Anniversary 1st SMM Batu #3 – Senopati dan Titik Ae, Banggakan Murailovers Mojokerto

Even spektakuler yang digelar di Agro Wisata Batu, Malang pada hari Minggu kemarin (06/06) dengan tajuk 1st Anniversary SMM masih banyak diperguncingkan oleh hobiis khususnya Murailovers karena walau hanya 10 kelas Murai Batu saja namun menjadi ajang pertarungan burung papan atas dari berbagai wilayah negeri.

Berhasil meraih gelar juara adalah suatu kebanggaan dari hobiis, seperti halnya Abah Antok dari NSBC Mojokerto yang sebelumnya sempat panik karena burung Murai Batu andalan dari NSBC yang bernama M 150 yang dalam keadaan on-fire ini tidak diperbolehkan ikut karena seri F.

Namun hal ini bukan menjadi kendala dan Abah Antok langsung mencari solusi untuk ikuti even bergengsi ini. Alhasil, besutan barunya yang bernama Titik Ae lah yang diikutkannya. “ Sebagai pengganti M 150, Titik Ae saya persiapkan untuk ikuti even ini sebanyak 2 kelas,” ungkap Abah Antok.

Beradu dengan burung papan atas, Titik Ae yang masih minim jam terbangnya untuk even besar ini mampu memberikan asa pada tim NSBC di kelas yang diikutinya  karena kerja ngototnya. Namun sayang, kinerja Titik Ae belum stabil karena tempat gantangannya berada di pinggir membuatnya kurang bisa mencari lawan.

Titik Ae Raih Juara 5

Dan kekecewaan tim NSBC akhirnya dapat terobati, pada laga keduanya tepatnya pada kelas Murai Batu Silaturrahmi Titik Ae bisa menunjukkan kualitasnya. Beradu materi dengan lawannya, performa Titik Ae tetap tidak menurun dan membuat juru adil menobatkannya sebagai peraih juara 5. Ucap syukur dan rasa puas dari tim NSBC karena burung andalannya berhasil cicipi gelar juara dalam even ini.

Lain cerita dari Senopati milik Berly dari KLB Team Mojokerto, perasaan was – was serta ketakutan sempat hampiri Berly karena pada pagi hari saat mempersiapkan Senopati lepas. “Waduh mas, tadi pagi waktu dirawat Senopati lepas. Perawat saya tidak tahu kalau alas sangkarnya tidak dikasih kabel tis untuk mengikatnya, saat mau digantung untuk diembunkan tadi tebok sangkarnya tidak terpasang dan Senopati turun langsung lepas,” papar Berly.

Dewi Fortuna masih berpihak, selama kurang lebih 2 jam Senopati yang terbang tidak jauh dari villa Berly menginap ini akhirnya bisa ditangkap kembali dengan memakai umpan burung Murai Batu temannya yang habis lomba. “Alhamdulillah, Senopati berhasil kembali dan langsung saya tenangkan dulu agar tidak stress saat ikuti laganya nanti,” sambung Berly.

Sempat Lepas, Senopati Mampu Raih Juara 2

Istirahat habis lepas sekitar 3 jam, akhirnya tiba waktu Senopati berlaga di kelas Murai Batu Silaturrahmi yang juga bersama Titik Ae. Kegalauan Berly yang takut burungnya ini kurang maksimal kerjanya, ternyata berbalik karena Senopati tetap tunjukkan aksi terbaiknya.

Burung yang sempat dibidik oleh Sien Ronny 2 tahun silam ini langsung lontarkan pukulan dahsyat pada lawan sekitarnya. Dengan  kinerja yang stabil, Senopati berhasil meraih gelar juara 2 pada laga ini yang menambah deretan koleksi gelar juaranya pada even bergengsi.

Untuk info lengkap juara di Anniversary 1st SMM, silahkan klik link dibawah:

Daftar Juara 1st Anniversary SMM, 6 Juni 2021

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here