Halal Bihalal PBI Surabaya Dihadiri Pengurus Pengda dan Utusan Cabang, Pembentukan Panitia SURABAYA CUP 4

Kontesburung.com – Seperti tahun tahun yang lalu dimana setiap habis Hari Raya Idhul Fitri, PBI Cabang Surabaya selalu menggelar acara Halal Bihalal diantara pengurus, nah untuk tahun ini acara Halal Bihalal digelar kemarin lusa hari Selasa (17/5/2022) sore di RM. Suzana Corner Jl. Dinoyo Surabaya.

Acara ini menurut Ketua PBI Cabang Surabaya Heri Sugihono SH, MH selain masih suasana lebaran untuk silatutahmi antar pengurus sekaligus saling memaafkan. Dan yang lebih penting lagi diacara ini adalah  pembentukan panitia lomba SURABAYA CUP 4 yang Insya Allah digelar tanggal 3 Juli 2022.

Acara kemarin cukup banyak yag hadir karena juga dihadiri oleh pengurus PBI Pengda Jatim diantaranya Sekretaris Bambang Honda. Bendahara Dwi Jalu dan Ketua Bidang Pengendali Lomba Budiarto.

Lalu ada juga wakil dari sesama cabang datang diantaranya Ketua PBI Cabang Malang Gus Aan dan Endranata mewakili pengurus dari PBI Cabang Kediri.

Ketua PBI dan Seketaris beserta Ketua panitia dan Pelaksana lomba saat meninjau lapangan Armada II Yonif V Marinir yang didampingi langsung oleh tuan rumah Letkol Laut Pungky.

Adanya keputusan perubahan jadwal dari even tahunan yang sedianya digelar tanggal 29 Mei mendatang (sesuai brosur) diundur jadi tanggal 3 Juli seperti yang dijelaskan diatas. Pengunduran ini tak lain hanya masalah teknis diantaranya untuk menyempurnakan dari gelaran event Surabaya Cup 4 itu sendiri.

Karena menurut ketua PBI Cabang Surabaya yang juga ketua PBI Pengda Jatim Heri Sugihono SH, MH, even Surabaya Cup sudah digelar tiga kali, selama tiga kali digelar responnya cukup bagus dan selalu sukses baik dari  jumlah peserta maupun kelancaran gelaranya.

Karena itu untuk yang kali ke 4 akan disiapkan lebih mantang agar bisa lebih sukses lagi dari yang lalu, apalagi sejak ada wabah Covid, kicaumania seperti puasa lomba dua tahun, hal ini membuat kicaumania rindu berat menunggu event besar dan bergengsi di kota pahlawan, jadi persiapan harus matang.

Acara Halal Bihalal PBI Cabang Surabaya dihadiri seluruh pengurus dan Ketus Pengda Jatim beserta pengurus juga Ketua PBI Cab. Malang juga wakil dari pengurus PBI Kediri.

Untuk lokasi sudah ditetapkan yaitu dilapangan Armada II Yonif V Marinir Ujung Surabaya (Tempat Lomba Morosena Cup). Hal itu sesuai peninjauan dari Ketua PBI Heri Sugihono SH,MH bersama Ketua Panitia dan Pelaksana Lomba beberapa waktu lalu yang didampingi langsung oleh Letkol Laut Pungky. 

Kemudian untuk kelas ring yang dilombakan juga ada tambahan. Hal itu sesuai peraturan PBI tentang konsevasi yang harus melombakan burung hasil penangkaran, seperti tambahan Kelas Cucak Rowo Ring, kemudian Murai Batu Ring, Anis Kembang Ring, Kacer Ring dan Branjangan Ring.

Kelima kelas ring tersebut digelar untuk memberikan kesempatan pada para peternak atau penggemar, kelima jenis burung hasil penangkaran diatas bisa menurunkan atau memamerkan hasil tangkaranya dievent terbuka, supaya kedepan jenis burung burung tersebut tidak hanya populer dikomunitasnya saja, tetapi bisa lebih populer dimasyarakat perburungan secara luas agar pasar lebih luas. (*)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here