Gus Dur Cup 4 Jombang #3 – CI Satria Tunjukkan Kedigdayaaannya dengan Sabet Double Winner

3 kali berlaga, Cucak Ijo Satria milik Rudy dari Pagat Team berhasil raih Double Winner dalam even bertajuk Gus Dur Cup 4 (16/01) yang berlokasi di gantangan Kebokicak, belakang SDN Kwaron, Diwek – Jombang.

Sebenarnya, Satria berkesempatan meraih gelar jawara pada kelas Eksekutif namun sayang pada akhir laga burung ini terpantau nyerit ekor yang membuat burung ini mendapat bendera diskualifikasi. “Iya sayang tadi Satria terpantau nyerit ekor, padahal kinerjanya tadi sudah maksimal,” papar Rudy Pagat.

Satria Cetak Double Winner

2 kali raih gelar jawara tepatnya dikelas Cucak Ijo VIP dan Kebokicak, Satria memang berhasil tuntaskan penampilan terbaiknya. Dengan gaya jamtrok, Satria suarakan Gereja Tarung, Kapas Tembak, Cucak Jenggot, Pelatuk Bawang dan Siri – Siri yang dilantunkannya dengan fasih plus stabil kinerjanya dari awal sampai berakhirnya penjurian. Maka cukup wajar, dengan stabilnya kinerja burung ini membuat 2 gelar jawara pun mutlak di genggamnya.

Menilik perawatannya, ternyata Satria bukan termasuk tipikal burung yang ribet perawatannya. Harian dengan porsi pakan jangkrik masing – masing 3 untuk pagi dan sore hari, pisang,  serta di tenggar.  Untuk mandinya diberi cepuk kadang di sangkar ataupun ditenggaran.

Burung yang tiap harinya non kerodong ini untuk H-1 lomba, Satria di bom jangkrik kemudian full kerodong. “Karena saya bekerja, untuk perawatan Satria ternyata bisa mengikuti jdawal kerja saya dan saya bersyukur karena performa Satria dari beberapa bulan terakhir tetap stabil,” celetuk Rudy Pagat.

Dengan stabilnya kinerja Satria, untuk even – even bergengsi kelak akan menjadi agendanya untuk bersaing dengan burung – burung juara lainnya dalam perebutan gelar juara. Untuk agenda terdekan akan diikutkan even di salah satu gantangan daerah Sidoarjo.

Untuk info lengkap tentang Gus Dur Cup 4, silahkan klik link dibawah:

Daftar Juara Gus Dur Cup 4 Jombang

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here