Anniversary Sobat DF Sidoarjo #2 – Muke Gile Gaco Andalan Faris Kolektor Cendet Royal BC Probolinggo, Sabet Double Winner

Laga Cendet tetap menjadi partai panas dalam even Anniversary Sobat DF (23/08) yang mana berderet nama burung – burung berlebel bintang tumpah ruah dalam gelaran even ter-akbar yang dibuat oleh BnR Jatim pasca diberlakukannya New Normal.

Adalah Faris dari Kolektor Cendet Royal BC yang dalam even ini  mengusung nama DT. Walikota Cup Probilinggo 2 yang akan di gebyar pada hari Minggu (06/09) berhasil menorehkan nama gaco andalannya yang diberi nama Muke Gile raih 2 kali kemenangan yaitu pada laga Cendet Bocah Nakal 150k dan laga Cendet One Love A.

Muke Gile Jawaranya Laga Cendet Bocah Nakal 150k

Keistimewaan dari Muke Gile selain gaya yang tenang, setelah ngeroll – ngeroll burung ini langsung mukul dengan tonjolan suara Cucak Jenggot, Gereja, Pelatuk Sampit, Cililin dan Gabus Kaca. Seperti pada even Sobat DF di 2 laga yang diborong  gelar jawaranya burung ini sering kali nembak panjang dengan suara Gereja dan Cililin.

Burung Cendet yang masih berumur sekitar 1 tahun ini dibeli oleh Faris 2 bulan yang lalu sebelumnya hanya burung prestasi Latber saja, namun kejelian Faris melihat bakat yang dimiliki oleh Muke Gile yang menurutnya mempunyai potensi yang sangat baik menjadi alasan kuat Faris untuk meminang burung ini.

“Untuk rawatan sebelumnya saya rombak total mas karena menurut saya kalau hanya diberi makan Jangkrik masing – masing 3 ekor untuk pagi dan sore, pada waktu lomba ditambah Ulat Hongkong ini masih kurang mendongkrak kinerja Muke Gile. Jadi untuk komposisi pakan hariannya saya kasih Jangkring masing – masing 7 ekor pada waktu pagi dan sore hari,” ungkap Faris.

Muke Gile Rajai Laga Cendet One Love A

Memang terbukti, 1 Minggu pasca di Take-Over, Muke Gile langsung tancap gas dan sering kali memboyong gelar jawara di gelaran selanjutnya. Dengan rawatan menjelang lomba pada hari Senin – Rabu  full ablak (tanpa kerodong) sekitar 1 jam terus untuk Kamis – Sabtu full kerodong dan untuk jemurnya sekitar 30 menit saja, burung ini dalam even Dandim 0816 Cup Sidoarjo yang diselenggarakan oleh EO Dewa 99 (02/08) Muke Gile sabet gelar Burung Cendet Terbaik.

Dan pastinya mempunyai kebanggaan tersendiri bagi siempunya gaco bila mempunyai burung yang sering mendapat prestasi dalam even – even bergengsi. “Semoga Muke Gile tetap stabil kinerjanya, dan besar harapan saya pada saat digelarnya even kolosal Piala Raja Muke Gile tidak mabung agar saya bisa mengikutkannya,” harap Faris.

Untuk info lengkap Anniversary Sobat DF, silahkan klik link dibawah:

Anniversary Sobat DF Sidoarjo – Sajikan Laga Bertabur Bintang Antar Blok, DT. PBI Bersama dan PG SF Raih Juara Umum

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here