Ijo Bar Bar dan Kacer RR Double Winner di Latber Subdenpom BC Jember, Kelas Kacer dan Kenari Mulai Hangat

Latber Subdenpom BC Jember

Tak dipungkiri, arena Subdenpom BC Jember masih jadi pilihan utama, bagi kicaumania dari lintas kota untuk mengasa gaconya. Dan meskipun hanya latberan, tapi yang hadir jago-jago terbaik. Guna mendapat legalitas/pengakuan dari tim juri Subdenpom BC yang memang sudah banyak diakui oleh semua peserta, baik dari Jember sendiri maupun dari luar kota.

Latber Subdenpom BC Jember
KELAS CUCAK HIJAU : Masih tetap paling banyak pesertanya.

 Dan agenda latber hari Minggu, 10 Februari 2019 kemarin, betul-betul jadi ajang pembuktian mental maupun kualitas. Bagi jago-jago yang hadir, dihadapan tim juri yang terkenal tegas, tanpa kompromi tanpa ada kepentingan apapun saat menilai burung. Serta selalu fokus untuk mencari burung yang benar-benar punya kualitas oke.

Latber Subdenpom BC Jember
TRADISI TANPA TERIAK : Masih tetap terjaga sampai saat ini.

Dan inilah burung hebat yang mampu mendapat legalitas dari tim juri. Dikelas Love Bird (LB) dewasa A, ada nama Denox besutan Mr.Andre G2K BC Jember. Meski saat itu turun dengan kondisi yang kurang top form, karena banyak bulu-bulunya yang jatuh. Namun Denox masih mampu melepas kekean dengan durasi panjang. Dan akhirnya, tim juripun memberi koncer A pada Denox.

Latber Subdenpom BC Jember
Meksi kurang kondisi, Denox masih bisa melepas durasi panjang dan juara 1 kelas LB.

Namun di kelas LB dewasa B, giliran Tole yang mampu memikat hati tim juri. Jago yang diusung oleh Mr.Anton Berto ini sejak awal memang sudah langsung ngejoss kerjanya. Bahkan dengan rajin mengumbar kekean panjangnya, Tole mampu mendominasi pengumpulan poin. Sehingga tak keliru kalau akhirnya tim juri memilih Tole sebagai pemenang pertamanya di kelas ini.

Latber Subdenpom BC Jember
Juara kelas LB B berhasil diboyong oleh Tole.

Berlanjut ke kelas LB dewasa C. Kali ini Thangsi yang mampu unjuk gigi. Jago yang memang sering moncer di arena ini dan juga nyaris tiap hari turun dari gantangan ke gantangan itu. Ternyata, aksinya masih cukup tangguh dan stabil dijalur juara. Buktinya, andalan Mr.Surya ini berhasil mencuri kemenangan di kelas LB dewasa C.

Latber Subdenpom BC Jember
Thangsi masih bisa mencuri juara kelas LB C.

Sedangkan dikelas Cuca Hijau (CH), burung-burung hebat yang juga sukses mendapat pengakuan dari tim juri Subdenpom Jember. Di kelas CH A, ada nama Ronaldo milik H.Anang dari Situbondo. Jago yang punya senjata kombinasi lagu roll tembak dengan variasi isian lengkap plus volum dahsyat itu berhasil mencuri podium pertama.

Latber Subdenpom BC Jember
Bar Bar besutan Cafe Bgoestira, berhasil double winner di Cucak Hijaui.

Namun burung hebat yang kali ini betul-betul mendapat legalitas lebih dari tim juri adalah Bar Bar. Lihat saja, tampil dengan gaya ngentrok, jambul, kerja ngotot sembari melepas semua isian lagu andalan serta didukung volume keras. Jago milik Cafe Bagoestira itu berhasil memboyong dua tropy juara 1 (double winner).

Latber Subdenpom BC Jember
Juara Cucak Hijau C, mampu direbut oleh Kuntilanak.

Sedangkan di kelas CH C, sebetulnya penampilan Kuntilanak juga tak kalah menarik. Tarung 4 sesi, Kuntilanak yang jadi andalan Mr.Oni terbilang cukup stabil. Tengok saja, setelah masuk juara 8 di CH A, lalu menyodok diposisi runner up di CH B. Baru sukses memboyong tropy juara 1, disesi CH C dan kembali jadi runner up di CH D.

Latber Subdenpom BC Jember
Juara Murai Batu A, berhasil dicuri oleh Venom.

Selanjutnya untuk kelas Murai Batu (MB) yang memainkan tiga sesi. Disesi pembuka yaitu kelas MB A, Venom besutan Mr.Yunus YNS langsung menyodok dan berhasil merebut podium pertamannya. Namun di dua sesi berikutnya, Venom yang aksinya mulai keliatan kendor. Hanya mampu merebut juara 2 di CH B dan zonk di CH D.

Latber Subdenpom BC Jember
Mr.Eko dan Mr.Agus berhasil mengawal Rawa Rontek dan Hipnotis merebut tropy juara 1.

Di dua sesi murai B dan D, duet andalan Mr.Yaman dari Satria Jaya BC Rambi yaitu Rawa Rontek dan Hipnotis. Keduanya mampu tampil sempurna dan mendapat perthatian tim juri di kelas masing-masing. Rawa Rontek yang dikawal Mr.Eko Pecoro, berhasil mencuri juara 1 di MB B. Sedangkan Hipnotis yang dijoki Mr.Agus, sukses merebut juara 1 di MB D.

Latber Subdenpom BC Jember
Dua sesi Kacer, juaranya mampu diborong oleh R.R yang dikawal Mr.Yadi.

Sementara kelas kacer yang biasanya hanya diikuti oleh kurang lebih 15-20 burung saja. Namun kali ini, dua sesi kacer pesertanya cukup lumayan banyak diatas 30 burung. Dan burung hebat yang kali ini berhasil mendominasi gelar juara adalah R.R. Lihat saja, dengan gaya ngobra disertai trecetan kombinasi lagu roll tembak. Jago yang dikawal oleh Mr.Yadi ini berhasil mencuri habis 2 gelar juara satunya (double winer).

Latber Subdenpom BC Jember
Juara Kenari Bebas B, mampu direbut Golbino.

Pun demikian dengan kelas Kenari yang kali ini jumlah pesertanya juga cukup banyak. Jago yang sukses meraih tropy juara satu, ada Gothic milik Mr.Eka Putra di kelas Kenari A. Di kelas Kenari B ada Golbino andalan Mr.Fajar LDR, di kelas Kenari C ada Bon Jovi milik H.Lana. Dan di kelas Kenari kecil A, ada nama Popcorn milik Mr.Roham DKS.

Latber Subdenpom BC Jember
Popcorn besutan Mr.Roham DKS berhasil menggaet juara 1 kenari kecil A.

Itulah burung-burung hebat yang berhasil mendapat legalitas resmi dari tim juri, untuk selengkapnya bisa dilihat di link daftar juara. Dan dikesempatan terakhir, seluruh kru panitia Subdenpom BC Jember. Mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan kicaumania selama ini. Dan tak lupa mohon ma’af, bila disetiap gelaran masih ada kekurangan.  *kb2.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here