Grand Mentari Cup Samarinda : Dihadiri Kicaumania Luar Kota, Juara Berimbang

Dari Gantangan Ebod Jaya Borneo Samarinda Seberang DPW Ronggolawe Kaltim I pimpinan Aris Budiono dilaporkan telah sukses menyelenggarakan even bulanannya dengan kali ini mengangkat “Grand Mentari Cup” Minggu 14 April 2019 dengan didatangi kicau mania Samarinda dan Bontang. Untuk kali ini panitia mencoba kembali mengangkat kelas kacer dengan beberapa kelas lomba tujuannya ingin mengembalikan gairah kacer mania Samarinda dan sekitarnya. Salah satu terobosan ini juga sangat di support komunitas kacer Samarinda dengan beberapa hadiah tambahan yang ditawarkan.

Aris Budiono Ketua DPW Ronggolawe Kaltim I

“Kami mewakili panitia mengucapkan banyak terima kasih atas support yang diberikan seluruh kicaumania yang hadir pada lomba Grand Mentari Cup, terutama untuk komunitas kacer mania yang telah mensupport dengan beberapa hadiah tambahan,” terang Aris Budiono Ketua DPW Ronggolawe Kaltim I.


DPW Ronggolawe Kaltim I Masih Tetap Eksis Sampai Sekarang

Dengan kesuksesan lomba kali ini semakin menegaskan bahwa DPW Ronggolawe Kaltim I masih tetap eksis sampai sekarang di wilayah Kaltim bersama kawalan juri – juri muda berbakat di bidangnya bersama pimpinan Wawan Wanto. “Kami sudah berkomitmen bahwa tidak ada yang namanya burung titipan sehingga juri – juri muda kita akan mencari burung yang maksimal dikelasnya untuk menjadi juara. Adapun beberapa protesan yang terjadi kami anggap hal wajar karena dari sekian puluh burung hanya dicari 10 pemenang terbaik dan namanya kompetisi harus siap menang dan kalah,” urai Wawan.

Wawan Wantok Korlap Senior Ronggolawe Kaltim


Pada lomba Grand Mentari Cup tersebut juga kedatangan tamu kicaumania dari luar kota antara nama baru Cendrawasih SF Bontang pimpinan Cak Mat yang mencoba untuk eksis uji nyali keluar Kota. Memang nama Cendrawasih SF baru berkibar beberapa tahun belakangan ini di Bontang dengan amunisi andalan cucak hijau, love bird, murai borneo. Sehingga sangat sayang bila hanya dimainkan dalam kota saja. Terbukti pada lomba kali ini Cendrawasih SF mampu finish sebagai runner up SF, prestasi yang sangat membanggakanj mengingat perjalanan ini merupakan tour yang pertama kali di Samarinda.

Cendrawasih SF Bontang Berkesempatan Bersilaturahmi ke Samarinda
Cak Mat Ikut Andil Dalam Kesuksesan Cendrawasih SF Meraih Runner Up

“Sebenarnya tujuan kami hanya untuk silaturahmi dengan kicaumania Samarinda mas. Oleh sebab itu saya mengajak teman – teman Cendrawasih SF untuk mencoba uji nyali bermain diluar kota supaya kedepannya tahu karakter gacoan – gacoan jawara. Kebetulan amunisi teman – teman Cendrawasih SF juga sangat mumpuni terbukti banyak yang nangkring pada daftar juara lomba dan berakhir dengan meraih runner up Single Fighter,” jelas Cak Mat bangga.

Spartan BC Bontang Kembali Rebut Juara Bird Club
RPD BC Samarinda Raih Runner Up Bird Club
Graha SF Rebut Juara Single Fighter

Diakhir lomba Spartan SF Bontang pimpinan Roni kembali meraih kemenagan sebagai juara Bird Club meninggalkan kejaran RPD BC Samarinda. Dan pada perebutan Single Fighter dimenangi Graha SF Samarinda dibuntuti Cendrawasih SF Bontang sebagai pendatang baru. “Kami segenap panitia DPW Ronggolawe Kaltim I banyak mengucapkan terima kasih atas seluruh support yang diberikan apabila ada kesalahan diarena lomba kami juga tak lupa mohon maaf karena namanya manusia juga penuh luput dan salah,” tutup Aris Budiono. *Kb5*

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here