Henky Bor Tangerang, Penyedia Lovebird Berdurasi Ngekek 1 sampai 5 Menit

Henky Bor Bintaro Tangerang,

Bagi penggemar lovebird khususnya wilayah Bintaro Tangerang Selatan dan sekitarnya nama Henky Bor dikenal koleksi sekaligus penyedia lovebird ngekek berdurasi panjang. Rata-rata berdurasi mulai dari 1 hingga 5 menit.

Sebelum menekuni lovebird durasi, Henky Bor terkenal sebagai pemain senior yang sudah kawakan dan eksis di anis merah. Dimasa ramainya kelas tersebut dia sukses mengorbitkan sejumlah jawara anis merahnya diantaranya Joker, Jackal, Dongkrak, dan lainnya.

Henky Bor Bintaro Tangerang,
Henky Bor Didepan kandang lovebird siap lomba.

Kini,dia menjadi penyedia khusus lovebird-lovebird berkualitas lomba dengan berdurasi ngekek panjang. Mulai dari yang tipe fighter hingga konslet juga tersedia. Puluhan ekor lovebird dengan durasi dan gaya tersedia di ruko sekaligus kediamanya. “Mau yang model  gimana tinggal pilih sesuai selera, semuanya sudah prestasi di lapangan,” ungkapnya di kediamannya Jl Raya Jombang No,8, (samping Pom Bensin Pondok Aren) Tangerang Selatan (WA 085921865999).

Ya, burung-burung yang disediakannya umumnya semua sudah teruji prestasinya di lapangan mulai dari latber maupun lomba besar atau nasional. Peminat tinggal memilih sesuai dengan durasi yang diinginkannya.

Sejumlah burung prestasi yang kini dikoleksinya  diantaranya ada Purbaya, Anak Manja, Juve, Escobar dan lainnya.  Dengan beragam kualitas durasi kerja masing-masing. Dua diantaranya berdurasi diatas 5 menit, yakni  Tengtop, dan Jaguar. Peminat tinggal memilih sesuai selera, soal harga kembali ke kualitas masing-masing.

Sebelumnya Henky juga sudah menampilkan burung-burung jawara diantaranya ada Tetew, Robot Gedek (Baladewa), Mr Bor, Leon dan lainnya. Namun, untuk nama-nama itu sudah ditangan orang alias ditake-over para koleganya.  

Mempertahankan Durasi Ngekek Panjang

Ada kiat sederhana yang menurut Henky bisa mempertahankan durasi ngekek panjang untuk lovebird. Yang utama fahami dulu karakter burungnya dan kebiasaan rawatannya, jangan sesekali dirubah-rubah.

Selanjutnya, perawatan rutin, biasanya dia cukup  hanya menjaga rutinitas mandinya. “Kalau sudah ketemu karakter dan kebiasaannya, perawatan lovebird tidak perlu banyak diutak-atik atau dirubah-rubah,” ungkap dia.

Yang penting rutin dan kontinyu dalam perawatan terutama mandi pagi dan malamnya. “Kalau mandi pagi dan malamnya rutin, durasinya akan bisa tetap panjang,” ingat dia.

Menurutnya, dalam merawat lovebird dia cukup simple dan sederhana. Tidak perlu dijemur cukup dianginkan. Karena beberapa koleksinya tidak dibiasakan dijemur. Yang terpenting ya mandinya. Dengan begitu burung akan tetap stabil dan terjaga birahinya.

Untuk soal pakan standar, milet polos. Namun, bilamana lovebird tiba-tiba ngadat atau rusak dia punya solusinya, selama main dijenis ini dia berusaha untuk meneliti dan riset bagaimana menjaga kestabilan birahi lovebird agar terjaga.

Henky Bor Bintaro Tangerang,
Diberi 3 tetes Mr Bor multivitamin lovebird ngekek panjang kembali.

Kini dia sudah menemukan formula hasil racikannya dari bahan herbal alami yang sudah menggunakan label Mr Bor. Sejenis multivitamin bukan doping. Diberikan buat burung yang sedang rusak atau mandek alias macet bunyi.

Bahkan hasil yang sudah dirasakan dia maupun beberapa para pelanggannya yang sudah menggunakan produk ini terbukti, beberapa diantaranya ada burung-burung ‘ rusak alias macet yang sudah berhasil disembuhkannya dan kembali berprestasi.

Menurutnya, obat ini disediakan khusus burung yang sedang macet bunyi,  cukup 3 tetes diberikan dibagianmulut atau paruhnya. Keesokan harinya akan terbukti burung berdurasi akan normal kembali panjangnya. Vitamin ini bukan untuk memanjangkan durasi ngekeknya, tapi mengembalikan durasi lovebird kembali ke asalnya. Selain memulihkan stamina, gairah tempurnya akan kembali bangkit. “Bagi pemilik lovebird lovebird yang lagi macet atau rusak, bisa dicoba, kami siap kirim luar kota,” pungkasnya diakhir obrolannya. *kb4.

Khofifah Cup 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here