Gantangan Tanah Merah Diserbu Kicaumania Surabaya (13/9), Kelas Murai Tiga Kali Selalu Penuh

Kru panitia dan juri kompak, lomba lancar tanpa complain

KONTESBURUNG.com – Minggu kermarin gantangan tanah merah (Lemah Abang) yang berada di Rusunawa Tanah Merah Surabaya menggelar latber rutin seperti biasanya, hanya saja entah karena apa suasananya Latber Special kemarin beda dengan biasanya. Dimana peserta sangat banyak dan mereka datang dari berbagai daerah yang ada di Surabaya.

Bukan hanya peserta saja yang heran, panitia juga mengaku tidak biasa peserta bisa berjubel. Tapi syukur dengan gelaran latber special kemarin beberapa kelas seperti murai batu main tiga kali, semua full lebih 50 burung memenuhi gantangan. Demikian pula kelas cucak hijau, tak beda jauh dengan kelas Murai, beberapa kali main angkannya diatas 40 burung.

Team support even puas lihat latbernya sangat ramai

Kalau karena soal tiketnya yang murah (hanya Rp 50 ribu tiket tertinggi red.) hal itu sama dengan latber yang digelar selama ini, tapi suasana Latber Special kali ini peserta memang luar biasa. “Mungkin karena lama kicaumania tidak bisa lomba karena ada Covid, pas dibuka mereka pada keluar lomba ditambah ada support dari luar panitia dan penyebaran pengumuman diluar dari biasanya, menjadikan teman teman kicaumania dari Surabaya yang tak jauh dari Rusunawa tanah merah pada datang disini,” ujar kang Bendol pada kontesburung.com

Sayangnya even yang mendapat banyak aresiasi dari penggemar burung disekitar Surabaya utara, para juaranya tidak tercatat, sehingga beberapa peserta yang masuk juara sempat menyayangkan. Meski demikian sebagian peserta merasa senang karena panitia mendokumentasikan para juaranya. “Kalau ada catatan daftar juaranya dan bisa masuk dimedia kan bisa jadi bukti selain piagam,”terang Eko salah seorang peserta yang love birdnya masuk juara sepuluh besar.

Suasana lomba salah satu kelas yang nyaris full peserta

Dengan kesuksesan even ini, panitia menyampaikan banyak terimakasih, karena dukungan kicaumania gelaran Special minggu kemarin bisa tebus angka 600 an dan lomba yang dimulai siang hari berjalan lancar tanpa complain hingga lomba selesai. Setelah Latber Special kemarin, gantangan tanah Merah akan kembali menggelar latber rutin tiap minggu, bagi kicaumania yang ingin merasakan nikmatnya lomba khas gantangan Tanah Merah silahkan datang kesana.

 

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here