Dikawal Mr. Exit, LB Beby Melejit di Latpres Family Day, Gantangan Harmony BC – Malang

Kontes Burung

Hingga kini, lovebird tetap menjadi pusaran yang memiliki kekuatan besar untuk menyedot kicaumania guna meramaikan kelas ini. Pemain papan atas pun tersedot ke dalam pusaran kuat burung paruh bengkok ini. Satu diantara Mr. Exit, pemandu bakat pemain kawakan asal Surabaya, Sien Ronny.

Tampil di Latpres Family Day, gantangan Harmony BC – Malang, Sabtu (14/4/2018) Exit berhasil mengawal Beby melejit ke puncak nominasi. Besutan ini tampil di sejumlah kelas. Antara lain Lovebird Angklung dan Lovebird B Sasando. Keduanya berhasil meraih double winners.

Dari dua kali tampil di lapangan, lovebird berjenis lutino mata merah ini tampil mencolok. Bahkan ketika tampil di Lovebird B Sasando, berada di gantangan nomor 47, Beby berhasil mengeluarkan durasi hingga Panjang tiga (P3). “Penampilannya sudah sulit dikejar lawan, durasinya relatif panjang,” ujar sejumlah juri yang saat itu bertugas.

Dalam gelaran ini, panitia pun tidak memprediksi amunisi yang hadir memiliki kualitas di atas rata – rata. “Banyak peserta yang mengakui, peserta Latpres Family Day punya kualitas mewah. Tidak mudah untuk meniti tangga juara,” cerita Pak Bas, Ketua Panitia.

Kontes Burung
Murai batu Hunter milik Nad Nad Donad, Hancurkan SF berhasil meraih double winner.

Tidak sekadar di lovebird, sejumlah kelas lainnya juga dibanjiri sejumlah amunisi berkualitas. Murai batu satu diantara kelas yang memiliki gengsi tinggi. Adalah Hunter milik Nad Nad Donad dari Hancurkan SF, berhasil meraih double winner.

Keberhasilan panitia meluncurkan gelaran yang bertepatan dengan hari libur nasional, juga dibarengi dengan strategi menata kemasan dengan baik. Ada sejumlah kelas yang dibuka dengan hadiah tanpa potongan.

Diantaranya kelas Harmony tiket Rp 50 ribu hadiah total juara pertama Rp 600 ribu. Tiga kelas mengisi kelas ini yakni Lovebird, Cucak Hijau dan Murai Batu. Sedangkan di kelas Angklung tiket Rp 40 ribu hadiah juara pertama Rp 450 ribu, ada dua kelas tanpa potongan. Yakni Kenari Bebas Standar dan Lovebird Balibu.

“Panitia ingin memberikan kejutan dan kejutan itu tidak sekadar dirasakan di kelas utama. Makanya di kelas Angklung yang menjadi kelas kedua berdasarkan harga tiket, juga disediakan kejutan,” beber Mbah Dosen.

Dua kelas teratas berdasarkan harga tiket yakni Kelas Harmony dan Angklung, panitia juga mengundi doorprize di setiap kelas. “Semoga dengan kemasan dan terobosan ini bisa diterima kicaumania dan bisa makin menyemarakkan setiap agenda Latpres di gantangan Harmony,” harap Pak Bas.

Dalam gelaran ini juga dihadiri sejumlah pemain yang namanya sudah tak asing lagi. Diantaranya H. Joko – Tole SF, Andy Ho, KCI – M, Hancurkan SF dan masih banyak lagi. “Terima kasih atas kehadiran dan dukungan para kicaumania yang ikut meramaikan gelaran ini,” ucap Pak Bas dan Mbah Dosen.

 

Daftar Juara Latpres Family Day, Gantangan Harmony BC – Malang

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here