Fajar Bali – Tak Pernah Absen di Piala Gubernur, Termasuk Besok

Fajar Bali tak Pernah absen di Piala GUbernur Jatim, termasuk Khofifah Cup besok

Kontesburung.com – Siapa yang tidak kenal dengan Fajar, tokoh burung asli Malang yang tinggal lama di pulau dewata. Pria bertubuh subur ini boleh di bilang sebagaimana kicaumania tulen yang tak pernah pasang surut dalam menekuni dunia hobi burung berkicau. Bahkan sejak kecil Fajar sudah mengenal dunia burung termasuk lomba burung.

Maklum orang tua Fajar sejak tahun 80 an termasuk penggemar burung yang juga sering turun dilomba dan ditokohkan diMalang kala itu. Sedangkan Fajar saat remaja sering ikut orang tuanya melombakan burung. Jadi sudah tidak disangsikan lagi kesenangan pengusaha patung ini didunia lomba burung, karena kesenangan pelihara burung sudah merasuki jiwanya sejak remaja.

Karena hobi burung sudah menjadi bagian hidupnya, ia tidak mengenal untung rugi. Asal kesenang bisa tersalurkan, tak menghitung kocek yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapatkan burung yang diinginkan, termasuk kalau mau berangkat kelomba besar dan bergengsi, Fajar sudah mempersiapkan diri termasuk burngnya jauh jauh hari.

Karena menjiwainya terhadap dunia burung, ditambah pengetahuannya pada burung, wajar kalau burung yang dipeliharapun adalah burung burung yang berkualitas dan sering juara. Untuk persiapan kelomba, sering ia sendiri mengontrol kondisi dan stamina burung yanga akan diberangkatkan kelomba. Kecuali burung miliknya yang dipelihara oleh perawatnya yang diluar kota.

Nah mendekati hari H Piala Gubernur Jatim Khofifah Cup 1, Fajar sudah mempersiapakn diri untuk berangkat ke Surabaya seperti tahun tahun yang lalu. Sedangkan burung yang diturunkan juga cukup banyak, bahkan ia sudah mengaku telah mengamankan tiket untuk semua burungnnya agar tidak kesulitan saat dilapangan besok.

Selain akan mengawal sendiri burung yang dia turunkan, kedatangan ke lomba Khofifah Cup 1, juga ada misi lainnya yakni silaturahmi tahunan dengan kicaumania Jawa Timur. Bahkan untuk iktu mensukseskan lomba ini, Fajar rela menjadi duta Khofifah Cup diberbagai lomba yang digelar di pulai Bali beberapa waktu lalu.

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here