Anniversary 1st SMM Batu – 2 Gaco Andalan Raih Juara Sejati, Abah Chamto Boyong Mobil Brio

Abah Chamto Ucap Syukur

Ungkapkan kebahagiaan dengan melakukan sujud syukur sontak dilakukan Abah Chamto, setelah 2 gaco andalan yakni Gajah Mada dan Sultan meraih juara sejati yang sekaligus mengantarkannya mendapat hadiah mobil Brio pada Anniversary 1st SMM (Seduluran Murai Mania) di area Agrowisata Batu, 6 Juni 2021 kemarin.

Kesuksesan Abah Chamto tak lepas dari support keluarga besarnya

Apresiasi cukup tinggi yang diberikan SMM itu bisa jadi merupakan hadiah terindah yang diterima Abah Chamto di dunia perburungan khususnya selama mengikuti semua gelaran yang dihuni para pecinta ekor panjang tersebut. Pasalnya, meski selama ini penampilan dari Gajahmada selalu stabil di setiap even SMM dan kerap berada di jalur juara, namun gelar juara pertama belum pertama dirasakannya. 

Dan siapa sangka saat turun di sesi SMM, burung yang memiliki fisik bulu blorok itu justru menunjukkan performa terbaiknya dalam mengalunkan lagu-lagu roll tembak dengan cukup stabil selama 10 menit penjurian. Ditambah lagi dengan aksi sujud yang menjadi andalannya itu semakin menambah indah penampilannya.

Sempat diapit oleh kinerja burung-burung terbaik seperti Rock N Roll milik Abah Hudan, King Arthur besutan Kemas, Jangkar Sakti amunisi Bambang BHS serta Ababil R. Warok dari Tuban, justru menjadikannya semakin getol dalam memborbardil lawan dengan mengandalkan materi lagunya yang cukup komplit. Finishnya, Gajah Mada mendapat 4 bendera secara mutlak alias juara sejati yang selama ini emang sangat sulit terjadi di gelaran yang dikemas SMM.

Akhirnya Abah Chamto merayakan kemenangan

Kebahagiaan Abah Chamto tak berhenti sampai di situ, burung pelapisnya yang diberi nama Sulthan juga mampu memamerkan kualitas terbaiknya di depan juri di kelas Murai Batu Bermanfaat. Dan mengikuti jejak seniornya, burung yang handal dalam memainkan lagu-lagu roll tembak plus durasi yang begitu powerfull itu berhak mendapatkan bendera koncer mutlak alias juara sejati. 

2 Gaco berprestasi

Kerennya lagi, aksi edan dari Sulthan itu juga kembali ditunjukkan saat turun di sesi Bermartabat. Tak tanggung-tanggung, bertengger di posisi puncak pun kembali diraihnya meski sempat mendapat serangan hebat dari Slamet besutan Alex Gresik, Rock N Roll milik Abah Hudan, Rosalia gaco Apank RBS dan Gentho milik Yogi Asgar SF.

Kedigdayaan yang ditunjukkan kedua amunisi Abah Chamto itu tentu menjadi catatan prestasi tak akan terlupakan semasa hidup terutama dalam menggeluti dunia hobi. Betapa tidak. Gelaran SMM yang dinahkodai Abah Tatuk selaku ketua itu dijubeli oleh burung-burung terbaik yang dimiliki oleh pemain-pemain fighter tanah air.

Ajang silaturahmi para pemain nasional

Tak ayal, pertarungan sengit di 10 kelas yang dipertandingkan pun tak bisa terhindarkan mengingat nyaris semu penghuni gantangan G-24 berada dalam kondisi on fire.

“Yang saya rasakan, atmosfer kali ini benar-benar beda dan lebih memacu adrenalin dibanding saat mengikuti lomba-lomba besar lainnya. Karena di sini penilaiannya benar-benar fairplay dan diikuti burung-burung hebat,” celetuk Alven LM SF yang mengawal langsung MB Bodrex amunisi Erick LM Kediri.

Dan seperti di even-even SMM yang pernah digelar sebelumnya, bahwa meski dijubeli oleh burung peserta yang kualitasnya berada di tingkatan atas, namun suasana tetap terasa tenang dan memberi kepuasan serta sikap legowo bagi yang burungnya masih belum beruntung menyumbangkan tropi berlapis emas itu.

“Meski belum berhasil mendapat prestasi, namun kita tetap merasa legowo, karena yang juara di tiap kelasnya benar-benar layak dan pantas menyandang gelar juara,” celetuk salah satu pemain asal Mojokerto.

 

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here