Bersama Nawang Triton Surabaya, Prestasi Putra Sanjaya, Mutiara Cinta dan Samudra Cinta Tak Terbantahkan

Sudah berapa banyak prestasi yang ditorehkan Putra Sanjaya, perkutut orbitan Nawang Triton kung mania Surabaya. Dalam setiap kali turun lomba, trophy kejuaraan tidak pernah lepas dari genggaman. Tidak sekedar konkurs lokal atau regional, namun prestasi perkutut ternakan RPM Bird Farm Surabaya sudah menembus even diluar kandang.

Nawang Triton (kiri) bersama rekan-rekan yang mendukung hobi perkututnya

Seperti Walikota Cup Semarang tahun 2018 silam dengan raihan sebagai juara ketiga di kelas Piyik Yunior. Bahkan dalam tarung dua konkurs Liga Perkutut Indonesia 2018, Putra Sanjaya sukses menembus daftar kejuaraan Kelas Piyik Yunior, masing-masing Pahlawan Cup Surabaya dan Kejurnas Cup Semarang.

“Sejak orbit bersama saya Putra Sanjaya sudah meraih juara sebanyak 21 kali yang meliputi Latber, Liga Perkutut Jawa Timur dan Liga Perkutut Jawa Tengah serta Liga Perkutut Indonesia,” terang Nawang Triton. Setelah masa ngurak mendera Putra Sanjaya, burung ini langsung istirahat total.

Absennya Putra Sanjaya, tidak membuat Nawang ikut-ikutan absen di arena konkurs. Ternyata ia masih memiliki jago lain yang merupakan orbitan berikutnya, yakni Mutiara Cinta, soal prestasi jangan ditanya. Rentetan juara demi juara seakan datang dengan gampang dan mudahnya.

Nawang saat merayakan kemenangan dengan poses bersama trophy dan jawaranya

Turun di Kelas Piyik Hanging, Mutiara Cinta serasa belum ada tandingan yang mampu menahan laju menuju podium pertama. Prestasi Marathon yang dikoleksi perkutut ternakan Mutiara Bird Farm Bondowoso ini semakin mendongrak nama Nawang Triton sebagai kung mania peraih segudang prestasi.

Dari catatan yang berhasil diraih Mutiara Cinta ada sekitar enam koleksi trophy juara pertama, yaitu Sebani Cup Krian Sidoarjo, Probolinggo, NPD Cup Situbondo, Gotong Royong Nganjuk, Liga Anak Manja Jember dan Liga JR Surabaya dan puncaknya di LPI 2019 Siliwangi Cup Bandung menembus lima besar.

Hampir tiap Minggu Mutiara Cinta diturunkan dengan performa yang tidak pernah mengalami perubahan performa yang selalu masuk tiga besar daftar kejuaraan. Selama dilombakan, trophy juara, nyaris tak pernah terlepas. Bahkan menurut Nawang, Mutiara Cinta pernah dilombakan seminggu tiga kali dengan raihan prestasi yang tidak mengecewakan.

Orbitan Nawang Triton semakin melambung lewat tangan dinginnya

Sejak saat ini Mutiara Cinta dikondisikan untuk tampil setingkat lebih tinggi.dari kelas sebelumnya Kemenangan Mutiara Cinta setiap kali tarung selalu dibekali oleh kualitas dengan nilai bendera tiga warna hitam. Performa apik ditampilkan dalam gelaran Liga JR Cup Surabaya dengan raihan bendera tiga warna hitam empat babak berturut-turut.

Orbitan paling baru adalah Samudra Cinta. Kehadiran perkutut produk Stya Bird Farm Surabaya ini sudah membuat lawan merasa miris ketika berhadapan dengannya. Saat tampil digelaran Latber Asik Sidoarjo, Samudra Cinta berhasil membabat habis dua blok lawan yang mencoba keberuntungan.

Kesuksesan Nawang Triton mengorbitkan Putra Sanjaya dan Samudra Cinta, tidak lepas dari feeling yang selalu diprioritaskan. Sedangkan untuk Mutiara Cinta Nawang Triton mendapatkan dengan cara booking. “Saya booking Mutiara Cinta karena ada darah TL,” jelasnya.

Eksistensi Nawang selalu disupport oleh rekan-rekannya sesama kung mania

Indukan jantan Mutiara Cinta adalah TL 444 dan indukan betina TL 666. Masih menurut Nawang, tidak ada perawatan khusus yang diberikan pada ketiga orbitannya. Ia mengaku hanya mengandalkan umbaran dan kacang ijo untuk terus mengkondisikan performanya agar bisa tetap bisa tarung.

“Setiap harinya Putra Sanjaya, Mutiara Cinta dan Samudra Cinta menghuni kandang unbaran. Hanya ketika akan turun lomba saja, burung-burung tersebut dicabut dari kadnang mbaran, kemudian masuk sangkar. Fakto yang tidak kalah hebatnya adalah dukungan dari rekan-rekan sesame kung mania.

Bersama Ie Sen, pemilik Mutiara BF bondowoso pencetak Mutiara Cinta

Nawang mengaku sangat terbantu dengan support yang selalu diberikan oleh rekan-rekan kung mania, sehingga dirinya bisa terus hadir di arena lomba. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas support yang diberikan rekan-rekan kung mania sehingga saya bisa terus eksis sampai saat ini. kedepan saya sudah mempersiapkan produk Triton Bird Farm yang merupakan produk sendiri,” kata Nawang lagi.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here