Gantangan GES Loa Duri Kukar Terus Konsisten Jalankan Konsep Modern

Gantangan GES Loa Duri Kukar.

Gantangan GES yang dikomodori Erick terus menunjukkan eksistensinya sampai saat ini di kancah perburungan Samarinda juga kini merambah wilayah Loa Duri Kutai Kartanegara dengan tetap konsisten bermain di area gantangan minimalis tetapi konsepnya menuju era modern yang juga sebagai pelopor di Kalimantan Timur yaitu menggunakan sistem G 36, G 24, G 16.

Punggawa Gantangan GES.

Meski sejak kemunculannya memang Gantangan GES bisa dibilang sebagai gantangan musafir yang mencoba peruntungannya dengan beberapa kali berpindah lokasi namun sang maestro Erick terus bersemangat mengibarkan bendera fair play dalam gelarannya baik latber harian maupun mingguan.

kenari mania ikut ramaikan gelaran mingguan Gantangan GES.

Yang terbaru Gantangan GES mendapatkan tempat di Area Pasar Loa Duri Kutai Kartanegara (Kukar) sukses menyelenggarakan jadwal mingguannya yang kedua Mulawarman (31/7/2022) dengan diikuti 350an peserta. “Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan lomba di Area Pasar Loa Duri Kutai Kartanegara karena di lokasi sebelumnya kami sudah habis kontrak. Kebetulan lomba burung juga sebagai hiburan tersendiri bagi warga desa setempat sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk bernegsiasi, namanya juga merintis pasti ada perjuangannya,” jelas Erick pada kontesburung.com.

Juara Bird Club.

Untuk formasi juri memang sudah mengalami perubahan karena beberapa punggawa awal sudah tidak bergabung dalam tim dan sisitem penilaian masih menggunakan blok, dimana kemampuan juri di blok tersebut maksimal 6 burung dan bisa diyakini akan lebih detail serta akurat karena sudah diperkecil minimalis.

Juara Single Fighter.

Kemudian Gantangan GES terus ingin menyamakan misi dan persepsi peserta tentang burung juara yang dipilih oleh juri. “Gantangan GES ingin menyamakan persepsi dengan peserta sehingga pemain pun bisa membandingkan serta menebak burung yang berkualitas, jadi tidak meleset jauh dari pilihan juri yang bertugas,” terang Robi Korlap Gantangan GES.

Juara Burung Terbaik.

Untuk agenda rutinnya Gantangan GES tetap menjalankan lomba harian dan mingguan sambal melihat jadwal perlombaan lainnya. “Terima kasih kepada kicau mania yang terus support sampai sekarang kepada Gantangan GES dimanapun tempatnya, hal tersebut modal berharga buat kru juri dan panitia untuk terus maju dan berkembang kedepannya,” tutupnya. /// kb5.

Kelas Murai borneo, cucak hijau, kacer masih jadi andalan kicau mania.
Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here