Connect with us

Kontes

Duel Maut Partai Neraka Selasa Spesial De Gadjah 16/4: Maron Vs Bos Muda, Dewa Amoy Tampil Edan

KONBUR Tayang

:

dg
LOVE BIRD DEWASA FULL: Dewa Amoy Tampil Edan, Libas Dua Kelas

Duel maut yang terjadi antara Maron dan Bos Muda di partai neraka murai batu Selasa Spesial De Gadjah, 16 April 2019 kemarin di gantangan De Gadjah Monang-maning Denpasar, mengingatkan pada pertarungan sengit yang terjadi berbulan-bulan antara dua kandidat calon presiden dan wakil presiden Indonesia saat kampanye. Para kontestan berusaha menunjukkan keunggulan masing-masing dan masyarakat sebagai eksekutor akan menentukan pilihannya pada Rabu, 17 April 2019 ini, siapa putra terbaik bangsa ini akan terpilih memimpin negeri yang kaya akan keberagaman.

dg
PARTAI NERAKA MURAI BATU: Kembali Ramai di De Gadjah

Begitu juga peserta murai sebagai pemantau yang menyaksikan langsung dari dekat pertarungan para kontestan begitu jelas dan benderang mendengar alunan lagu-lagunya. Juri dari Komunitas Penggemar Kicauan (KPK)  pun dengan trengginas focus menentukan pilihan sesuai pakem baik irama lagu, tonjolan, volume, durasi dan gaya. Keputusan juri yang disaksikan para peserta meyakinkan legitimasi dari sang juara.

dg
MARON: Rajin Lancarkan Tembakan, Raih Podium Utama

Ketika kelas murai batu A naik,  para peserta berkeyakinan gacoannya bakal tampil perfoma. Namun situasi dan kondisi di lapangan terkadang berkata lain. Seperti Maron milik Arif dari Bejo SF. Sesaat digantang Maron langsung melesatkan tembakan cililin yang panjang. Sambil memainkan lagu-lagu kecil dan sesekali mengeluarkan besetan, Maron lagi-lagi melancarkan tembakan panjang. Bos Muda milik Dodiet yang memilih di sisi utara tidak tinggal diam.  Sejak naik rolingan-rolingannya yang nyepid terus dikumandangkan. Dikombinasikan dengan tonjolan-tonjolannya yang panjang, Bos Muda tampil ciamik. Namun juri memutuskan Maron sebagai pemenang setelah begitu terang menunjukkan tembakan menantang. Sedangkan Bos Muda menempati posisi runner up.

dg
BOS MUDA: Akhirnya Menang di Leg Kedua Setelah Tampil Eboh

Perang kembali ditabuh di laga kedua yang tanpa potongan. Duel maut antara Maron dan Bos Muda tak terelakkan. Kali ini Bos Muda  lebih agresif memainkan rolingan dan tembakan. Maron masih sanggup menimpali dengan rolingan dan  sesekali melancarkan tembakan. Namun Bos Muda yang tampak dominan berhasil melaju naik ke podium utama dan dibayang-bayangi Maron di posisi kedua.

Baca Juga  Saling Lapang Hati Antara Pengelola GPAG dan PBI: Kamis Guyub Rukun Kembali Dibuka Usai Pemilu
dg
KELAS PANAS IJO: Juri Tidak Gegabah Tentukan Pilihan Terbaik

Tak kalah eboh di kelas panas cucak ijo yang ramai peserta. Seluruh juri dikerahkan untuk memantau para kontestan di bawah koordinasi Soeprex Jess. Beberapa kandidat yang tampil stabil mulai tampak setelah waktu berjalan. Seperti Kimcil 80 milik Mr. Jovin dari Gembel Elit BC. Tidak saja rajin ngerol tetapi juga dominan melancarkan tembakan-tembakan panjang sambil duduk nagen di gantangan 47.

dg
KIMCIL: Tampi Edan di Leg Pertama Ijo

Di dekatnya di nomor 51 ada Bejoe milik Krishna yang juga rajin memainkan lagu-lagunya yang bervariasi. Terdengar jelas melontarkan lagu-lagu kecil seperti cinglar. Namun Kimcil akhirnya terpilih sebagai pemenang dipepet Bejoe di tempat kedua.

dg
BEJOE: Akhirnya Ambil Alih Posisi Puncak Leg Kedua

Tak mau menyerah, laga ijo B dilanjutkan. Kali ini Bejoe yang memilih di sisi utara mulai melancarkan tembakan tengkekan dan rajin memainkan lagu-lagu burung kecil. Bejoe akhirnya memenangkan pertarungan disusul Bomerang milik Alaska dari Elang Hitam yang juga tampil stabil.

dg
TERTIB TANPA TERIAK: Sama-sama Wujudkan Lomba yang Menjunjung Tinggi Sportifitas

Suasana tertib tanpa teriak di tengah peserta yang membludak di kelas love bird dewasa membuat juri ekstra hati-hati menghitung poin setiap kontestan yang kerja. Setiap burung yang kerja dipastikan dapat nilai yang didengar langsung peserta dan juga bisa dilihat di rekapan.

dg
DEWA AMOY: Menang di Leg Pertama dengan Peserta yang Membludak

Dari 40 lebih gaco yang bertarung, ada tiga yang menonjol yakni Dewa Amoy, Bodrex dan Darah Biru. Dewa Amoy milik Mr. Budi yang digantang di nomor 16 selain rajin memainkan kekean berdurasi M1, juga dikombinasikan dengan kekean M2, L1, L2 dan P1 hingga menembus 870 poin dan menyandang posisi puncak. Dewa Amoy dipepet Bodrex yang digantang di nomor 55 milik Umar Faruk yang berhasil mengumpulkan 790 poin. Bodrex  sempat melontarkan kekean panjang sekali P5, P3 dan P1 namun minim kekean medium. Di tempat ketiga disabet Darah Biru yang sempat memainkan kekean medium dan sekali memuntahkan kekean P5 dengan total 400 poin.

Baca Juga  Paud Ramai di Senin Lastrik Pondok Indah Bersama MII/KPK: Nyalateng Mr. Lukman Double Winners
dg
DEWA AMOY: Kembali Unggul di Laga Kedua

Di laga kedua para petarung kembali beradu. Dewa Amoy yang kembali mengambil posisi di nomor 16 lagi-lagi piawai memainkan kekean berdurasi A, M1, M2, L1 dan L2 yang dibawakan stabil dengan volume yang keras. Dengan meraih 440 poin, Dewa Amoy memenangkan pertarungan. Di tempat kedua disabet Ny Uning milik Mr. Ronald dari Young Boys BC yang rajin memainkan kekean A, M dan sempat sekali melontarkan kekean P1 dengan total 385 poin. Darah Biru kembali menempati posisi ketiga setelah mengantongi 340 poin.

dg
FATIR: Naik Podium Utama di Kelas Paud A

Jika Dewa Amoy sukses melibas habis dua kelas love bird dewasa, berbeda pertarungan di kelas paud. Fatir milik Iyon On dari Gamas BBF berhasil melaju ke podium utama kelas paud A dengan mengantongi 585 poin setelah lebih dari 18 kali melancarkan kekean A, M, dan L. Fatir dipepet Nyonya debutan Uyunk dari Bintang SF yang rajin memainkan kekean A, M1 dan M2 dengan total 480 poin.

dg
XIAOMI PCK JR: Melaju Ke Puncak di Paud B

Di laga kedua Xiaomi PCX Jr yang diasuh Sandro sukses mengambil alih posisi puncak setelah rajin memainkan kekean M1 dan M2 degan total 435 poin. Xiaomi dipepet Nyonya yang kembali bertahan di posisi runner up dengan 420 poin setelah piawai memainkan kekean pendek, M dan L.

dg
ETAYO: Unggul di Baby A
dg
DEWA RUCI: Ambil Alih Baby B

Semetara itu di laga baby menempatkan Etayo milik Amo memenangkan leg pertama sedangkan di laga kedua Dewa Ruci yang dibesut Subiman dari Pesona SF juga berhasil naik podium utama.

dg
PESERTA TERTIB TANPA TERIAK: Mudahkan Kerja Juri Cari yang Terbaik

Soeprex Jess mewakili juri KPK dan panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah setia hadir seraya memohon maaf jika selama penyeleggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *kb3

dg

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes

Ini Dia Para Juara Sarang Walet Borneo Cup I Feat Owen Alvin di New Lenggang Jakarta

Published

on

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Suasana penilaian dikelas murai batu

Gelaran bertajuk Sarang Walet Borneo Cup I feat  Owen Alvin menjadi  salah satu hajatan besarnya  BMW Master Indonesia selaku sponsor utama lomba yang bekerjasama dengan Owen Alvin dengan penjurian BnR Indonesia di lapangan New Lenggang, Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (21/4). Banyak menampilkan burung-burung hebat.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Kru Herry IP sukses antarkan Murai Napoleon

Seperti biasa, persaingan dikelas murai batu menjadi salah satu sesi paling menarik. Dijenis ini banyak diikuti burung-burung unggulan, terutama dikelas utama. Dalam even ini panitia membuka 2 kelas utama, Murai Batu BnR 25 G dan Murai Batu Ring BnR 25 G.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
RT Fams Eksis bersama murai Angger

Dikelas Murai Batu BnR 25 G, menampilkan Napoleon simpanan Herry IP dari Jakarta. Burung ini sukses mengugguli Kung Kong koleksi Jimmy dari Lancar Jaya yang harus puas menempati posisi kedua dan Cakra milik Triyono dari Mutiara SF ditiga besar.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Waunk Tampilkan Murai Batu Jindan milik Andre Kemang

Napoleon memang burung hebat. Memiliki kualitas materi lagu yang bagus, begitu juga durasi kerjanya dari awal hingga akhir. Ini yang membuatnya layak meraih gelar juara pertama dikelas tersebut.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Eko HI orbitkan Kenari 1001

Selain itu masih ada beberapa murai batu bagus lainnya, meskipun hanya meraih posisi runner-up namun burung ini juga memiliki kualitas tak kalah hebatnya. Disesi Murai Batu Ring Kemayoran misalnya menampilkan Jindan yang tampil menawan. Burung orbitan Andre Kemang ini juga memiliki kualitas materi sungguh istimewa.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Kru BMW Master Indonesia Siap melayani Kicaumnia

Burung bagus lainnya yang masih diposisi kedua, juga ada  Angger kepunyaan RT Fams dari Savana SF Bekasi. Meski menduduki peringkat kedua penampilan Angger luar biasa bagus.

Burung jenis lain yang moncer hari itu juga ada kenari 1001 gaco andalan Eko HI dari King Master Cannary Bekasi. Burung ini meraih juara pertama dikelas Kenari Standar Umum Sarang Walet setelah mengalahkan Royal Class milik Affi Canary S2G dan Gojin milik Amin Bong keduanya menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga  Paud Ramai di Senin Lastrik Pondok Indah Bersama MII/KPK: Nyalateng Mr. Lukman Double Winners
Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Produk BMW Master Indonesia banyak diminati Kicaumania

Perebutan juara umum dieven tersebut masing-masing diraih S2G KMY dan BHS BCK SF sebagai juara tim dan SF terbaik.

Even tersebut merupakan persembahan BMW Master Indonesia sebagai produsen sangkar, pakan, vitamin, suplemen dan obat-obatan untuk kebutuhan burung-burung kicauan. kb-4.

Sarang Walet Borneo Cup I Jakarta
Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Lanjutkan Membaca

Kontes

Selasa Ceria Putat Jaya Lovina Buleleng 23/4: Rossy dan Android Raih Love Bird Terbaik

Published

on

sl
ROSSY DAN ANDROID: Milik Made Satia dan Mr. Ipank Raih Love Bird Terbaik

Minggu pertama Selasa ceria Putat Jaya P2BI Cabang Buleleng menyuguhkan menu baru untuk kicau mania Buleleng. Latpres yang dibuka tepat pukul 16.00 Wita di gantangan Lovina BC ini berlangsung tertib. Kelas yang diperebutkan 2 burung terbaik love bird dewasa dan paud.

Di leg pertama kelas love bird dewasa, Panji milik Mr. Bontot menduduki point maksimal bersaing dengan Perti milik Mr. Marga. Namun di leg kedua, Panji harus puas turun ke podium 2 setelah Rossy milik Mr. Made Satia yang telat hadir berhasil mengambil alih podium 1.  

Memasuki leg ke-3 saat penentuan point, Panji harus rela tanpa podium. Sementara Rossy hanya mengambil posisi kedua setelah Soimah melaju ke puncak. Karena Panji dan Rossy memiliki nilai sama maka dari hasil touse Rossy ditetapkan sebagai love bird terbaik.

sl
MADE SATIA: Antarkan Rossy Tampil Ciamik

Sedangkan di kelas love bird paud terbaik dimenangkan Android Mr. Ipank dari Villa Ayu SF tanpa perlawanan berarti dua kali menduduki podium 1 dan di leg ketiga diduduki oleh Mentul Mr. Panjul dari Lovina BC.

Latpres yang berlangsung seminggu sekali ini bersama juri P2BI Buleleng akan menyuguhkan menu baru seperti perebutan burung terbaik dan juara umum untuk meningkatkan semangat kicau mania akar rumput untuk memotivasi menyeting gacoannya lebih baik lagi agar mampu bersaing di event yang lebih besar.

Lomba diakhiri dengan undian doorprize uang tunai dan sembako. Mr. Gepeng dari Putat Jaya BC kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir memenuhi undangan dan mendukung gelaran spesial sore ceria Putat Jaya BC bersama juri P2BI cabang Buleleng seraya memohon maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *kh

Baca Juga  Love Bird Dolly Pak Lisa Tampil Ciamik, Raih Double Winners di Senin Ceria Kak Kubu
sl

Lanjutkan Membaca

Kontes

Jagger Move On Jakarta: Murai Sultan Raih Double Winner, Wong Edan SF dan MBC Juara Umum Terbaik, Berikut Ini Daftar Juaranya

Published

on

Lomba Jagger Move On Jakarta
Pengurus Jagger Enterprise, Selamat Datang di Lapangan Baru

Sukses raih double winner murai Batu Sultan Agung tampilkan penampilan terbaiknya di Gelaran bertajuk Jagger Enterprise Move On di Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4) lalu. Sementara Wong Edan SF dan MBC menjadi juara umum terbaik.

Even Jagger Enterprise Move On menjadi debut perdana penampilan gemilang dari murai batu Sultan Agung. Burung simpanan Agung CN ini tampil apik dari dua sesi yang diikutinya.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Agung CN dan rekan

Turun dikelas utama, Murai Batu Jagger, Sultan Agung bersaing ketat dengan Mr Big yang juga tampil ngotot. Namun akhirnya, gelar juara pertama disesi tersebut dimenangkan Sultan Agung, sementara juara kedua dan ketiganya masing-masing diraih Mr Big milik H Fathullah dan RD milik Budi Ragunan, keduanya dari MBC.

Memasuki sesi Murai Batu KTI, kembali Sultan Agung naik podium juara. Kali ini dia berhasil mengkandaskan Codot milik Baon dari Cah Bagus SF dan Tores kepunyaan Ong Kee dari NzR.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Wong Edan SF juara terbaik SF

Dua gelar juara yang dimenangkannya semakin semakin menegaskan kesiapan Sultan Agung memasuki musim lomba tahun ini pasca menyelesaikan mabungnya. “Ini penamplan perdananya baru selesai mabung, semoga saja prestasinya stabil terus,” harap sang pemilik.

Ya even tersebut menjadi ajang test case buat Sultan Agung setelah beberapa bulan istirahat ganti bulu. Dan hari itu dia berhasil membuktikan yang terbaik dengan menyajikan kualitas materi lagu dan isiannya yang lengkap juga durasi kerjanya yang luar biasa.

Lomba Jagger Move On Jakarta
MBC jura terbaik BC

Sementara dominasi juara dikelas lovebird diraih Wong Edan SF asuhan Donny Cs. Wong Edan hari itu mendulang beberapa gelar juara pertama khususnya dikelas lovebird. Kesuksesannya menjuarai dibeberapa kelas lovebird turut mengantarkannya menjadi juara umum Single Fighter (SF) terbaik.

Baca Juga  Gugus Kebangsaan Bali Cup 1 Bersama MII di Sempidi Badung Tembus 978 Peserta: Tanpa Teriak, Bagero dan LCD Juara Umum

Sedangkan juara umum Bird Club (BC) dimenangkan oleh MBC asuhan Ki Ronggo. Tim ini juga sukses mendulang beberapa kemenangan dikelas lovebird dan cucak hijau andalannya.

Lomba Jagger Move On Jakarta
H.Fathullah dan kru Mr Big juara runner up

Lomba bertajuk Jagger “Move On” kali ini merupakan gelaran terakhir di lapangan tersebut bersama juri independen. Mulai pekan depan even organiser binaan Ubye Garasi ini akan berpindah lagi ke lokasi baru., masih dikawasan Jl Jagakarsa I. “Lokasinya baru, tapi masih diarea lapangan lama yang dulu, sampai jumpa di lapangan baru,” pungkas Ubye diakhir lomba. *kb4.

Lomba Jagger Move On Jakarta
Klik untuk memperbesar Daftar Juara

Lanjutkan Membaca