Bupati Cup Blitar Terapkan Sistem All G24, Hadiah Tanpa Potongan

Gebrakan baru datang dari PBI Kab. Blitar. Even bertajuk Bupati Blitar yang dikemas pada 27 November 2022 mendatang  menerapkan full konsep G-24 dan all hadiah tanpa potongan.

Inovasi yang dilakukan organisasi perburungan cabang di bawah kepemimpinan Ainu Rofiq, ST, MSi., selaku ketua PBI Kab. Blitar dan Satya Nova Trilaksana, ST selalu ketua panitia dan pelsksana itu emang memberi warna dan inovasi baru bagi Organisasi perburungan tertua di Indonesia itu. Betapa tidak. Jika selama ini even PBI baik gelaran regional hingga nasional masih mempertahankan full 60 gantangan, walau emang terkadang disisipi beberapa kelas G24. Namun even yang mempertandingkan 27 kelas itu kesemuanya mengusung konsep G24.

“Kita ingin agar penjurian bisa berjalan fairplay, apalagi di setiap kelasnya untuk 1 joki dan 1 pemilik diperbolehkan masuk ke dalam area gantangan untuk menempati tempat duduk yang disediakan. Dengan begitu peserta bisa memantau langsung jalannya pertandingan,” ujar Satya Nova Trilaksana atau yang akrab disapa Sinyo Speed.

Salutnya lagi, untuk hadiah juga loss tanpa potongan berapa pun jumlah pesertanya. Semakin menggiurkan, hadiah yang ditawarkan terbilang cukup fantastis untuk even G-24. Ditiket Rp 1,1 juta saja panitia telah menyiapkan hadiah pertama sebesar Rp 10 juta. Begitu halnya di tiket Rp 550 ribu, sang juara 1 berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Begitu halnya di tiket Rp 220 ribu, Rp 110 ribu dan Rp 55 ribu.

Di setiap kelasnya akan dipilih 5 juara teratas yang akan mendapatkan uang segar plus tropi eksklusif, sementara untuk juara 6-10 akan mendapat piagam.

Dan benar saja. Dengan gebrakan yang dimunculkan PBI Kab. Blitar itu, terbukti mampu menarik animo Kicaumania yang cukup besar. “Untuk kelas Murai Batu, Cendet, Kenari, Anis Kembang, Cucak Ijo dan Kacer hampir keseluruhan kelas sudah terpesan dan sebagian sold out,” ujar Sinyo Speed.

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here