Ie Sen Mutiara Bird Farm Bondowoso : Jebol Kandang Favorit ZNB BF Thailand Selatan

Ie Sen Mutiara Bird Farm Bondowoso

Nama Mutiara Bird Farm (BF) Bondowoso, belakang ini ramai jadi perbincangan hangat kung mania tanah air. Itu setelah salah satu kandang favorit Mutiara, yaitu K-Mutiara 666 (TL-444 & TL-666) memunculkan piyik istimewa. Mutiara Cinta, inilah nama piyik muda yang sekarang ditangan Nawang Triton dan jadi penguasa di kelas piyik hanging.

Ie Sen Mutiara Bird Farm Bondowoso
Ie Sen (kanan) bersama Tuan Zainun, saat di markas ZNB BF Thailand Selatan.

Sehingga tak keliru, kalau daftar antrian piyik dari trah K-Mutiara 666 ini cukup panjang. Selain K-Mutiara 666, kandang-kandang Mutiara lainnya yang juga tak kalah. Seperti K-222 ( TL 53 & AD 15) lalu K-444 (HIKL 15 & AD 8). Kemudian K-Madrid (TL 444 & TL 888). Dimana semua materi indukannya adalah trah-trah pilihan dari peternak top Thailand Selatan (Thai-Sel).

Ie Sen Mutiara Bird Farm Bondowoso
Kandang-kandang Favorit Mutiara BF Bondowoso.

Bahkan untuk memperkuat amunisi kandangnya, Ie Sen yang boleh dibilang kung mania muda yang cukup berani. Beberapa pekan kemarin, resmi memboyong salah satu kandang favorit dari peternak top Thai-Sel. Adalah kandang ZNB-444 (ZNB 12 & ZNB 11) milik Tuan Zainun inilah yang dijebol oleh Ie Sen beberapa pekan lalu.

Ie Sen Mutiara Bird Farm Bondowoso
Kandang Mutiara Chelsea. Sekarang dihuni indukan ZNB-444.

Dan perlu diketahui, Kandang ZNB-444 adalah salah satu kandang favorit ZNB BF Thai-Sel yang banyak diminati oleh peternak-peternak besar Indonesia. Bahkan dari pengakuan Tuan Zainun owner dari ZNB BF kepada Ie Sen. Banyak peternak-petenak besar Indonesia yang sudah memakai trah dari kandang ZNB-444 ini.

Ie Sen Mutiara Bird Farm Bondowoso
Ie Sen pemilik Mutiara BF Bondowoso, salah satu peternak muda yang cukup berani belanja trah mewah Thai-Sel.

“Betul, itu setelah saya buktikan dengan datang sendiri ke markas ZNB dan mendengar langsung kedua indukan kandang tersebut. Kadang ZNB-444 memang punya tipikal suara besar (type B penuh), pukulan tengahnya banyak satu-satu dengan air suara yang mantab, buangan ujungnya juga panjang. Dari dasar itulah, akhirnya saya berani untuk memboyong indukan Kandang ZNB-444,” cerita Ie Sen.

Ie Sen Mutiara Bird Farm Bondowoso
IeSen bersama Nawang Triton, sang pengorbit Mutiara Cinta di kelas hanging.

Tentu saja untuk memboyong salah satu kadang favorit dari ZNB BF ini, Ie Sen harus merogoh kocek dalam-dalam. Namu saat ditanya soal mahar untuk memboyong kandang ZNB-444, pemilik Mutiara BF ini hanya senyum saja. “Ya, soal mahar saya rasa gak perlu di ekspos, yang penting kedua indukan tersebut, sudah ada di kadang Mutiara,” tambah Ie Sen.

Kini dengan bertambahnya materi indukan mewah di kandang Mutiara BF. Makin menunjukkan kalau Ie Sen betul-betul serius dengan rencana besarnya.Yaitu membangun dan mengembangkan farm Mutiara dipertengahan tahun 2019 ini. Dan untuk sementera indukan Kandang ZNB-444 menempati Kandang Mutiara Chelsea.

Ie Sen Mutiara Bird Farm Bondowoso
Ie Sen saat bersama tim sukses Mutiara Cinta di Liga Anak Manja pertama.

“Iya, kedua indukan kandang ZNB-444 sekarang sudah masuk di kandang Mutiara Chelsea. Mohon do’anya saja, mudahan-mudahan di kandang Mutiara Chelsea (ZNB-444). Keduanya bisa cepat adaptasi dan juga cepat menetaskan piyik-piyik mewah. Biar kungmania tanah air yang pingin trah NZB-444, gak perlu jauh-jauh lagi ke Thailand,” tutup Ie Sen, pada awak media kontesburung.   *kb2

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here