HUT BEKANGAD ke – 69 Denhar BC – Malang, Jadikan Wadah Silahturahmi Kicaumania Nusantara

Kontes Burung

Menjadi gelaran pembuka gantangan Denhar BC – Malang, sejumlah gaco milik kicaumania Malang Raya dan kota sekitarnya meramaikan lomba burung dalam rangka memperingati HUT BEKANGAD ke – 69, Minggu (25/3) di Asrama Angkujas, Jl. Hamid Rusdi (depan Pasar Bunul) Malang.

Dibuka langsung Dandenhar V-44-12, Letkol CBA Arsi Kusmono, gelaran yang merebutkan tropi eksklusif juara umum BC/SF, menampilkan sejumlah gaco papan atas. “Detasemen Pemeliharaan (Denhar) TNI – AD ingin memperkenalkan gantangan ini ke seluruh kicaumania. Agar ke depan, lokasi ini bisa menjadi ajang untuk bersilahturahmi para kicaumania dari segala penjuru nusantara,” ujar pria asal Jogyakarta ini.

Kontes Burung
Dandenhar V-44-12, Letkol CBA Arsi Kusmono (kiri) bersama anggota.

Saat ditemui di lapangan, Dandenhar mengatakan, hobi burung berkicau diharapkan juga bisa menjadi sarana untuk mengarahkan para anggotanya ke hobi yang lebih positif. “Kebetulan banyak anggota yang hobi burung, makanya dengan adanya gantangan di asrama Angkujas ini, hobi para anggota bisa lebih tersalurkan dengan baik,” terang Letkol CBA Arsi Kusmono, yang didampingi Sapari, satu diantara anggotanya sekaligus kicaumania.

Dalam gelaran ini, sejumlah kicaumania dari dalam dan luar Malang berhasil merayakan selebrasi atas kemenangan gacoannya.Diantaranya H. Joko Tole, Tole SF – Singosari, Malang. Tampil ngotot dan all out, Tole SF melenggang bersama para amunisi menuju podium juara umum SF.

Kontes Burung
Penyerahan tropi juara umum SF dari Dandenhar ke H. Joko Tole, Tole SF – Malang.

Deretan amunisinya antara lain Bunga Surga, peraih juara pertama Lovebird A Melati I dan Lovebird A Melati III, TNI peraih juara ketiga di Kenari Standar Melati I, Popeye peraih juara pertama Lovebird Balibu A Rakyat, Singo Edan peraih juara runner up Cendet Melati II, murai batu Maestro dan masih banyak lagi.

Kemenangan tidak sekadar diraih kicaumania Malang. Sejumlah pemain luar kota ikut memeriahkan gelaran ini dan berselebrasi dengan amunisi mereka. Diantaranya Mr. Nizar Sumber Indah Poultry Shop – Jombang.

Kontes Burung
Nizar Sumber Indah PS (kiri) ramaikan gelaran Denhar BC.

Mengusung bendera duta lomba Sumber Indah Cup I, Minggu (01/4) di lapangan Jogoroto – Jombang, Nizar ikut meramaikan perebutan gelar di sejumlah kelas. Cendet Roller Speed milik Kapt. Samsul, Sany lovebird balibu milik Syahrul, Mayangsari cucak hijau milik H. Farid. Semuanya amunisi dengan bendera duta Sumber Indah Cup I yang berhasil masuk tiga besar.

Dijelaskan Nizar lebih detail, even mendatang bakal menjadi ajang buat seluruh kicaumania dan dari segala lapisan. “Makanya panitia menyediakan tiket dari yang termahal hingga termurah. Agar peserta dari dalam dan luar kota Jombang bisa meramaikan gelaran ini,” bebernya.

Ada dua kelas digeber tanpa potongan. Antara lain kelas Razsa Jaya tiket Rp 80 ribu hadiah Rp 1,2 juta dan kelas Sumber Makmur Rp 60 ribu hadiah Rp 800 ribu. Sedangkan di Cendet A dan B, masing – masing disediakan bonus buat juara pertama. “Jadi pastikan mulai dari sekarang amunisinya dan amankan tiketnya buat meramaikan gelaran di Jombang,” pintanya.

Dari sejumlah amunisi dengan bendera duta Sumber Indah Cup I, Roller Speed yang berhasil meraih juara pertama lebih dari satu kelas. Cendet milik Kapten Samsul berhasil lagi menunjukkan kualitasnya sebagai cendet papan atas blok timur.

Besutan selalu tampil di satu titik tangkringan, berhasil meraih double winner di kelas Cendet Melati I dan II. “Sebelum tampil di even ini, sudah meraih quatrick di Bojonegoro dan sederet gelaran besar lainnya,” beber pria yang dikenal cendetmania gaek Jatim.

Kontes Burung
Duta Kambing Hitam, peraih juara umum BC.

Di akhir acara, Dandenhar V-44-12 menyerahkan secara langsung tropi juara umum BC/SF. Untuk juara umum BC diraih duta Kambing Hitam. “Dengan adanya gantangan Denhar BC, semoga silahturahmi kicaumania makin kuat,” pinta Letkol CBA Arsi Kusmono yang juga mendukung gelaran Singo Edan Cup VII di gantangan Denhar BC, 13 Mei mendatang.

 

Daftar Juara Lomba Burung Memperingati HUT BEKANGAD ke – 69 di Gantangan Denhar BC – Malang

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here