Grand Opening Gantangan Lestari Makroman Samarinda, Dikemas Sederhana Menuai Sukses

Satu lagi gantangan baru lomba burung di Kota Samarinda berdiri, kali ini tepatnya di Gantangan Lestari Jalan Sekolahan Gang Manggis Makroman Kecamatan Sambutan Samarinda. Dengan memanfaatkan lahan kosong yang sehari-hari digunakan untuk parkir kendaraan, Bahrir sang pemilik mencoba menyulapnya menjadi gantangan lomba burung.

Manfaatkan tanah kososng di samping rumah.

“Betul mas awalnya saya mencoba memanfaatkan tanah kosong disebelah rumah untuk dibuat gantangan karena memang didaerah Makroman sudah lama tidak ada gantangan burung,” sebut Bahrir pada kontesburung.com.

Banyak mendapatkan support kicau mania.

Dengan berdirinya gantangan tersebut maka tidak salah bila Kota Tepian sampai saat ini masih menjadi barometer perlombaan burung dengan semakin menjamurnya gantangan perlombaan mewakili wilayah masing-masing.  Disatu sisi selain menyuguhkan tontonan dan hiburan bagi warga setempat juga bisa sebagai ladang bisnis baru bagi penyelenggara dengan dampak perputaran ekonomi juga ikut bergerak karena warga bisa ikut menjajakan dagangannya.

Ketua Panitia Bahrir dan keluarga

Meski hanya sebatas latberan yang dikemas secara sederhana Grand Launching tersebut bisa dibilang lancar dan sukses karena dukungan kicau mania tetap melimpah baik dari Samarinda ataupun beberapa rombongan dari luar kota seperti Balikpapan. Capaian kesuksesan ini tentu akan menjadi modal berharga Gantanagan Lestari untuk menyusun jadwal berikutnya.

Kelas utama full peserta

“Kami tetap akan berkordinasi dengan gantangan lainnya di Kota Samarinda dengan tujuan biar tidak saling benturan jadwal. Apalagi kami sebagai pendatang baru tentu harus kulo nuwun dulu pada gantangan-gantangan yang sudah ada,” tegas Ragil Kelana salah satu panitia.

Tim Juri yang dipimpin Andung Harijadi sukses mengawal Grand Opening Gantangan Lestari Makroman.

Lomba yang dipimpin Andung Harijadi sebagai korlapnya tersebut berjalan dengan tempo cepat sehingga 37 kelas yang ditawarkan panitia bisa diselesaikan sebelum senja datang dan dimenangi Mahkota Team Samarinda sebagai juara Bird Club dengan 1600 point dibayangi Trison Jaya BC Balikpapan dan KNS SF keluar sebagai jawara Single Fighter 1050 point.

Juara Bird Club Mahkota Team
Juara Single Fighter KNS SF

Di akhir lomba Bahrir sebagai ketua panitia banyak mengucapkan terima kasih kepada support kicau mania yang sudah datang diacara Grand Opening Gantangan Lestari makroman  tersebut. “Kami mewakili seluruh kru panitia banyak mengucapkan terima kasih atas support seluruh kicau mania dan warga sekitar yang ikut mensukseskan lomba ini. Mohon maaf bila masih ada kekurangannya maklum baru perdana jadi panitia lomba,” tutup Bahrir. /// kb5

Daftar Juara Grand Opening Gantangan Lestari Makroman Samarinda (15/8)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here