser, Jeg Gejek Ditempel Ketat Untung di Liga Subdenpom BC Jember
Lanjutkan Membaca