CH Rambo Masih Dijalur Juara

Yuli bersama trophy hasil kerja Rambo yg selalu di jalur juara

KONTESBURUNG.com – Sekitar pukul 15.30 kelas Cucak Hijau Klaten dimulai. Gantangan yang disediakan panitia Klaten Vagansa terisi penuh, melebihi kuota. Tak hanya kuantitasnya yang jempol dua, tapi kualitas peserta yang berlaga pun  level “dunia”.

Meski tensi lomba bakalan sengit, Yudi, jamtrok mania asal Sawit, Boyolali, tetap berusaha tenang mengawal Rambo, cucak hijau milik Adam ft Yudi. Kondisi Rambo yang sedang fit menjadi alasannya. Bila benar-benar fit, Rambo biasanya bakal tampil meledak-ledak,  membombardir dengan semua tembakannya.

Dan ketika lomba dimulai, apa yang diprediksi Yudi pun terjadi, Rambo benar-benar memperlihatkan aksi Trok Bull-nya yang mempesona. Lengkingan suara panjang cililin, platuk sampit dan kapas tembak  plus power sempurna dia peragakan dengan baik. Hebatnya, hal itu dia lakukan dengan jeda yang sangat rapat, Rambo seolah punya stamina cadangan. Kemampuan Rambo tersebut bisa dilihat secara jelas oleh penonton yang berdecak kagum lantaran Rambo berada di gantangan pinggir.

Semua keistimewaan itu akhirnya Rambo diganjar juri dengan gelar runner up. Meski hanya duduk sebagai runner up, Yudi sangat mengapresiasi aksi menawan Rambo diajang ini. Betapa tidak , untuk menjadi runner up, Rambo harus menyisihkan 68 peserta yang ikut bertanding di kelas ini, sebuah usaha yang tidak gampang.  “Sangat bangga, mengingat ini adalah even nasional,” ujar Yudi ketika dimintai komentarnya  oleh kontesburung.com via WA.

Prestasi ini sekaligus mengukuhkan Rambo sebagai salah satu kekuatan cucak hijau di pentas nasional. Sebelumnya dalam even berskala nasional lainnya yakni Jogja Istimewa, Rambo mampu menempati ranking ke-empat. “Bagi saya nomer empat  itu seolah  seperti nomer satu,” canda Yudi sambil memperlihatkan data juara Jogja Istimewa dari ponselnya . Tak hanya itu prestasi mengkilap Rambo. Sebelum Klaten Vagansa, Rambo juga menyabet gelar juara pertama dan ke tiga di ajang Halal Bi Halal yang di gelar oleh Pradana BC.  Rambo masih dijalur juara.

Menurut Bapak dua anak ini, prestasi Rambo bukan didapat secara instan, Rambo harus menapaki step demi step hingga berada dilevel puncak. Tak heran bila Yudi juga kerap membawa Rambo jalan-jalan ke latber ataupun latpres guna menjaga sifat fighternya. “Kemarin di New Gawanan masih nyantol nomor tiga,” tambah karyawan salah satu bank di Solo ini sembari tersenyum.

Masih bisa dimaksimalkan lagi perform-nya?Itulah yang menjadi tantangan bagi Yudi. Penggemar offroad ini mengatakan bahwa kemampuan Rambo seharusnya masih bisa ditingkatkan lagi. Namun demikian Yudi sudah merasa puas dengan perform Rambo saat ini. “Stabil saja saya sudah puas,” tegasnya.

Agenda berikutnya bagi Rambo adalah kompetisi memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke -75. Perhelatan ini digelar oleh PBI Sragen 16 Agustus 2020 mendatang. “Semoga tetap di jalurnya,” harap Yudi. yon

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here