Andri Solo, Antarkan Ratu Toba milik Dwi Harjono di Juara

Andri saat bawa Ratu Toba juara 1 di Pekalongan

Andri pria asli Solo yang selama ini dikenal sebagai pemain burung sekaligus perawat burung, kini tiap minggu punya kesibukan baru menurunkan anis merah dilomba lomba besar. Hal itu dikarenakan saat ini ia punya tanggung jawab merawat anis merah milik Dwi Harjono mantan pemain lama yang belakangan ini tinggal di Semarang dan mulai come back ke dunia burung.

Burung yang diberi nama Ratu Toba ini, menandakan dari pemiliknya yang pernah tinggal lama di sana. Dan burung ini ditangan Andri cukup moncer juga, dari beberapa kali turun dilomba yang besar blok tengah seperti di Pekalongan dua minggu lalu Ratu Toba bisa bawa pulang trophy juara satu dan dua. Kemarin turun di Lumajang yang peserta kelas anis merahnya full bisa juara 1 dan 2.

Trophy juara 1 yang sempat dibawa pulang sari lomba Hercules Cup Lumajang

Menurut Andri, Ratu Toba ini bisa diandalkan sebagai anis merah jawara karena kalau dilihat materi yang dimiliki burung ini termasuk sangat bagus. Mulai dari powernya lumayan handal meski perlu terus ditingkatkan, agar kalau diturunkan kedua kalainya tampilnya tidak menurun. Irama lagunya juga mewah dan rollnya panjang juga napasnya mendukung. Volumenya menurut Andri tak diragukan lagi, demikian juga dengan mental tarungnya sudah matang.

Dengan potensi yang dimiliki ratu Toba dan usia yang cukup, maka kedepan Ratu Toba memiliki peluang cukup besar menjadi Anis merah jawara yang bisa diandalkan menjadi burung papa atas dengan segudang prestasi. “Sebenarnya Sang pemilik Dwi harjono punya banyak koleksi anis merah juga murai batu, tapi saat ini baru Ratu Toba dan satu anis merah debutan baru yang bisa diandalkan membawa pulang trophy juara, sementara untuk dua anis merah lain dan murai batu masih dalam penjajakan perawatan, ” jelas Andri.

Kanary Kraft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here