Gantangan Kodam V Brawijaya Sukses Terapkan Protokol Kesehatan

Peserta mulai pintu masuk sudah di periksa suhu tubuhnya

KONTESBURUNG.com – Akhirnya terjawab sudah keraguan Budi Robot ketua BnR Jawa Timur terhadap sikap kicaumania Surabaya yang datang di latber Brawijaya kemarin sore.

Hal itu terihat dari protokol tetap yang diterapkan panitia diikuti oleh peserta dengan baik. Pulai pintu masuk tiap peserta dicek maskernya dan wajib memakai masker, kemudian dites dengan menggunakan termo-gun.

Dipintu masuk, peserta yang datang juga disemprot dengan desifektan

Setelah sampai ditempat parkir peserta dihimbau cucitangan ditempat yang disediakan, dan jaga jarak saat mencari tempat untuk istirahat.

Semua himbauan dan persyaratan protokol kesehatan benar benar diterapkan oleh panitia dan diikuti oleh peserta.

Panitia sediakan Kran cucitangan di beberapa tempat

Kondisi ini yang patut diapresiasi sekaligus bisa dituru oleh pemilik gantangan lain agar tempat Lombanya ikut menekan penyeberan Covid 19.

Bukan itu saja, jumlah gantangan yang hanya 36 ini menurut Budi Robot berguna juga agar tiap peserta bisa menjaga distical distancing (jaga jarak) sejak datang, mencari tempat istirahat, menggantang burung sampai pulangnya. Dan semua itu telah dijalankan dengan baik digantangan Kodam V Brawijawa.

Setelah parkir sebelum masuk lapangan dihimbau cucitangan

Dengan kesuksesan yang pertama kemarin, Budi Robot berharap dilatber selanjutnya protokol kesehatan bisa terus diterapkan SOP nya.

Kalau panitia akan berusaha menjalankan SOP yang sudah kita sepkati, untuk itu kami juga mohon kicaumania juga harus bisa menjaga dirinya untuk jaga jarak dengan kicaumania yang lain.

Suasana lomba cukup tertib dan jaga jarakpun dipatuhi

“Kalau semua prosedur dijalani dan kita bisa meyakinkan kalau Lomba burung bisa membantu menekan penyebarann Covid 19, maka kedepan gelaran lomba besar bisa diijinkan,” terang Budi Robot.

Suasana larber perdana yang menarik banyak kicaumania
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here