Donny – Malang, Raup Untung dari Ternak Love Bird Warna Berkualitas, Ini Kiatnya!

ternak Love Bird
Sukses. Donny dengan kandang-kandang ternaknya.

Nama Donny di dunia perburungan kota Malang sudah tak asing lagi, tak lain karena ia salah satu tokoh peternak Kenari Yorkshire yang cukup lama dan hasil ternakannya juga telah banyak tersebar ke penggemar kenari seluruh tanah air. Saat harga kenari drop, ia coba menekuni Love bird warna yang harganya tidak terlalu mahal alias kelas menengah saja. Dan ini sedikit kiat yang dibagikan Donny untuk kita.

Warna Lebih Tajam. Beberapa anakan hasil ternakan Donny dengan warna lebih tajam dan bersih.

Menurut Donny, setelah dirinya beberapa tahun menekuni penangkaran love bird warna, dia merasakan hasil yang cukup lumayan. Apalagi jika “bermain” di kelas tangkarkan segmen harga menengah, sehingga pasarnyapun lebih banyak atau dengan kata lain konsumennya lebih banyak.

Meski saat ini hampir kebanyakan harga love bird warna turun harga, Donny mengaku tak masalah, harga love bird warnanya juga ikut turun tapi tidak semerosot jenis-jenis yang mahal. Kelebihan dari love bird warna hasil tangkaran Donny adalah warnanya lebih bersih dan tajam, itu berkat perawatan yang bagus didukung juga dengan pemberian pakan yang berkualitas, sehingga menghasilkan anakan yang juga lebih berkualitas, sehingga harga jualnya pun masih bagus.

Beberapa Indukan terus berproduksi

“Sebenarnya untuk perawatan love bird jauh lebih mudah dibanding dengan Kenari, tidak harus mandi dan jemur setiap hari. Cuma untuk pakan dan kebersihan harian harus dijaga agar bisa menghasilkan anakan yang memiliki warna bersih dan tajam, sehingga kalau dilihat menyenangkan,” ujar Donny yang ditemui kontesburung.com di rumahnya Jl. Puncak Malino no 43 Tidar, Malang.

Twister cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here