Giliran Gantangan Dirgantara Samarinda Mendapat Support BKN

SAMARINDA KONBUR – Gantangan burung Latihan Berhadiah (latber) sore hari di Kota Samarinda ternyata juga diminati kicaumania meski dilaksanakan dihari aktif bekerja. Seperti jadwal regular dari Gantangan Dirgantara Kelurahan Pelita Samarinda Kamis (18/2), kicaumania tak ragu untuk melombakan burungnya meski skala latber saja.

Juara 1 Kelas utama mendapat tambahan Logam mulia dari BKN.

Kesuksesan ini juga tak lepas dari support yang diberikan oleh Bumbu Kicau Nusantara (BKN) karena pihak BKN juga memberikan Logam Mulia kepada juara di kelas utama dan membagikan doorprize produk vitamin BKN yang sudah teruji dilapangan kualitasnya. Affandhy Owner Pethshop Loa Buah Samarinda yang juga sebagai Distributor BKN Group Indonesia Timur juga merasa bangga karena kualitas multivitamin dari BKN bisa dilihat hasilnya dilapangan.

Produk dari BKN sudah teruji kualitas lapangannya.

Support BKN kali ini juga terasa sangat sepesial karena dihari yang bersamaan juga  bertepatan Ulang Tahun putri tercinta Bos Pethshop Loa Buah tersebut, Aira Affandhy. “Lomba  di Gantangan Dirgantara ini juga sekaligus bertepatan dengan memperingati Hari Ulang Tahun putri saya Aira Affandhy sehingga sangat spesial. Untuk support yang diberikan oleh BKN saya sudah berkomitmen bahwa BKN siap all out mensupport even – even lomba burung tak melihat labelnya seperti juga yang dijalankan BKN Pusat,” jelas Affandhy yang lebih akrab disapa Andy.

Andy BKN Indonesia Timur (kiri), siap all out mensupport even – even serupa.

Owner BKN pusat Apon Basri Tangerang sendiri juga sangat mendukung even – even seperti ini. “Memang beberapa lomba besar diberbagai daerah Indonesia ijinnya masih ditangguhkan karena masa Pandemi Covid – 19 belum berakhir sehingga latber seperti ini sangat cocok untuk media promosi BKN,” terangnya.

CEO BKN PUSAT Apon Basri.

Gantangan yang dikomandoi Junjun, Andi Oji dan dikawal oleh Korlap senior Agus Kentir tak terasa sudah berjalan kurang lebih 6 tahunm lamanya. Sehingga terbilang masih eksis sampai sekarang dengan tetap menjalankan lomba harian karena kalau lomba Mingguan harus memiliki gantangan dan lokasi parkir yang lebih luas lagi.

Jun-jun (kiri) dan Andi Oji terus mewarnai latberan harian di Samarinda.

“Alhamdulillah mas, Gantangan Dirgantara masih bisa eksis sampai saat ini juga karena adanya dukungan kicau mania yang terus hadir disetiap jadwal regular kami Selasa dan Kamis sore,” beber Agus Kentir tokoh utama dibalik kesuksesan Gantangan Dirgantara.

Panitia dan Juri Gantangan Dirgantara, semakin kompak.

Panitia sendiri pada latber ini menyediakan 20 kelas lomba yang meliputi burung murai borneo, cucak hijau, love bird, kenari, kacer. Inovasi yang diberikan panitia juga memberi apresiasi uang pembinaan ditambah piala terhadap Bird Club (BC) dan Single Fighter (SF) terbaik serta burung terbaik di kelasnya masing – masing.

Pelangi BC kembali terbaik di latber harian.
Runner Up BC, AJ Petshop BC dan Burung terbaik.

Dari jalannya lomba juga sangat sengit, terbukti perebutan juara burung terbaik, BC dan SF poinnya hanya selisih tipis saja perbedaannya menandakan kualitas gacoan yang bertanding sangat merata. Burung terbaik murai borneo (200 poin) dimenangi Basu Dewa milik Kumis Pelangi BC, cucak hijau (150 Poin) disabet Amankan andalan  Mad. Y Wadah Capten, Love Bird Fighter (150 poin) Cuan punya Jali Pelangi BC, Love bird paud (250 poin) Sintul koleksi Yandi AJ Petshop BC. Sedangkan juara BC dimenangi Pelangi BC Samarinda yang unggul tipis atas AJ Petshop BC diurutan kedua. Untuk jawara SF dimenangi Wadah Kapten SF.

Wadah Capten terbaik SF

“Memang beberapa kelas tidak sempat tergelar dikarenakan hari semakin senja yang menjadikan beberapa kicaumania harus lebih cepat pulang ke rumah mengingat ini hari aktif bekerja, beda dengan lomba di Hari Minggu dimana peserta rela menunggu sampai gelaran benar – benar selesai meskipun hari sudah memasuki malam. Tetapi panitia tetap mensyukuri karena lomba terbilang sangat sukses. Tak lupa kami mewakili seluruh kru Gantangan Dirgantara mengucapkan terima kasih kepada BKN Indonesia Timur yang dikomandoi Bos Affandhy sudah mau support dan seluruh kicaumania yang tak bosan untuk datang melombakan gacoannya,” tutup Junjun Ketua Panitia yang juga PNS aktif di Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda.

Keberadaan Sangkar gankster di gantangan menambah warna baru tentunya.

Event ini sendiri juga mendapat support dari Sangkar Gankster dengan Mas Alap Rahmadi L2 Tenggarong sebagai ownernya. Pada latber itu sendiri bila ada yang juara memakai Sangkar Gankster akan mendapat tambahan langsung  Rp. 50 Ribu. Untuk kedepannya pada event selanjutnya di Gantangan Dirgantara dan Gantangan Merdeka setiap juara yang memakai Sangkar Gankster akan mendapatkan tambahan fresh money (ikuti info lebih lanjut). Dengan keberadaan Sangkar Gankster di gantangan lomba semakin menambah warna lagi tentunya dari yang sudah ada. “Kalau masalah tampilan Sangkar Gankster boleh diadu kualitasnya karena memang bagus dan buktikan sendiri. Wacana kedepan lebih jauh kalau tidak ada halangan Sangkar Gankster akan menggandeng event yang disupport oleh BKN dengan gratis gantang setiap memakai Sangkar Gankster,” tutupnya. ////  kb5

Daftar Juara Gantangan Dirgantara Samarinda Bersama BKN (18/2)

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here